127 views | 2 Likes

Pantai Menganti Kebumen, Pantai ini Dikelilingi Tebing Lho!

4 star (from 2 people)
Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 09 November 2018, 14:38:15
icha123
Tourist

Untuk menuju ke Pantai Meganti, pengunjung harus membayar tiket masuk seharga Rp 10.000,- per orang. Oh iya, pengunjung yang datang bisa menikmati...

How to Get There

Selain dikenal dengan wilayahnya yang asri, Kabupaten Kebumen juga memiliki cukup banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi bareng keluarga maupun temen temen. Salahsatunya adalah deretan pantai yang ada di selatan Kabupaten Kebumen.

Yap, pantai yang akan aku kunjungi kali ini adalah Pantai Meganti, alamatnya ada di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Kalau mau traveling ke Pantai Meganti ini enaknya bawa kendaraan pribaadi deh. Karena akses jalan menuju ke lokasi pantai ini belum terjamah kendaraan umum. Jadi cukup susah kalau kalian menggunakan angkutan umum.

Bagi kalian yang berangkat dari luar kota, gunakan google maps untuk menuju ke Pantai Meganti. Nah perjalananku kali ini sama ayah yang untungnya tau jalanan dan tau juga lokasi Pantai Meganti. Jadi nggak perlu repot pake mbah google deh.

Youtube - Idham Bekasa Studio

What to Do

Untuk menuju ke Pantai Meganti, pengunjung harus membayar tiket masuk seharga Rp 10.000,- per orang. Oh iya, pengunjung yang datang bisa menikmati indahnya Pantai Meganti ini dari jam 7 pagi lho. Kalau ke pantai ini emang asiknya pagi atau sore ya, biar ngga gosong gosong banget kena sinar matahari wkwk.

Yang unik dari Pantai Meganti salahsatunya adalah lokasi pantai yang dikelilingi oleh perbukitan karst. Itu sangat menarik perhatian wisatawan sih, eksotisme Pantai Meganti makin terasa denga nadanya perbukitan disekelilingnya. Tak jarang jua pengunjung yang menyebut keindahan Pantai Meganti dengan sebuatn Hawainya Indonesia. Keren ya?

Ada lagi yang bisa kalian nikmati di kawasan Pantai Meganti yang berpasir putih ini. Yakni dengan adanya Tebing Bidadari. Nah kalau tebing yang satu ini tempatnya masih sama dengan perbukitan karst ya. Keberadaan bukit tinggi dan gugung kapur membuat ombak di Pantai Meganti nggak begitu besar, meskipun Pantai Meganti ini termasuk deretan pantai selatan. Maka dari itu, tak heran kalau kalian akan banyak menemui orang yang mandi atau berenang di kawasan Pantai Meganti. Ombaknya cukup aman dan tidak berbahaya. Buat kalian yang suka berenang, jangan lupa siapkan baju ganti ya kalau kesini!

Nggak cuma itu, pasirnya yang putih, bersih, dan lembut juga membuat pengunjung tak enggan memegangnya. Banyak anak anak yang bermain pasir di kawasan Pantai Meganti ini. Yang hobi berfoto, kalian juga nggak boleh ketinggalan mengabadikan momen disini ya.

Ada info lagi, jadi di sekitar Pantai Meganti ini terdapat gubuk atau tempat istirahat yang bisa disewa gitu lho. Kan lumayan ngumpul bareng keluarga, ngobrol, sambil menikmati indahnya pemandangan dan semilir angin pantai. Apalagi sambil buka bekal atau masakan yang dibawa dari rumah, mwantap! Susah nih di kota nyari suasana yang kayak gini hehe.

Nah buat kalian yang kelaparan tapi nggak bawa bekal, di Pantai Meganti ini juga tersedia lengkap kok fasilitasnya. Ada warung dan tempat makan yang bisa kalain datangi buat mengisi kekosongan perut. Kalu nggak mau makan, menikmeti segernya kelapa muda sambil memandangi pantai juga menjadi hal yang mengasyikkan! Bisa seketika lupa sama kerjaan yang numpuk wkwkw.

Kalau kalian kesini saat musim liburan, Pantai Meganti sepertinya akan penuh dengan wisatawan. Nah kalo kali ini agak sepi sih. Kalian jjga bisa menjumpai Tanjung Karang Bata dan mercusuar yang dibangun oleh Belanda. Mercusuar yang ada disini tingginya 20 meter, cukup jelas untuk menikmati indahnya laut dari atas mercusuar. Pensaran? Ke Pantai Meganti aja liburan besok! Hehe.

Tips and Trick

  1. Jangan lupa bawa sunblock bagi kalian yang takut gosong
  2. Jangan lupa bawa baju ganti ya
  3. Camera adalah hal yang wajib dibawa wkwk
  4. Bawa makanan dari rumah oke juga

Gallery (6)

Comments (2)