185 views | 1 Likes

Nikmati Pemandangan Pantai Pangi, Surga Tersembunyi Kabupaten Blitar

4 star (from 1 people)
Blitar, Jawa Timur, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 26 October 2018, 13:33:06
who1100
Tourist

Nikmati Pemandangan yang eksotik di Pantai Pangi, yang pantas di sebut sebagai surga tersembunyi di Kabupaten Blitar.

How to Get There

Blitar memang dikenal sebagai wisata sejarahnya yang melegenda, pasalnya kota ini merupakan kota dimana terdapat rumah masa kecil Sang Proklamator dan tempat peristirahatan terakhirnya. Blitar juga memiliki beberapa kuliner yang khas dan patut untuk dicoba saat traveling kesana. Namun, siapa sangkat ternyata kota ini juga punya wisata alam yang menakjubkan? Berawal dari keinginan jalan-jalan ke kota Blitar, karena memang sudah butuh piknik banget, akhirnya aku memutuskan untuk pergi ke salah satu pantai yang dikenal sangat indah, yaitu Pantai Pangi.

Pantai Pangi berada di Dusun Krajan, Desa Tumpakkepuh, Bakung, Blitar. Untuk menuju kesana, dari pusat Kota Blitar kalian bisa menggunakan jalur menuju ke Pantai Tambak Rejo. Di perempatan Kawi, arahkan kendaraan ke selatan dengan melalui Jalan Trisula. Ikuti terus Jalan Trisula sampai tiba di perempatan Kantor Desa Tumpakkepuh, lalu belok kanan dan tibalah di pintu masuk Pantai Pangi.

Dari pintu masuk, kalian harus jalan kaki lagi sejauh 100 meter, tapi ngga usah khawatir kelelahan guys, karena selama jalan kaki kalian akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah, seperti hijaunya perkebunan dan jalan setapak yang melewati sungai.

Video by Angger Tsu

What to Do

Akhirnya, sampai juga di Pantai Pangi yang cantik ini. Di pantai ini ada dua batu yang mengapit pantai di bagian kanan dan kirinya. Batu karang itu berfungsi untuk menahan terjangan ombak yang langsung dari Samudera Hindia. Suara deburan ombak di pantai ini sangat menenangkan, selain itu hamparan putih di sepanjang pantai ini sangat halus dan bersih.

pantai pangi blitar

Ngga cuma itu guys, selain pantai kalian juga bisa menikmati keindahan hutan pinus yang tumbuh di bibir pantai ini. Tempat ini cocok banget sih buat kalian yang suka hunting foto. Kombinasi dari warna hijau pepohonan pinus yang berpadu dengan putihnya pasir dan birunya air laut akan semakin membuat pantai ini terlihat eksotis. Pohon-pohon pinus ini juga bisa digunakan buat tempat berteduh kalo misalnya kalian dateng ke pantai ini siang-siang. 

pantai pangi blitar

Mumpung lagi ada di pantai, sayang banget donk kalo ngga berenang. Pantai Pangi ini punya ombak yang cukup tenang dan cukup aman jika digunakan untuk berenang atau bermain air. Namun, kalian harus tetap waspada ya guys.

Pantai ini bisa dibilang masih baru jadi pengunjung yang dateng ngga terlalu banyak. Hal ini membuat pantai ini terasa lebih private dan bersih. Menurut aku, tempat ini cocok banget untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari karena suasananya yang tenang sehingga kalian bisa bersantai sambil mneikmati suara deburan ombak dan semilir angin pantai yang sejuk.

pantai pangi blitar

Disini, tak hanya ada laut, pantai dan hutan pinus yang bisa kalian nikmati, tapi juga ada sebuah telaga yang indah. Telaga ini merupakan muara sungai yang memiliki air payau dan ukurannya lumayan luas. Air di telaga ini cukup tenang dan jernih sehingga sangat cocok jika digunakan untuk berendam. Telaga ini juga dikelilingi oleh pepohonan bakau yang tinggi menjulang dan akarnya menembus tanah. Pohon-pohon bakau ini membuat penorama telaga ini semakin cantik.

pantai pangi blitar

Jadi gimana? Pengen main ke Pantai Pangi ini kan? Yuk segera jadwalkan liburanmu ke kota Blitar.

Tips and Trick

  • Karena lokasinya yang ada jauh dari pusat kota, aku saranin kalian buat naik kendaraan pribadi menuju ke pantai ini.
  • Tiket masuk ke pantai ini cukup terjangkau, sekitar Rp 8000 per orang dan parkir sebesar Rp 3000 untuk motor dan Rp 5000 untuk mobil
  • Buat kalian yang pengen naik perahu juga bisa, sewanya sekitar Rp 5000 per orang.
  • Jangan lupa gunakan tabir surya, kacamata hitam dan topi.
  • Pakai baju dan alas kaki yang nyaman/
  • Jangan lupa bawa baju ganti dan peralatan mandi.
  • Jangan Buang sampah sembarangan.

Gallery (4)

Comments (1)