403 views | 2 Likes

Taman Bunga Celosia, Wisata Romantis Untuk Mengukir Kisah Manis

4 star (from 2 people)
Semarang, Jawa Tengah, Indonesia
Category: Photography

Posted on 16 October 2018, 11:52:28
jimmy
Tourist

Tiket masuk yang dipatok untuk tiap wisatawan yang datang ke Taman Bunga Celosia ini cukup terjangkau, yaitu Rp 10.000 dimana tiket masuk ini hanya...

How to Get There

Hai guys, udah lama nih ngga bikin review tentang tempat wisata. Tapi sayangnya aku belum sempat buat jalan-jalan ke luar kota. So, aku putusin buat bikin ulasan tentang salah satu tempat wisata di Semarang yang lagi hits akhir-akhir ini. Mungkin banyak traveler mengira kalo Semarang hanya ada kuliner yang lezat seperti Lumpia dan kue Lecker. Tapi, jangan salah guys, ibukota Jawa Tengah ini juga punya banyak wisata hits dan kekinian yang wajib kalian kunjungi. Salah satunya adalah Taman Bunga Celosia.

Minggu pagi lalu, atas permintaan pacarku yang lagi pengen jalan-jalan, akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke taman bunga ini. Lokasinya ternyata ngga sulit buat ditemukan guys, yaitu di daerah Bandungan tepatnya di Jalan Wisata Gedong Songo KM 05, Kabupaten Semarang. Taman bunga ini rutenya searah dengan Candi Gedong Songo. Dari Semarang Kota, pilih arah menuju Selatan yaitu arah menuju Jogja/Solo, sampai di Pom Lemabh Abang, ada pertigaan dan belok kanan menuju ke arah Bandungan. 

Setelah sampe di Bendungan, pilih arah ke kanan dan lurus sampai ketemu pertigaan lagi dan belok ke arah kiri. Terus lurus sampai pertigaan setelah pom bensin Palbapang Sumowono. Dari pertigaan tersebut, beloklah ke kanan dan ngga jauh sampailah kami di Taman Bunga Celosia.




What to Do

Tiket masuk yang dipatok untuk tiap wisatawan yang datang ke Taman Bunga Celosia ini cukup terjangkau, yaitu Rp 10.000 dimana tiket masuk ini hanya digunakan untuk biaya perawatan tanaman. Murah banget kan? Pantes aja banyak banget anak muda yang menjadikan taman ini sebagai destinasi wisata di Kabupaten Semarang. 

Lokasinya yang ada di kaki Gunung Ungaran membuat udara di taman ini sejuk dan pemandangan pegunungannya indah banget. Sesuai dengan namanya, taman ini berisi hamparan bunga Celosia. Dan bunga Hebras. Saat memasuki taman ini, kami disambut dengan jalan setapak yang dihiasi dengan pensil raksasa berwarna-warni. Lokasi ini instagramable banget guys, ngga heran kalo banyak banget pengunjung yang berfoto disini. Selain itu, ada sebuah kincir besar diantara hamparan bunga Hebras merah yang keren banget buat hunting foto. 

Di Taman Bunga Celosia ini juga ada berbagai spot landmark negara seperti menara Eiffel dan patung Merlion. Ngga cuma itu guys, disini juga ada miniatur rumah jamur dan rumah hobbit dimana didepan rumah hobbit tersebut ada spot foto yang wajib banget disinggahi oleh pasangan, yaitu spot berupa love yang menancap di tanah.


Menurut aku sih, taman ini cocok banget buat wisata keluarga, karena selain ada banyak spot untuk berfoto keluarga, fasilitas di taman ini juga lengkap banget, seperti kamar mandi, musholla dan warung makan di area tamannya. Terlebih lagi, taman ini juga cocok banget buat para penyuka bunga. Pasalnya, di taman ini pengunjung bisa membeli berbagai macam jenis bunga seperti bunga Diantus, Bunga Lavender, Hebras dan berbagai jenis bunga lain yang sudah di kemas dalam polybag. Untuk harganya sendiri sih aku ngga tau ya guys, soalnya kemaren pas kesana aku ngga beli. Hehehe..


Tips and Trick

Gimana? Tertarik buat dateng kesini guys? Aku ada sedikit saran nih buat kalian yang berencana liburan ke Taman Bunga Celosia ini. 

  • Aku saranin buat bawa kendaraan pribadi agar lebih menghemat waktu. Kalo kalian dari luar kota Semarang, kalian bisa sewa kendaraan di Semarang kota. Bisa sewa mobil atau motor.
  • Jangan lupa bawa kamera berkualitas tinggi atau kalo ngga punya bisa gunakan kamera smartphone kalian karena pemandangan disini keren banget.
  • Taman bunga ini buka setiap hari mulai pukul 8 pagi sampai 6 sore. Usahakan jangan kesorean ya datengnya.
  • Setelah mengunjungi taman ini, aku saranin buat pergi ke beberapa wisata yang jaraknya lumayan deket dari sini seperti Candi Gedong Songo.
  • Jangan rusak bunga disini.
  • Jangan buang sampah sembarangan.

Video by Avocado MotoVlog

Gallery (7)

Comments (2)