179 views | 1 Likes

Taman Ramandanu, Wisata Baru di Magelang Lho!

4 star (from 1 people)
Magelang, Jawa Tengah, Indonesia
Category: Theme Park

Posted on 18 October 2018, 16:06:11

Setibanya di Taman Ramandanu ini, kami langsung memarkir kendaraan di tempat parkir yang cukup luas. Taman Ramandanu juga masih termasuk tempat...

How to Get There

 

Magelang memiliki banyak sekali tempat wisata, salahsatunya adalah yang akan aku kunjungi kali ini. Namanya adalah Taman Ramandanu. Kalau kalian, udah tau lokasi dari Taman Ramandanu belum guys?

Lokasi dari Taman Ramandanu ada di Dusun Danurojo, Sambi Roro, Jamuskauman, Ngluwar, Magelang, Jawa Tengah. Nah karena lagi ada acara di Magelang, jadi pas banget buat aku ngunjungin salahsatu wisata yang masih terhitung baru di Magelang.

Berhubung aku pribadi masih belu hafal banget sama jalanan Kabupaten magelang, akupun menggunakan tourguide. Ets bukan tour guide yang dibayar itu ya, kali in aku ngajak temen yang asli Magelang. Wkwk kan teman adalah asset, jangan lupa manfaatin temen buat hal hal yang baik ya (haha peace). Nah bagi kalian yang nggak punya tour guide pribadi nih, kalian bisa memanfaatkan smartphone buat cek google maps ya.

Berangkat pagi pukul 8, kami tiba di Taman Ramandanu ini tepat pukul 9 pagi. Jangan khawatir bagi kalian yang datang di Taman Ramandanu ini pagi hari, karena Taman Ramandanu ini buka mulai pukul 7 pagi hingga 6 sore lho. Emang paling asik dateng pagi sih, masih seger dan belum terlalu terik mataharinya.

 

What to Do

Setibanya di Taman Ramandanu ini, kami langsung memarkir kendaraan di tempat parkir yang cukup luas. Taman Ramandanu juga masih termasuk tempat wisata baru di Magelang, baru buka Juni 2018 kata tour guide pribadiku yang ganteng ini.

Meskipun terhitung baru dan fasilitasnya cukup bagus, untuk masuk ke Taman Ramandanu ini nggak dibandrol dengan harga yang mahal lho. Satu orangnya hanya perlu membeli tiket dengan harga 5000 rupiah saja. Dengan itu, pengunjung bebas menikmati pemandangan taman bunga maupun memanfaatkan banyaknya spot selfie yang ada.


Di tahun 2018 ini, kalian udah harus jadi pengunjung yang smart ya, jangan merusak bunga bunga indah yang ada di Taman Ramandanu ini. Kan saying kalau taman seindah ini bunganaya mati atau kering. Meskipun melakukan hal kecil seperti memetik bunga atau daun, saya sarankan jangan hehehe.

Taman Ramandanu ini menyediakan tempat yang luas yang pas banget digunakan untuk tempat bersantai bareng keluarga. Kalau indahnya taman bunga, udah nggak perlu diragukan lagi. Di Taman Ramandanu ini, kalian bisa menikmati luasnya taman dengan berbagai jenis bunga. Selain itu, banyaknya spot foto juga menjadi alas an pengunjung mendatangi Taman Ramandanu ini lho.

Spot foto yang ada di Taman Ramandanu ini diantaranya Landmark kincir angina belanda, sign board Taman Ramandanu, dan gazebo juga menjadi spot foto yang keren. Iya, warga Magelang tentu snagat terbantu dnegan adanya Taman Ramandanu ini, kalau mau wisata udah nggak perlu jauh jauh lagi.

Karena aku kesitunya terhitung masih baru buka wisatanya, jadi maklum kalau masih rame dan kalau mau apa apa harus ngantri wihihi. Fasilitas yang ada di Taman Ramandanu ini cukup lengkap, mulai dari parkiran yang luas, adanya toilet, gazebo untuk bersantai, serta tempat makan yang tentu memudahkan keluarga untuk menyantap makanan sambil bersantai menikmati Taman Ramandanu.

Bunganya yang tumbuh subur dan berwarna warni emang memanjakan mata banget sih, seger aja gitu litanya. Ada juga area persawahan yang tentunya bikin kalian makin ngerasa fresh. Jangan lupa, bawa peralatan seperti camera hp, tongsis, dslr, tripod, drone, atau papaun itu yang kalian punya ya. Kalian wajib abadikan momen kalian di Taman Ramandanu nih. Tak jarang lho orag yang menerbangkan drone di area Taman Ramandanu ini, karena keindahan Taman Ramandanu akan makin jelas kalo diliat dari atas.

Kalau ke Magelang dan bingung cari tempat wisata, mampir ke Taman Ramandanu aja yuk!

Tips and Trick

Jangan merusak segala fasilitas maupun tanaman yang ada di taman ini ya:(

Nih ada bonus video dari 'DA Video Official' buat kalian yang pengen tau lebih jauh tentang Taman Ramandanu ini. 

Gallery (7)

Comments (1)