187 views | 0 Likes

Puncak Becici, Indahnya Puncak Sekaligus Hutan Pinus di Bantul!

0 star (from 0 people)
Bantul, Yogyakarta, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 30 October 2018, 14:10:39
lizbeth
Sightseeing

Puncak Becici, puncak yang memiliki jajaran pohon pinus yang indah ini ternyata pernah mendapat kunjungan oleh mantan Presiden Amerika Serikat yakni...

How to Get There

Yogyakarta, selain menyimpan banyak sekali budaya juga memiliki banyak tempat wisata yang bisa kalian kunjungi. Tak jarng banyak pengunjung yang datang dari luar kota hanya untuk menimmati wisata alam, kuliner, maupun budaya dari kota gudeg ini. Kali ini aku dan keluarga lagi di Bantul, kota yang masih ikut provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kalau biasanya ke Yogyakarta selalu main main di pantai yang terdapat di daerah Gunung Kidul, kali ini enggak. Mau berwisata selain pantai ceritanya. Oh iya, ngomongin soal hutan, siapa sih yang tak kenal Hutan Pinus Mangunan di Yogyakarta? Tapi kali ini saya nggak akan mengunjungi Hutan Pinus Mangunan, melainkan deketnya hehe.

Di dekat Hutan Pinus Mangunan, terdapat hutan pinus yang tak kalah cantik nan eksotis, Puncak Becici namanya. Puncak yang sekaligus memiliki jajaran pohon pinus yang indah juga bisa masuk ke list liburan kalian selama di Yogyakarta, khususnya di Bantul.

Yang bingung cari tampatnya, kalian bisa gunakan google maps untuk membantu perjalanan kalian. Oh iya, di sepanjang jalan menuju Puncak Becici, kalian akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan di kanan kiri jalan lho. Dari jalanan ini, pengunjung udah bisa menikmati indahnya Kota Jogja dari puncak sekaligus melihat banyaknya pohon pinus.

What to Do

Puncak Becici, puncak yang memiliki jajaran pohon pinus yang indah ini ternyata pernah mendapat kunjungan oleh mantan Presiden Amerika Serikat yakni Obama lho. Puncak Becici ini ternyata memiliki sebutan lain yakni Hutan Sudimoro I atau banyak juga yang menyebutnya dengan sebutan Becici Asri.

Jalan jalan kali ini sengaja nggak milih pantai karena cukup bosen, pengen menikmati keindahan alam lain di Yogyakarta. Oh iya, tiket masuk ke Puncak Becici ini hanya dibandrol 2000 rupiah saja lho per orangnya, cukup terjangkau ya?

Hutan pinus yang dikelola oleh RPH Magunan kini memiliki fungsi ganda. Selain diambil getahnya, banyak juga yang menikmati keindahannya sekaligus memanfaatkannya untuk berfoto. Oh iya, dari pas berangkat aja, kalian udah dimanjakan dengan semilir angina di kawasan Puncak Becici ini. Terlrbih kalo kalian datengnya menggunakan kendaraan roda dua, udah kerasa dingin dan segernya udara bahkan ketika belum sampai di Puncak Becici ini.

Banyak hal yang bisa kalian temui di Puncak Becici Bantul. Yang paling sering jadi sasaran pengunjung adalah deretan kursi kursi yang terbuat dari kayu. Selain digunakan untuk duduk bersantai menikmati udaa di Puncak Becici, deretan kursi kayu ini juga kerap dijadikan spot foto. Nggak ada salahnya nih kalua kali ini aku mencobanya, kalian jangan lupa nyobain juga ya kalau kesini! Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati indahnya Puncak Becici dari gardu pandang lho. Dari situ, pemandangan yang aku lihat jauh lebih memuaskan mata hihi.

Puncak Becici ini sudah terkenal dengan panoramanya yang indah. Pepohonan hijau dengan latar belakang pegunungan memang menjadi pemandangan yang indah banget dinikmati. Jangan lupa, ajak orang tersayang juga kalau kesini, biar lebih kerasa romantisnya hehehe.

Tak hanya dinikmati di siang hari, sore haripun Puncak Becici masih rame lho. Ternyata kalo sore akan lebih keren, banyak yang memanfaatkan cahaya sore untuk foto ala ala siluet gitu, yakin kalian ngga mau nyoba?

Selain berfoto dan menikmati keindahan alam dengan memanfaatkan gardu pandang, pengunjung juga bisa bersantai diatas hammock. Tapi pas aku kesitu, aku tak menemukan satupun tempat penyewaan hammock, sepertinya mereka membawa sendiri dari rumah. Buat kalian yang doyan camping, Puncak Becici juga menjadi pihan yang tepat.

Gimana? Udah tertarik buat ke Puncak Becici belum?

Tips and Trick

  1. Jangan lupa bawa camera ya
  2. Datanglah sore hari kalau pengen liat indahnya sunset di Puncak Becici

Youtube : Direktori Wisata Indonesia

Gallery (8)

Comments (0)