mirio
mirio | Sightseeing
Semarang, Jawa Tengah, Indonesia | City Trip
3.07 K1

Eling Bening Ambarawa, Wisata Murah dengan Fasilitas Lengkap!!

eling bening ambarawa

jalan-jalan ke semarang....pastiin mampir ke Eling Bening ambarawa!!
What to Do

Akhirnya, setelah melakukan perjalanan sampai juga di lokasi Wisata Eling Bening Ambarawa. Mungkin karena kami datengnya saat weekend, nggak heran kalau tempatnya cukup rame. Meskipun rame, sejuknya udara di kawasan Wisata Eling Bening Ambarawa ini menjadikan kami seneng dan betah berada disini.

Untuk masuk ke kawasan Wisata Eling Bening Ambarawa, pengunjung dikenakan biaya yang berbeda tergantung hari. Untuk weekdays tiket seharga Rp 15.000,- dan untuk weekend dikenakan biaya Rp 20.000,- untuk satu kali masuk. Jam beroprasinya wisata ini juga berbeda. Pukul 8 pagi sampe 5 sore untuk weekdays dan pukul 7 pagi sampe 5 sore untuk weekend. Paling enak sih dateng pagi, entah kalau kemana mana sih enaknya dateng pagi, apalagi ke wisata outdoor kayak Wisata Eling Bening Ambarawa ini.

eling bening ambarawa

eling bening ambarawa

Kalau dilihat sekilas, yang paling mencolok dari Wisata Eling Bening Ambarawa ini emang cuma kolam renang, tapi ada banyak hal atau kegiatan yang bisa kalian lakuin disini lho. Ada outbond dengan berbagai macam kegiatan juga disini. Yang hobi flying fox, kalian wajib mencobanya disini.

Wisata Eling Bening Ambarawa ini memang terkenal dengan pemandangannya yang indah. Dari sini, kelian bisa ngelihat dengan jelas indahnya Danau Rawa Pening. Selain itu, kalian juga bisa melihat dengan jelas deretan gunung yakni Gunung Merbabu, Andong, dan Telomoyo. Hamparan sawah dan kebun kopi yang luas juga mempercantik area Wisata Eling Bening Ambarawa ini.

eling bening ambarawa

eling bening ambarawa

Karena tempatnya yang super nyaman dan pemandangannya yang indah, nggak jarang orang yang datang dan melakukan photo session disini. Oh iya, Wisata Eling Bening Ambarawa ini juga kerap dijadikan tempat prewedding karena pemandangannya yang keren. Nggak hanya dibuat sesi foto aja, banyak juga yang mengadakan acara di Wisata Eling Bening Ambarawa ini. Acara acara kecil kayak birthday party, graduation party, atau acara acara anniv gitu deh.

eling bening ambarawa

Ngomongin soal tempat bagus, Wisata Eling Bening Ambarawa ini nggak hanya terkenal dengan tempatnya yang bagus, namun juga dengan fasilitasnya yang super lengkap. Btw, emang cukup lengkap lho fasilitasnya mulai dari restaurabt, cafe garden resto, outbond, hingga yang paling terkenal dalah kolam renang outdoor. Kalau fasilitas yang umum seperti toilet, tempat parkir, tempat ibadah mah udah pasti ada, jadi nggak perlu khawatir deh kalau liburan ke Wisata Eling Bening Ambarawa ini. Buat kalian yang pengen nginep dan menyatu dengan alam, camping ground juga tersedia dan bisa dimanfaatkan disini, yok ah cobain!

How to Get There

Jalan jalan ke Semarang, ada yang kurang kalau nggak main atau kulineran. Kali ini, aku pengen wisata tipis tipis nih. Kemana yah? Karena bingung dan nggak ada tujuan, ngontak temen deh buat cari referensi sekalian ngajak maen haha. Setelah tanya tempat yang bagus, akhirnya pilihan liburan kami kali ini adalah menuju ke Eling Bening Ambarawa.

Pas temenku ngomong, aku sih kurang paham sebenernya Eling Bening Ambarawa ini tempat apa sih? Yak kita liat aja nanti ya. Alamat dari wisata Eling Bening Ambarawa ini ada di Jalan Sarjono, Bawen, Semarang, Jawa Tengah. Banyak yang bilang kalau wisata yang satu ini masuk ke kawasan bukit Ngrawan.

Berhubung temenku cukup lupa sama jalanan menuju ke wistaa Eling Bening Ambarawa, akhirnya kami sepakat menggunakan bantuan google maps. Pas udah deket sama lokasi, kamipun sesekali tanya ke warga setempat untuk memastikan kalau kita nggak salah jalan haha.

Video from youtube : Fakhrizal Aulia abdul aziz

Tips and Trick eling bening ambarawa

  • Jangan lupa bawa baju ganti kalau mau berenang
  • Bawa alat camping ya kalau mau ngecamp, hihi
  • Yang penting, siapkan ootd keren dan bawa camera pastinya!
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data