112 views | 1 Likes

Air Terjun Tegenungan: Wisata Indah dan Ter-anti Mainstream di Bali!

4 star (from 1 people)
Gianyar, Bali, Indonesia
Category: Waterfall

Posted on 26 October 2018, 15:15:11
icha123
Tourist

Nah, setibanya di area Air Terjun Tegenungan, pengunjung perlu memarkir kendaraan di tempat yang udah disediakan dong tentunya, jangan lupa parkir...

How to Get There

Kalau ke Bali atau buat kalian yang tinggal di Bali, kalian udah pada pernah mampir ke air terjun indah di Bali belum? Iya, bagi orang yang tinggalnya jauh dri Bali tentu mikir kalo di Bali cuma ada wisata pantai yang indah. Tapi jangan salah, air terjun dan wisata lain di Bali yang bisa kalian kunjungi masih banyak lho.

Ngomongin soal air terjun, Bali punya wisata air terjun yang indah dan mmm masih banyak yang belum tau sepertinya. Namanya adalah Air Terjun Tegenungan. Udah pernah denger? Atau malah udah pernah kesini?

Yap Air Terjun Tegenungan merupakan salah satu wisata alam yang bisa kalian nikmati di Bali. Lokasi dari Air Terjun Tegenungan ini ada di Jalan Ir Sutami, Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Iya, cukup deket dengan Pasar Sukawati, salahsatu pasar yang terkenal juga di Bali. Dari Ubud, kira kira membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk sampai di Air Terjun Tegenungan ini.




What to Do

Nah, setibanya di area Air Terjun Tegenungan, pengunjung perlu memarkir kendaraan di tempat yang udah disediakan dong tentunya, jangan lupa parkir dan tata kendaraan dengan rapi ya hehe. Dari pintu masuk atau tempat parkir, pengunjung udah bisa mendengar kerasnya suara air terjun lho. Suasananya jadi udah beda, seger dan hawa hawa piknik mulai terasa hahaha.

 

Di daerah pintu masuk Air Terjun Tegenungan, kalian akan menemui loket, nah disitulah oengunjung harus membeli tiket untuk masuk ke Kawasan Air Terjun Tegenungan. Untuk wisatawan lokal, tiket masuknya seharga Rp 15.000,- sedangkan untuk wisatawan mancanegara seharga Rp 20.000,-. Tidak cukup jauh ya harga tiket antara wisatawan lokal dan mancanegara.

Di derah pembelian tiket, kalian udah bisa menikmati indahnya Air Terjun Tegenungan dari gerdu pandang lho. Dengan begitu, kami jadi makin nggak sabar untuk tiba di Air Terjun Tegenungan ini. Di sebelah gardu pandang, kalian akan mendapati penunjuk jalan dan anak tangga, itulah jalan menuju ke Air Terjun Tegenungan.

Tak banyak, pengunjung hanya perlu menuruni sekitar 150 an anak tangga saja untuk sampai ke Air Terjun Tegenungan. Aku pernah ke air terjun yang ada di kediri dan itu harus menuruni 1000 anak tangga, jadi Air Terjun Tegenungan ini lumayan lah ya nggak sebanyak itu hehehe.

Sembari menuruni anak tangga, kalian akan disuguhkan dengan indahnya pemandangan yang ada. Pepohonan dan sungai dari aliran air terjun pun menambah keindahan perjalanan anda. Tak jarang juga orang yang berhenti sejenak untuk mengabadikan momen, mumpung masih agak jauh sama air terjun, kan jadi bagus viewnya hehe. Sepanjang perjalanan kalian juga akan menemui banyak sekali mata air yang jernih. Ada yang menggunakannya untuk cuci tangan, bahkan cuci muka.

Finally, sampai juga. Air Terjun Tegenungan memiliki pemandangan yang indah dan suasana yang keren banget. Airnya yang jernih dan segar bikin kami betah deh. Indahnya pemandangan sekitar Air Terjun Tegenungan ini juga sangat memanjakan mata, nggak salah deh kali ini dateng ke Air Terjun Tegenungan. Sungai yang ada di Air Terjun Tegenungan juga memiliki aliran yang deras. Bebatuan yang tertata rapi di kanan kiri sungai juga menambah keindahan Air Terjun Tegenungan.

Ngomongin soal mitos, banyak banget cerita yang simpang siur mengenai Air Terjun Tegenungan ini, namun sebagai pengunjung, kalian dan aku nggak boleh takut guys. Yang penting hati hati dan jangan berniat buruk ya saat disini. Selamat mengunjungi Air Terjun Tegenungan yang indah ini guys!

Tips and Trick

Bawalah alat dokumentasi

Jangan merusak atau mengotori area air terjun

Gallery (0)

Comments (1)