pian | Sightseeing
Biak Numfor, Papua, Indonesia | Waterfall
19 Jan 2017


Menikmati Indahnya Air terjun Wafsarak
Lagi pengen liburan? Bingung cari tempat liburan yang pas? Air Terjun Wafsarak siap menjadi tujuan kalian nih travelers. Cocok juga bagi kalian yang hobi berenang.

How to Get There

Liburan hari Minggu gini enaknya ke Air terjun Wafsarak aja, wisata yang satu ini lumayan jauh dari pusat Kota Biak, waktu itu saya sama Leon menempuh perjalanan ke sana tuh memakan waktu sekitar 2 jam. Jangan khawatir, untuk aksesnya gampang banget mobil, motor, dan transpotasi lainnya bisa kok masuk ke tempat ini. Cuma saat sampai ke lokasi saya dan temen saya Leon di suruh jalan kaki sejauh 200 meter lumayan ngos-ngosan dan di haruskan membayar tiker 35.000 perombongan jadi murah banget loh, sayangnya kapan hari saya gak ajak temen sekampus heheh. Cuma beduaan aja ke sini jadi ya lumayan mahal lah 35k berdua, jadi kalo ke tempat ini ajak aja banyak-banyak temen sekomplek kalo perlu, biar gak rugilaughingheheh.

Lokasi Air terjun Wafsarak ini sangat mudah di temukan karena berada di pinggir jalan, Kalo ada yang gak tau Air terjun yang satu ini pasti hidup nya kurang liburan karena Air terjun ini terkenal banget di kota Biak haha.

Di perjalananpun, kalian gak akan bosen karena suasananya asik banget. Selain itu juga kalo dateng bersama temen-temen bakal jauh lebih seru tentunya. 

What to Do

Setelah sampai di air terjun keren yang satu ini, kami melihat Air Terjun Wafsarak yang memiliki ketinggian sekitar 10 meter, meskipun tidak terlalu tinggi, tetapi pemandangan air terjun dan suara gemerisik air yang menyambut kita disini sangat menenangkan hati yang saat itu lagi galau heheh…surprisedlaughing

Air terjun Wafsarak ini bersih banget loh, karena penduduk sekitar itu sangat menjaga kebersihan dari Air terjun Wafsarak, jadi kalian juga wajib menjaga kebersihan ya kalo kesini. 

Jalanan yang kalian tempuh dengan berjalan kaki tak akan bikin kalian lelah setelah melihat indahnya Air Terjun Wafsarak ini. Wih asik kan.. Air terjun Wafsarak ini airnya berwarna kebiruan di tambah lagi pemandnagan alam yang masih asri dan udaranya yang sejuk membuat saya dan Leon berada di sana itu enak banget jauh dari keramaian kota, tenang, damai, dan nyaman banget deh bro…

Melihat birunya air yang ada di sini membuat kami tidak sabar untuk berendam di air yang bersih dan segar ini, tanpa menunggu lama kami berenang di Air Terjun Wafsarak yang seger banget, menghilangkan rasa lelah perjalanan menuju ke Air terjun Wafsarak ini tentunya. Yang kayak gini ini nih yang jarang banget ada di kota-kota besar seperti Jakarta.

Setelah berenang 1 jam kami menaiki bukit dan kami melihat pemandangan air terjun dari atas bukit yang indah dan pemandangan dari ketinggian bukit ini membuat kami merasakan sensasi yang luar biasa. Kalo pengen terjun dari atas bukit langsung bercebur di air terjun juga bisa di jamin asyikkkk……laughing Jangan lupa bawa keluarga kesini ya kalo kalian pengen seru-seruan bareng.

Dengan harga tiket yang hanya 30.000 per rombongan, tentunya liburan kalian ke tempat yang indah ini bakal lebih hemat dan sangat menarik ya. Jangan lupa bawa camera yang bisa menjepret gambar dengan resolusi besar, karena sayang banget nih kalo tempat indah kayak gini gak didokumentasiin hehe. Yang mau berenang dengan puas, jangan lupa membawa baju ganti ya guys.

Yaa meskipun fasilitas yang ada di Air Terjun Wafsarak ini todak terlalu bagus, tapi fasilitasnya bisa dibilang cukup lengkap lho. Terdapat toilet, gazebo, dan beberapa tempat duduk yang bisa kalian gunakan untuk bersantai setelah lelah berenang atau jalan jalan. 

Dengan keindahan yang sangat luar biasa dan harga tiket yang murah, Air Terjun Wafsarak ini cocok banget kalian kunjungi bersama orang tersayang. Mampir kesini yuk kapan-kapan!

Tips and Trick
  1. Gunakan sepatu yang nyaman(bawa sandal sangat direkomendasikan)
  2. Bawa baju ganti dan perlengkapan mandi.
  3. Kamera jangan lupa ya, disini kita bisa foto-foto selfie dan foto-foto pemandangan yang indah.
  4. Jangan mengotori wilayah air terjun ini ya
  5. Jaga dan jangan merusak fasilitas yang ada
  6. Yutube : Mihardo Saputra

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY