662 views | 1 Likes

Taman Lembah Dewata Lembang, Sasaran Pecinta Seni Fotografi!

4 star (from 1 people)
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 23 October 2018, 14:58:08
pian
Tourist

Asiknya jalan jalan di daerah Lembang adalah kalian bisa menikmati banyak tempat wisata sekaligus, kalau ada waktu sih hehe. Taman Lembah Dewata ini...

How to Get There

Siang guys, udah kangen belum sama tulisan reviewku? Haha. Sebenernya udah cukup lama liburannya tapi baru kepikiran buat review sekarang hehe.

Ngomongin soal liburan, beberapa minggu lalu aku sempet dateng ke Bandung. Ada acara sih sebenernya, tapi sekalian aja cari tempat liburan, mumpung masih ada libur juga sih di Bandung. Berhubung yang sering aku denger soal tempat wisata di Bandung cuma daerah Lembang, akhirnya milih Lembang deh buat nyari tempat bersantai kali ini.

Berangkat dari pusat Kota Bandung, perjalanan yang kami tempuh memebutuhkan waktu sekitar satu jam untuk tiba di Taman Lembah Dewata. Iya, tujuan liburan bersantai kali ini adalah ke Taman Lembah Dewata. Cukup penasaran sih karena belum pernah kesini hihi.

Alamat dari Taman Lembah Dewata ini ada di Jalan Raya Tangkuban Perahu, Cibogo, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Wisata Taman lembah Dewata ini buka mulai jam 8 pagi hingga 6 sore. Paling asik sih kesini pagi pagi karena masih bisa menikmati wisata dengan puas tanpa harus diburu buru tutup.

What to Do

Asiknya jalan jalan di daerah Lembang adalah kalian bisa menikmati banyak tempat wisata sekaligus, kalau ada waktu sih hehe. Taman Lembah Dewata ini deket sama wisata alam lainnya seperti Farmhouse, Dusun Bambu Lembang, Kampung Gajah, Taman Begonia Lembang, dan masih banyak lagi. Pilih Lembang aja ya kalau liburan ke Bandung wkwk.

Lokasi Taman Lembah Dewata cukup luas, ada banyak hal yang bisa kalian lakuin di Taman Lembah Dewata ini. Udah nggak sabar buat nyobain wisata keliling danau dengan menggunakan perahu. Kalian juga bisa berfoto di atas perahu, kalau yang satu ini dikanakan tarif 30.000,- per orangnya. Jangan lupa, abadikan momenmu sebanyak mungkin!

Hal seru lain yang bisa kalian lakuin disini adalah berfoto tentunya. Ada banyak sekali spot yang bisa kalian manfatin untuk berfoto. Berfoto di tepi dermaga di Taman Lembah Dewata tentu bikin akum akin pensaran. Hasil jepretan yang aku dapet kali ini lumayan kece kece, nggak nyesel deh dateng ke Taman Lembah Dewata Bandung.

Karena keindahannya, tak jarang banyak orang yang menggunakan Taman Lembah Dewata ini sebagai tempat foto prewedding. Tak hanya dari Bandung, banyak juga pasangan yang rela datang dari jauh hanya untuk foto prewedding disini. Mmm emang mantep banget dah view di Taman Lembah Dewata, bagus semua.

Selain danau, ada tempat kece lagi yang wajib kalian samperin di area Taman Lembah Dewata ini, yakni di daerah tamannya. Jalan jalan di temen unik yang menyerupai taman labirin emang menjadi hal seru yang bisa kalian lakuin disini. Meskipun terik matahari cukup nyengat, segernya udara Kota Bandung bikin kalian betah kok.

Masih kurang dengan berbagai kegiatan yang udah aku sebutin di atas? Tanang, kalian bisa nyobain sensasi asiknya berkuda ala Taman Lembah Dewata. Ada paket berkuda yang disebut ‘Pony Riding’, dengan memilih paket ini, kalian bisa memilih dari 25 ekor kuda yang ada. Jenis kuda yang ada di Taman Lembah Dewata ini memiliki tinggi rata rata 170 meter, cukup kuat dan kekar. Yang suka berkuda, Taman Lembah Dewata adalah sasaran yang tepat selain De Ranch Lembang untuk berkuda!

Ada berbagai lintasan yang bisa kalian pilih saat berkuda nih. Diantaranya adalah RUTE PENDEK dengan jarak 483 meter (Rp 30.000,- per orang), ada lagi RUTE KELILING DANAU dengan Panjang lintasan 717 meter (Rp 50.000,- per orang), dan yang terakhir ada paket DNAU DAN BUKIT dengan Panjang lintasan 1019 meter (Rp 100.000 per orang). Yakin ngga mau coba?

Oh iya, tiket masuk menuju ke kawasan Taman Lembah Dewata Cuma Rp 10.000,- per orang lho!

Tips and Trick

  1. Siapkan budget lebih jika ingin menaiki wahana lainnya
  2. Lebih asik dateng di pagi hari
  3. jangan lupa bawa alat dokumentasi
  4. Jangan membuang sampah sembarangan ya

 

From youtube - Backpackgirl JY2323

Gallery (7)

Comments (2)