155 views | 1 Likes

Menikmati Indahnya Pantai Gigi Hiu. Tenang, Nggak Gigit Kok!

4 star (from 1 people)
Tanggamus, Lampung, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 16 October 2018, 13:19:42

Nggak salah memilih liburan ke Pantai Gigi Hiu! Pantainya keren banget! Yang membuat Pantai Gigi Hiu berbeda dengan pantai lainnya adalah adanya...

How to Get There

 

Wisata apa yang paling kalian suka kalau di Lampung guys? Selain memiliki wisata indah seperti Teluk Kiluan dan Pahawang, Lampung juga masih memiliki banyak wisata lainnya lho.

Ada Pantai yang banyak banget pengunjungnya, Pantai Gigi Hiu. Masyarakat lebih mengenalnya dengan sebutan Pantai Pegadungan atau Karang Pegadungan. Selain itu, masih ada juga yag menyebut Pantai Gigi Hiu dengan sebutan Pantai Batu Layar. Apapun sebutannya, yang jelas pantai yang satu ini bakal bikin kalian kagum akan keindahannya.

Lokasi dari Pantai Gigi Hiu ini cuup terpencil, cocok banget buat kalian yang memiliki jiwa petualang. Meskipun susah, tapi seru juga menyusuri jalan menuju ke Pantai Gigi Hiu ini. Melewati perbukitan dengan pemandangan yang indah dan bisa ngeliat lautan dari ketinggian, keren!

Jalan terbaik yang bisa kalian lewati adalah melalui Teluk Kiluan (80 kilometer dari Bandar Lampung). Dari pintu gerbang Kiluan, kalian perlu mengambil jalan kiri yang menanjak. Dari sini, kalian perlu menempuh perjalanan sekilat 5 kilometer lagi. Eh jangan seneng dulu, jalanan yang kalian lewati akan semakin sulit dan menanjak. Ada sih kendaraan yang bisa kalian manfaatkan yakni ojek. Tentu drivernyapun juga udah berpengalaman ngelewatin jalanan yang nanjak dan bebatuan ini. Apalagi kalau musim hujan, medan yang dilalui akan semakin susah.

Nah kalau kalian milih naik ojek, kalian bisa memarkir kendaraan di Teluk Kiluan. Tarif ojek menuju ke Pantai Gigi Hiu dikenakan biaya 200.000,- untuk perjalanan PP (pulang pergi). Kalau aku sih saranin buat naik ojek, karena lebih aman dan enjoy aja sih, tapi emang merogoh kocek yang cukup mahal.

 

What to Do

Nggak salah memilih liburan ke Pantai Gigi Hiu! Pantainya keren banget! Yang membuat Pantai Gigi Hiu berbeda dengan pantai lainnya adalah adanya bebatuan karang yang berjajar di kawasan pantai. Gugusan batu karang yang indah ditambah lagi dengan ombak yang menabraknya akan jadi pemandangan yang khas ala Pantai Gigi Hiu ini. Dijamin fotogenic dan jangan lupa abadikan keindahannya ya!

Bestview dateng ke Pantai Gigi Hiu adalah saat sunrise atau sunset ya. Indahnya cahaya sunrise maupun sunset yang menyatu dengan air dan karang membuat pemandangan semakin keren. Yang suka fotografi maupun hobi banget traveling, Pantai Gigi Hiu merupakan pilihan yang tepat!

Meskipun namanya Pantai Gigi Hiu, namun kalian nggak akan menemui hiu maupun gigi hiu beneran ya disini hehehe. Nama Pantai Gigi Hiu diambil karena banyaknya batu karang yang kalau dilihat dari kejauhan atau dari bukit menyerupai rentetan gigi hiu.

Sebenernya Pantai Gigi Hiu ini indah banget, tapi aksesnya yang masih susah yang kadang bikin wisatawan enggan kesini. Cocoknya, dateng ke Pantai Gigi Hiu ini Bersama temen atau pasangan. Kalau sama keluarga apalagi ada anak kecil dan manulanya dijamin ribet deh, aksesnya masih cukup susah soalnya

Fasilitas yang ada di Pantai Gigi Hiu ini memang belum seberapa lengkap. Untuk penginapan, pengunjung bisa memanfaatkan guesthouse atau homestay yang tersebar di kawasan Teluk Kiluan. Kalian juga bisa membawa perbekalan makanan dan minuman saat menuju ke Pantai Gigi Hiu ini. Masih jarang atau bahkan nggak mungkin kalian bisa menemui penjual makanan di pantai yang terpencil ini. Meskipun begitu, pemandangan yang ditawarkan oleh Pantai Gigi Hiu tetep nggak ada tandingannya sih!

Cocok, bisa jadi tempat wisata favoritku saat di Lampung! Nah yang cari rekomendasi tempat wisata Lampung, Pantai Gigi Hiu jawabannya!

Tips and Trick

  • Bawalah senjata berupa camera yang keren :D
  • Jangan lupa membawa perbekalan makanan dan minuman
  • Berhati hatilah saat melakukan trekking terutama saat musim hujan
  • Siapkan budget lebih jika menggunakan fasilitas ojek
  • Bestview Pantai Gigi Hiu adalah saat sunrise atau sunset

Youtube : NanoYAI TV

Gallery (6)

Comments (2)