143 views | 1 Likes

Danau Gunung Tujuh: Danau Tertinggi Se-Asia Tenggara Ada di Indonesia Lho!

4 star (from 1 people)
Jambi, Jambi, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 02 November 2018, 15:58:40
pian
Tourist

Kalau ngomongin wisata alam, Indonesia merupakan negara yang kaya banget akan wisata alam. Nggak habis habis deh kalian menikmati wisata alam yang...

How to Get There

Udah dari lama pengen mengunjungi danau tertinggi di Asia Tenggara, Danau Gunung Tujuh. Bagi beberapa orang yang tinggal di sekitar danau ini, tentu udah nggak sing dong denger nama danau yang satu ini.

Danau Gunung Tujuh ini berlokasi di Desa Pelompek, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Dari pusat Kota Jambi, masih membutuhkan waktu sekitar 3 sampe 4 jam perjalanan untuk sampai di danau ini.

Kalau berangkat dari Kota Jambi, rute yang pertama ditempuh adalah menuju Desa Pelompek. Desa Pelompek merupakan desa yang sekaligus menjadi gerbang masuk Taman Nasional Kerinci. Yak, Danau Gunung Tujuh memang berada di kawasan Taman Nasional Kerinci, oleh karena itu, banyak wisatawan yang menyebutnya Danau Gunung Tujuh Kerinci.

What to Do

Kalau ngomongin wisata alam, Indonesia merupakan negara yang kaya banget akan wisata alam. Nggak habis habis deh kalian menikmati wisata alam yang ada di Indonesia ini. Bahkan hampir tiap daerah memiliki tempat wisata yang bisa dikunjungi bareng keluarga. Nggak perlu jauh jauh ke luar negeri dulu! Hehe.

Danau Gunung Tujuh Kerinci juga merupakan wisata alam yang bisa dikunjungi kalau lagi di Jambi. Nah karena lagi ada disini, sayapun nggak mau kelewatan buat menikmati wisata alam yang satu ini dong.

Karena Danau Gunung Tujuh Kerinci dijuluki sebagai danau tertinggi di Asia Tenggara, sayapun pensaran kok bisa ada danau di Gunung Kerinci ini? Ternyata jawabannya adalah, Danau Gunung Tujuh Kerinci ini ada disebabkan oleh letusan Gunung Kerinci. Oh jadi paham deh sekarang.




Segarnya suasana dan udara yang ada di sekitar Danau Gunung Tujuh Kerinci bikin pengunjung betah. Selain itu, pemandangan sekelilingpun juga indah banget. Jangan lupa, bawa alat dokumentasi buat mengabadikan momen kalian disini. Danau Gunung Tujuh Kerinci juga sering jadi sasaran liburan fotografer handal lho. Pemandangan yang ada disini emang nggak bisa diragukan lagi. Sangat memanjakan mata!

Kalau kelian dateng ke Danau Gunung Tujuh Kerinci dengan keadaan banyak beban, mungkin beberapa saat beban itu akan hilang dengan menikmati pemandangan dan udara yang ada disini. Jernihnya air Danau Gunung Tujuh Kerinci juga menambah segarnya suasana.

Ternyata oh ternyata, Danau Gunung Tujuh Kerinci juga menjadi tempat tiggal berbagai jenis ikan lho. Tak jarang warga yang memanfaatkan waktu luang untuk memancing. Nah buat kalian yang hobi memancing, jangan lupa bawa peralatan tempur buat memancing ya, hahaha!



Indahnya wisata alam memang kadang masih menyimpan mitos lampau. Kalau mitos di Danau Gunung Tujuh Kerinci ini adalah konon danau ini dihuni oleh makhluk halus berwujud harimau dan naga. Kalau soal benar atau tidaknya akupun belum tau, yang jelas keindahannya nggak perlu diragukan lagi!

Danau Gunung Tujuh Kerinci memiliki ketinggian 1950 mdpl, tentu harus sedikit mendaki untuk menikmati indahnya danau yang satu ini. Gapapa lah ya sedikit berjuang demi danau indah dan cantik ini, kapan lagi mumpung di Jambi.


Nama dari Danau Gunung Tujuh Kerinci pun memiliki arti. Ternyata, danau ini dikelilingi oleh 7 gunung. Yakni Gunung Hulu Tebo, Gunung Madura Besi, Gunung Lumut, Gunung Selasih, Gunung Jar Panggang, dan yang terakhir Gunung Tujuh.

Nah kalau ke Jambi dan bingung cari tempat wisata seru, kalian bisa mengunjungi Danau Gunung Tujuh Kerinci ini ya, dijamin nggak bakal kecewa deh!

Tips and Trick

Jangan lupa bawa alat dokumentasi. Siapkan keperluan pribadi seperti alat pacing maupun alat camping bagi kalian yang mau ngecamp. Soal mitos, kalian bisa percaya bisa enggak, yang penting tetep hati hati dan sopan dimanapun berada

Gallery (7)

Comments (1)