160 views | 1 Likes

Nikmati Keindahan Panorama Hijaunya Bukit Berselimut Kabut di Bukit Watu Gede. Berasa Ada di Khayangan!

3 star (from 1 people)
Gunung Kidul, Yogyakarta, Indonesia
Category: Hiking & Trekking

Posted on 24 October 2018, 13:31:39
nur
Sightseeing

indahnya panorama yang ad di Bukit Watu Gede....

How to Get There

Kalo tiap jalan-jalan ke Gunung Kidul, biasanya aku pergi ke pantai, beberapa diantaranya adalah Pantai Indrayanti dan Pantai Nguluran. Nah, kali ini aku mau mengulas wisata selain pantai. Jadi biar review aku ngga melulu tentang pantai ya guys. Lalu, di Gunung Kidul pergi kemana selain pantai? Jawabannya adalah Bukit Watu Gede. 

Bukit Watu Gede memang masih agak asing dikalangan wisatawan, karena memang wisata ini masih belum banyak yang mengunjungi. Bukit ini berada di Padukuhan Sinom, Desa Kedungpoh, Nglipar, Gunung Kidul. Rutenya, kalo kalian dari kota Jogja, pergilah menuju ke Pertigaan Sambi pitu kemudian belok kiri sampai ketemu pertigaan Nglegi dan belok ke kanan. Disana ada pertigaan lagi setelah hutan kayu putih, lalu belok kiri sampai ketemu Balai Desa Kedungpoh. Dari balai desa, ambil jalan ke kiri sampe ketemu tanjakan yang ada gapura bambunya. Setelah itu, ambil arah kanan mengikuti jalan Corblok sampai nanti sampai di Bukit Watu Gede. 

bukit watu gede


What to Do

Bukit Watu Gede biasa juga disebut dengan Buwage adalah salah satu objek wisata Gunung Kidul yang belum terlalu populer di kalangan wisatawan. Untuk menuju ke puncak bukitnya pun sudah disediakan tangga, tapi meskipun gitu tetep butuh tenaga ekstra untuk mencapai keatas. Dari atas bukit ini, kalian bisa menikmati pemandangan hijau yang sangat menyejukkan mata. Apalagi kalo kalian datengnya pas pagi hari, kalian bisa menikmati pemandangan matahari terbit atau sunrise yang indah dari atas sini. Selain itu juga, pemandangan hijau didepan kalian dibaluti kabut putih yang sangat indah. Berasa ada di khayangan deh pokoknya.

bukit watu gede

Karena memang masih jarang dikunjungi, pemandangan di bukit ini masih asri dan bersih. Jadi, pastikan untuk mengambil gambar setiap momen di panorama yang indah ini. Udara dari atas sini bener-bener sejuk dan sangat segar. Asyik banget buat santai sambil foto-foto menikmati pemandangan hijau. Rasa lelah selama perjalanan dan pendakian tadi rasanya langsung hilang seketika. 

bukit watu gede

Menurut aku sih, tempat ini cocok banget buat kalian yang suka adventure. Soalnya, di bukit ini ada beberapa aktivitas yang bisa kalian lakukan, seperti camping, outbound, trial dan downhill. So, buat kalian yang memang menyukai kegiatan outdoor, Buwage ini memang cocok banget buat kalian datangi. 

bukit watu gede

Memang sih, wisata ini masih dikelola oleh penduduk desa sekitar, tapi fasilitasnya bisa dibilang cukup lumayan. Meskipun ngga ada biaya tiket masuk, tapi disini kalian bisa menimati beberapa fasilitas sepeti gazebo untuk bersantai, kamar mandi, tempat parkir, aula dan warung penjual makanan kalo kalian kelaparan. 

bukit watu gede


Tips and Trick

Tertarik untuk datang kesini? Aku punya beberapa tips yang perlu kalian perhatikan:

  • Untuk menuju kesini, jalannya bisa dibilang agak licin dan lumayan nanjak. Pastikan kendaraan yang kalian bawa dalam kondisi fit ya guys.
  • Agar lebih menghemat waktu dan biaya, aku saranin buat kalian sewa kendaraan aja dari pusat kota Jogja.
  • Siapkan stamina yang cukup untuk menuju ke puncak bukit.
  • Pakai alas kaki yang nyaman juga.
  • Waktu yang pas untuk dateng kesini adalah saat pagi hari dan sore hari. Soalnya kalo siang pastinya panas banget. Saat pagi atau sore, kalian bisa menikmati pemandangan sunset dan surise yang sangat cantik.
  • Bawa jaket atau baju hangat.
  • Buat kalian yang pengen camping, jangan lupa persiapkan perlengkapannya secara lengkap. 
  • Jangan lupa bawa kamera.
  • Jangan buang sampah sembarangan.

Gallery (5)

Comments (1)