149 views | 2 Likes

Kampung Indian: Berwisata Ala Indian Di Kaki Gunung Kelud!

4 star (from 2 people)
Kediri, Jawa Timur, Indonesia
Category: Theme Park

Posted on 05 November 2018, 12:42:36
Effida
Tourist

Pertama dateng, langsung menuju ke tempat parkir mobil, yah lumayan masih ada 5 mobil disitu hehe. Pas nyampe lokasi, jam udah menunjukkan pukul 4...

How to Get There

Hallo sobat travelers! Weekend kemaren gabut sekeluarga sampe akhirnya travelling tipis tipis ke kota sebelah. Berniat mengunjungi saudara yang ada di Kediri Jawa Timur, sayapun nggak mau langsung pulang, kudu mampir dulu haha.

Udah lama penasaran sama Kampung Indian yang ada di Kediri Jawa Timur. Kalau setahuku, Kampung Indian itu ada di Malang, eh taunya ga perlu jauh jauh ke Malang, di Kediri udah ada. Langsung aja deh.

Kami berangkat pukul 14.30 dari Kecamatan Mojo Kediri. Nah karena ada yang bilang kalau lokasi Kampung Indian ada di belakang Gor Brawijaya, kami mikirnya deket dan sekalian pulang ke Jombang. Karena dari awal udah nggak tau jalan dan nggak tau lokasi yang bener dimana, akhirnya pasrah sama google maps aja.

Ketika udah beberapa meter dari Gor Brawijaya, ayah tanya “Kurang berapa meter kak?” “23km yah”. Seketika ayah kaget dan singkat cerita ternyata oh ternyataaaaa, Kampung Indian ini berlokasi di kawasa Gunung Kelud. Omegat, udah terlanjur percaya sama tetangga dan berangkat ngepress waktunya, eh masih jauh. Sekitar 90 menit perjalanan dengan perasaan was was *masih buka gak ya *masih buka gak ya. Akhirnya datang dan masih buka, yeey!

Jalan yang dilalui cukup nanjak dan berkelok. Iyalah, karena memang udah masuk kawasan Gunung Kelud. Jadi jangan heran kalau suasananya dingin dan jalanannya cukup extreme.

 

What to Do

Pertama dateng, langsung menuju ke tempat parkir mobil, yah lumayan masih ada 5 mobil disitu hehe. Pas nyampe lokasi, jam udah menunjukkan pukul 4 sore. 4 lebih malah, padahal jam 5 udah tutup menurut informasi google. Terus si pak parkir bilang gini, “Kalau sebelum jam 5 masih boleh masuk, berwisata di dalem sampe jam berapapun terserah yang penting masuknya sebelum jam 5 sore.” Huftt lega dong.  

Biaya pertama yang harus dikeluarkan adalah parkir mobil. Rp 10.000,- untuk parkir per mobilnya. Dari parkiran mobil, masih harus jalan sekitar 200 meter untuk tiba di loket, guna membeli tiket masuk tetunya. Tapi tapi, loketnya kosong nggak ada yang jaga, apa karena aku kesananya mepet sama jam tutup ya? Kali ini kami bertemu dengan bapak penjual makanan di sebelah loket dan bapaknya ngomong dengan sedikit berteriak karena jarak kami agak jauhan “Masuk aja mbak semuanya.”

LAHHH, GRATIS?!

Pertama masuk, kalian akan mendapati beberapa patung ala ala Indian. Akhirnya kami baru menemukan 2 mbak mbak yang berseragam setelah masuk ke kawasan Kampung Indian. Terus aku tanya dong karena masih nggak enak masa gratis hihi. “Mbak, bayar tiket masuknya disini?”, mbaknya jawab “Bukan, disini buat sewa kostum kak”. Oke, bingung, anggep aja rejeki anak soleha bisa masuk ke Kampung Indian tanpa tiket wkwk.

Setelah cukup lama foto foto di kawasan gapura masuk, kamipun pengen menuju ke gubug yang bertuliskan Indian Gallery. Tapi sebelumnya kami pengen nyewa kostum dulu tuh. Lagi lagi ada sebuah kejanggalan haha. SEWA KOSTUMNYA TUTUP! Tapi anak soleha beruntung lagi kali ini, ada 2 orang wanita dibelakang kami dan bilang “Ini pake aja mbak, tinggal ngembaliin nanti. Kalau mbaknya sewa sekarang pasti udah tutup.”. Cuma bisa bilang terimakasih dehh. Tiket masuk gratis, sewa kostum gratis. Oh iya fyi, sewa kostum disini seharga Rp 20.000,- per set nya. Berisi 2 topi dan baju ala Indian. Cukup terjangkau juga sih. Bisa dicoba kalau kesini!

Lokasi dari Kampung Indian Kediri cukup luas. Fasilitasnya juga sangat memadai. Ada sewa kostum, tempat makan, toilet, dan tempat ibadah. Fyi, tiketnya cuma Rp 5000,- aja lho, jangan cari gratis kayak aku ya, aku juga ga bisa ngulangi lagi gimana caranya gratis wkwkwk. Ada kolam renang juga yang menambah cantiknya Kampung Indian Kediri ini.

Namanya juga Kampung Indian, tentu berbagai benda disini didesain ala ala Indian dong. Mulai dari rumah rumahan, ruangan, jalan setapak, tiang, apa lagi ya, banyak deh. Desainnya keren! Siapkan cameramu kalau kesini! Pulangnya, jangan lupa beli oleh oleh nanas atau durian ya. Hmm jadi bawa nanas kelud lagi kan, jadi inget beberapa bulan lalu waktu ke Gunung Kelud.

Jangan lupa ajakin keluarga semua buat kesini! Ga bakal nyesel, yang ada males pulang wkwk.

Tips and Trick

  • Jangan lupa bawa camera deh!
  • Jangan membuang sampah sembarangan
  • Jangan lupa bawa baju ganti kalau mau berenang

saking asyiknya, parkiran udah sepi, pulang paling terakhir hahaha. 

Gallery (12)

Comments (4)