5 star (from 3 people)
3,039 views | 3 Likes
Pantai Pink Si cantik dari Lombok
Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Indonesia
Category: Beach Exploring

Melepas Penat karena rutinitas kerja dan tugas sekolah yang numpuk? nahh saya ada obat mujarab untuk membuat anda rileks sejenak yaitu dengan berkunjung ke "Pantai Pink si Cantik dari Lombok".

Posted on 15 August 2016, 13:14:59
How to Get There

Berlayar sehari ke Pantai Pink di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) bisa menjadi pilihan liburan yang mengasyikan untuk mengisi long weekend pekan ini. Di sini anda tidak hanya bisa menikmati pantai dengan hamparan pasir merah jambu, Disini wisatawan juga bisa singgah di Pulau Pasir, berenang di Pantai Pink 2 dan 3 dan snorkeling di Pantai Semangkok, Gili Petelu serta Tanjung Cumi untuk menikmati keindahan 'taman bawah laut'.

 

Pantai Pink berada di Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, NTB. Untuk bisa mencapai lokasi ini, wisatawan bisa menyewa perahu dari Pelabuhan Tanjung Luar, Lombok Timur.

Biaya untuk menyewa perahu berkisar antara Rp 500.000-Rp 650.000 per hari. Perjalanan dari Pelabuhan Tanjung Luar menuju lokasi Pantai Pink ditempuh sekitar 30,3 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan.

Akses Menuju Pantai Pink Lombok

 

Untuk akses ke Objek wisata Pantai Pink Lombok ini cukup sulit karna hanya bisa menggunakan perahu untuk menuju ke lokasi ini, dari Pelabuhan Tanjung Luar jika anda menggunakan perahu sekitar 30,3 km bisa di tempuh sekitar 1 jam perjalanan. 

Usahakan untuk datang lebih pagi agar anda bisa menikmati seluruh lokasi yang ada di pulau ini. Selama perjalanan di atas perahu, wisatawan tidak akan bosan karena anda bisa menikmati keindahan pantai-pantai tersembunyi dan tebing karang yang kokoh di sepanjang pesisir Lombok Timur.

Pemandangan seperti ini tentunya tidak bisa dinikmati jika anda menempuh perjalanan melalui jalur darat.

Semoga informasi ini berguna untuk anda yang sedang mencari referensi mengenai tempat wisata Pantai Pink Lombok.

 

 

 

What to Do

Pantai Pink si cantik dari Lombok yang tersembunyi ini semakin banyak dikunjungi oleh wisatawan karena Pantai Pink memiliki keunikan yang tidak di miliki pantai lainnya yaitu, hamparan pasirnya yang berwarna merah jambu, membuat anda yang datang ke sini kagum karena keindahannya yang menawan pasirnya yang berwana pink dan Pantainya yang sangat cantik.

Kenapa pasir di pantai ini berwarna pink? Menurut warga setempat, warna pink dari pasir pantai ini berasal dari terumbu karang berwarna merah, terkikis dan terbawa oleh ombak sampai ke pesisir pantai, makanya pasir di pantai ini menjadi warna pink dan menjadi daya Tarik wisatawan untuk mengunjungi Pantai Pink si Cantik dari LombokJika pasir Pantai Pink ini diterpa oleh sinar matahari, warna merah jambu di pantai ini akan semakin menyala dan semakin menambah kecantikannya.

 

Di kawasan ini ada tiga Pantai Pink yaitu, Pantai Pink 1, 2, dan 3. Pantai Pink 1 merupakan salah satu lokasi favorit bagi wisatawan dan sudah ramai dikunjungi oleh wisatawan yang penasaran dengan Pantai Pink ini.

Sementara Pantai Pink 2 dan 3, jarang dikunjungi oleh wisatawan karena akses untuk menuju Pantai Pink 2 dan 3 masih terbatas, Makanya wisatawan lebih memilih berkunjung ke Pantai Pink 1 saja karena akses untuk menuju Pantai Pink 1 lebih mudah.

Keunikan dari  pantai pink 2 dan 3,  Di sini anda bisa merasakan sensasi memiliki pantai pribadi karena di pantai ini lebih sepi di bandingkan dengan Pantai Pink 1. Saat anda berada di area Pantai pink 2 dan 3 rasanya nyaman dan sepi.

 

Di area ini anda tidak hanya bisa menikmati Pantai Pink dengan hamparan pasir merah jambunya saja. Wisatawan juga bisa singgah di Pulau Pasir, atau juga berenang di Pantai Pink 2 dan 3 dan snorkeling di Pantai Semangkok, Gili Petelu serta Tanjung Cumi untuk menikmati keindahan 'taman bawah laut'.

 

Gili Petelu

Selain Pantai Pink si cantik dari Lombok, anda bisa melanjutkan perjalanan ke Gili Petelu yang dekat dengan Pantai Pink. Gili Petelu ini menjadi Favorit para wisatawan yang senang menikmati dunia bawah laut. Banyak wisatawan mancanegara dan domestik yang datang ke lokasi ini untuk menikmati taman bawah lautnya yang sangat indah dan unik.

Pada saat air laut surut dan ombak mulai tenang, merupakan waktu yang sangat tepat untuk snorkeling dan berenang bersama teman, keluarga dan orang tersayang untuk menikmati beraneka ragam ikan serta menikmati warna-warni terumbu karang. Jika anda beruntung di sini anda bisa bertemu dengan ikan badut, tokoh utama dari film kartun "Nemo". Semakin anda berenang ke tengah, maka anda akan melihat air laut yang jernih dengan terumbu karang yang berwarna-warni. yang bisa anda nikmati keindahannya hanya di Gili Petelu karna terumbu karang di sini masih alami dan terjaga kebersihannya.

Saat air laut sedang surut, pemandangan di bawah laut bisa di nikmati wisatawan dari atas perahu. Rasanya bagaikan berada di atas akuarium raksasa dengan beragam jenis ikan dan terumbu karang di bawahnya. Jika di Gili Petelu anda ingin snorkeling, tak perlu repot membawa peralatan snorkeling karena pemilik perahu juga menyewakan peralatan snorkeling dan pelampung.

  

 

 

Menurut salah satu nelayan setempat, selain Gili Petelu lokasi lain yang cocok untuk snorkeling adalah Tanjung Cumi dan Pantai Semangkok, Karena Tanjung Cumi dan Pantai semangkok memiliki keindahan perairan yang berwarna biru laut, terumbu karang, dan beranekaragam ikan yang berwarna-warni yang juga tidak kalah dengan Gili Petelu.

Ayo!!!Coba snorkeling di Gili petelu, Tanjung Cumi, Pantai Semangkok, dan Pantai Pink, yang membuat liburan anda lebih mengasyikan dan membuat hari-hari anda lebih berwarna bukan? :D

 

Tanjung Cumi

Pantai Semangkok

 

 

Pulau Pasir

Setelah anda puas menikmati pemandangan terumbu karang dan beraneka ragam ikan, perjalanan ditutup dengan singgah ke Pulau Pasir nama yang cukup unik ya? Kenapa? disebut Pulau Pasir? karena pulau ini hanya terdiri dari pasir. Pulau ini akan terlihat saat air laut mulai surut. Saat air laut pasang, Pulau pasir akan tenggelam dan tidak nampak di permukaan. Lokasi ini menjadi salah satu favorit wisatawan untuk di kunjungi dengan teman, keluarga, dan orang tersayang untuk sekedar menyimpan memory dengan berfoto di Pulau Pasir, jangan lupa ya bagi anda yang berkunjung ke pulau Pasir siap kan kamera untuk menjepret dan mengabadikan foto anda yang membuat anda ingat dan rindu dengan tempat ini.

Pasirnya yang bergelombang seperti padang pasir menambah cantik pulau ini. Selain pasir, wisatawan juga bisa bertemu dengan aneka jenis bintang laut. 

 

 

Banyak orang yang rela jauh-jauh datang ke Lombok hanya untuk menikmati segala keindahan alam yang ada di Pantai Pink. Seru sekali kan Berlibur Ke Pulau Lombok Terutama berkunjung ke Pantai Pink si cantik Dari Lombok ini. Tempat yang cocok sekali buat anda berlibur dengan teman, keluarga, dan orang tersayang. Ayo Coba!!! Pengalaman baru Berkunjung ke Pantai Pink si cantik dari Lombok.

Menyelam di Pantai Pink, yang sangat indah dengan pemandangan bawah laut yang di penuhi beranekaragam ikan dan terumbu karangnya yang berwarna-warni serta Batu Karang yang berwarna pink dan pasir yang berwarna pink, Membuat Wisatawan yang berkunjung ke tempat ini merasa seperti di “surga” nyaman dan jika anda ke tempat ini pasti akan rindu dengan pasirnya yang halus, bersih, berwarna pink, dan pemandangan di area Pantai Pink.

 

 

 

 

 

 

 

Tips and Trick

 

  1. Anda suka bermain pasir di pantai, entah itu hanya berjalan-jalan, berjemur, atau membuat kastil dari pasir? Tapi, Anda tak ingin kan pasir-pasir yang melekat di kaki mengotori mobil Anda? Triknya, taburkan bedak bayi di kulit Anda dan semua pasir akan rontok.
  2. Ketika wisata keluarga dan anak-anak kecil ikut, mereka pasti juga akan tergoda bermain di air. Triknya, bawalah kolam khusus anak dan pompa kemudian tempatkan kolam ini di tempat yang aman dan dalam pengawasan.
  3. Pasti menyebalkan ketika sedang di pantai dan sandal jepit Anda rusak. Anda bisa membawa sandal 2 agar saat sandal anda putus bisa memakai sandal yg anda bawa tadi.
  4. Bawalah air mineral dalam botol isi ulang. Sebab, Anda mudah terkena dehidrasi di pantai terutama saat terik matahari.
  5. Benda lainnya yang wajib dibawa tentu saja kamera untuk mengabadikan momen liburan Anda. Lalu kacamata hitam, baju renang, baju ganti, dan sandal jepit. Tak ada salahnya Anda membekali diri dengan plester luka, juga obat-obatan pribadi.

 

Disini saya ada video mengenai “Pantai Pink si Cantik dari Lombok” yang membuat anda takjub karna suasana alam dan keindahannya yang harus anda coba dan anda ketahui.

Anda penasaran???

check this out -> 

 

*Picture that I use in Review is not mine , i take it from google , thank you.

Gallery (59)
Comments (8)