193 views | 1 Likes

Wisata Alam di De Djawatan Benculuk Banyuwangi, Dijamin Betah!

4 star (from 1 people)
Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 29 October 2018, 16:42:17
sandal
Tourist

Entah karena weekend atau gimana, kebetulan pas aku dan keluarga mengunjungi De Djawatan Benculuk ini tempatnya rame banget. Tempat yang dulunya...

How to Get There

Apa yang kalian inget ketika denger kata Banyuwangi? Nama kebupaten yang banyak tempat wisatanya kah? Atau yang lain. Semakin kesini, Banyuwangi semakin menunjukkan bahwa kabupaten yang ada di ujung Pulau Jawa ini kaya akan tempat wisata. Tempatnya yang berdekatan dengan Pulau Bali juga tentunya menjadikan Kabupaten Banyuwangi cocok buat mengembangkan wisata.

Tak hanya pantai, Kabupaten Bayuwangi punya banyak sekali tempat wisata. Mulai dari Taman Nasional Baluran yang tak jarang mendapat sebutan Afrika van Jawa, Kawah Ijen, Pantai Plengkung, dan masih ada puluhan pantai lainnya.

Karena kalau ke pantai udah cukup sering, kali ini aku bakal coba dateng ke salahsatu tempat baru yang cukup hits di Banyuwangi. Sayang aja kalau nggak nyobain, mumpung deket, kapan lagi. De Djawatan namanya. Iya, hutan yang kini disulap sebagai tempat wisata di Kabupaten Banyuwangi bikin bayak orang gagal fokus karena keindahannya, padahal masih di Indonesia, rasanya udah kayak dimana gitu haha.

Lokasi dari De Jawatan ini ada di Benculuk, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi. Tak jarang trvaler menyebutnya dengan sebutan De Djawatan Benculuk. Katanya sih banyak yang kesini karena penasaran sama tempatnya yang kayak di film The Lor of Ring, beneran ngga ya? Kalau beneran, udah gak perlu jauh jauh ke New Zealand lagi dong haha.

Karena nggak tau jalan, kali ini kami Cuma berbekal google maps dan keyakinan saja wkwk. Tempatnya yang nggak jauh dari kota juga bikin pengujung lebih mudah buat akses kesininya. Mungkin hanya butuh waktu setengah jam perjalnan saja dari pusat Banyuwangi.

Youtube : Babang vandy

What to Do

Entah karena weekend atau gimana, kebetulan pas aku dan keluarga mengunjungi De Djawatan Benculuk ini tempatnya rame banget. Tempat yang dulunya digunakan sebagai tempat pegelolaan kereta api kini ramai dikunjungi warga karena keindahan pohonnya. Iya, lahan yang berisi Pohon Trembesi itu kini jadi hits dan banyak pengunjungnya.

Jangan lupa, bawa camera atau bahkan lensa adalah hal yang wajib kalain lakukan. Indahnya De Djawatan Benculuk ini wajib diabadikan, kalo kata anak jaman sekarang mah instagramable banget tempatnya. Semenjak ramai dikunjungi wisatawan, kini pihak pengelola De Djawatan Benculuk semakin mempercantik hutan ini dengan hiasan maupun pernak pernik pendukung lainnya.

Selain bisa menikmati indahnya pohon trembesi yang berjajar rapi, pengunjung juga bisa merasakan sensasi menaiki rumah pohon di kawasan De Djawatan Benculuk ini lho. Asik kan? Asli, buat kalian yang haus piknik, bakal adem dan lega kalau udah dateng ke De Djawatan Benculuk ini.

Buat kalian yang pengen dateng kesini, best view De Djawatan Benculuk emang saat sore hari sih. Jadi lebih asik kalau kesininya sore hari. Karena selain suasananya yang hangat, di sore hari juga kalian bisa menikmati indahnya cahaya sunset yang menerobos ke sela sela rimbunnya pohon. Mantap lah.

Ada yang pensaran dengan biaya tiket masuk ke De Djawatan Benculuk ini? Tiket masuknya nol rupiah alias GRATIS lho. Pengunjung hanya perlu membayar parkir kendaraan aja. Weekend waktu aku kesitu rame banget sih, mungkin kalau weekdays bakal lebih sepi kali ya, atau malah rame? Haha. Karena keindaannya, De Djawatan Benculuk ini sering digunakan sebagai tempat foto pre wedding maupun foto model gitu lho. De Djawatan Benculuk emang cocok banget buat ngehabisin waktu bersantai bareng keluarga maupun pasangan. Sama temen terus foto foto juga oke, cobain deh kalau ke Banyuwangi!

Tips and Trick

Jangan lupa, siapkan camera dan ootd keren kalian ya. Pulang pulang wajib bawa stok foto yang banyak deh. Selamat liburan!

Gallery (7)

Comments (1)