141 views | 2 Likes

Rasakan Sensasi Memancing dari Atas Tebing di Pantai Kesirat!!

4 star (from 2 people)
Gunung Kidul, Yogyakarta, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 19 October 2018, 15:34:38
jimmy
Tourist

Serunya memancing di atas ketinggian tebing di Pantai Kesirat, yang menjadi tempat surganya bagi pencinta memancing!

How to Get There

Gunung Kidul memang nggak pernah kehabisan tempat wisatanya. Ada banyak sekali pantai yang bisa kalian kunjungi di daerah ini. Bukan pantai biasa, menurutku pantai yang ada di Gunung Kidul ini keren nan eksotis semua:D

Ngomongin soal pantai di Gunung Kidul, ada pantai yang kebetulan belum pernah aku kunjungi nih. Namanya adalah Pantai Kesirat. Termasuk salahsatu pantai rekomended di Yogyakarta. Lokais dari Pantai Kesirat ada di daerah Girikarto, Panggang, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bagi kalian yang pengen dateng ke Pantai Kesirat tapi belum tau jalan, kalian bisa menggunakan google maps untuk bisa tiba disini ya. Pas udah deket sama lokasi, kalian akan banyak menenui papan penunjuk jalan menuju ke Pantai Kesirat kok. Jadi udah nggak perlu khawatir nyasar deh.

Youtube : M. Irfan Seto Aji

What to Do

Untuk masuk ke wisata indah Pantai Kesirat, kalian tak perlu membayar biaya atau tiket masuk lho. Untuk masuk kesini, tidak dipungut biaya alias GRATIS. Masih ada ya di 2018 wisata gratis hehe. Kalian hanya perlu membayar biaya parkir aja.

Ada banyak hal yang membedakan Pantai Kesirat dengan pantai lain yang ada di Gunung Kidul, Yogyakarta. Di area Pantai Kesirat ini, pengunjung akan menemui banyaknya tebing dan karang. Kalau kebanyakan pantai memiliki pesona karena hamparan pasir putihnya yang indah, kalian nggak akan menemui keindahan itu ketika di Pantai Kesirat ini. Adanya bebatuan karang di Pantai Kesirat juga membuat suasana beda banget, suara deburan ombak yang nabrak karang jadi makin mantep aja suaranya hehe.

pantai kesirat yogyakarta

pantai kesirat yogyakarta

Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang ke Pantai Kesirat ini. Nah biasanya, mereka mengunjungi Pantai Kesirat ini di sore hari. Sengaja sih, karena emang best view di Pantai Kesirat ini emang di sore hari. Hangatnya senja ditambah dengan sorotan cahayanya yang indah akan berpadu dengan keindahan tebing di Pantai Kesirat saat sore hari tiba.

Jangan tinggalkan camera atau alat dokumentasi lainnya ya. Karena, di Pantai Kesirat ini kalian akan banyak menemui pemandangan maupun spot foto yang indah banget. Cocok buat mengabadikan momen bareng keluarga atau sahabat tersayang.

pantai kesirat yogyakarta

Ada yang unik nih di tebing Pantai Kesirat, pengunjung akan menemui pohon tunggal yang hidup di atas tebing. Cukup menarik perhatian pengunjung sih kalau pohon yang satu ini. Unik. Hamparan tanah berumput yang luas juga akan kalian temui di sekitar pohon tunggal ini. Biasanya sih ada yang nyebut pohon tunggal ini dengan sebutan pohon abadi. Suasana yang keren dan nyaman banget!

Seperti yang kalian tau, best view di Pantai Kesirat ini emang saat soe hari, jadi jangan heran kalau makin sore di kawasan pantai ini makin rame. Yang paling saya suka kalo liburan ke tempat yang agak nyempil atau agak baru ya ini, masih sepi. Yap, Pantai Kesirat masih belum banyak diketahui oleh wisatawan Indonesia, jadi asik se rame apapun masih bisa foto deh.

wisata di jogja

wisata di jogja

Yang suka fotografi atau videografi, Pantai Kesirat merupakan pantai yang rekomended banget sih buat pengambilan gambar atau lainnya. Yang jelas, keindahan pantai apalagi ditambah kerennya sunset bikin shoot an kalian makin keren!

Ada banyak hal yang bisa kalian lakuin di sekitar Pantai Kesirat, misalnya memancing atau membangun tenda untuk menginap. Pantai ini memang kerap digunakan untuk kegiatan camping oleh wisatawan. Emang sunset maupun sunrise disini nggak pernah mengecewakan sih. Yang hobi memancing, jangan biarkan alat pancing kalian nganggur di rumah ya! Yuk main ke Pantai Kesirat, mumpung masih belum mainstream haha!

Tips and Trick

  1. Gunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman
  2. Siapkan peralatan camping ya kalau au menginap
  3. Jangan lupa abadikan momen sunrise atau sunsetmu disini!

Gallery (5)

Comments (2)