athagreenzaa
athagreenzaa | Sightseeing
Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Indonesia | Beach Exploring
1.51 K0

Kelilingi Gili Trawangan

gili trawangan

Januari 2018 yang lalu, aku pergi ke Lombok atas utusan dari kampus. Tapi, siapa sangka aku bisa sambil berlibur ke Gili Trawangan? Ini ceritaku..
What to Do

Rasanya, masih terbayang saat itu aku dan teman-teman mengayuh sepeda mengelilingi Gili Trawangan. Ditemani rintik hujan, berkali-kali kami berteduh dan tertawa. Lombok memang salah satu wujud surga dan definisi takjub. Oya, dari pelabuhan  di Lombok menuju Gili Trawangan, kalian bisa pergi menggunakan perahu. Harganya variatif sih mulai dr 10K untuk perahu umum sampai kapal boat dengan kisaran harga kurang lebih 275K. Disana juga kalian bisa nemuin hotel atau penginapan dengan harga mulai dr 100K permalam. Hehe tergantung ada kenalan juga sih kalo mau lebih murah. Buat yang suka snorkeling, jngan khawatir. Biasanya, ada jasa trip snorkeling paketan 100k udh all in gitu. Tapi kalo mau snorkling2 biasa dipinggiran sih aku saranin banyak kok yg cuma 35K aja. Oya, semua info yg sebutin bisa aja berbeda kalo kalian pergi liburan pake jasa tour gitu ya. Hehee.. 

How to Get There

Jadi, Januari kemarin aku dapet kesempatan jadi delegasi perdamaian gitu dari kampus. Acaranya tiga hari dan diselenggarakan di Lombok tepatnya di pantai Klui. Acaranya berjalan sesuai rundown dan aku gak akan bahas acaranya. Hehe.. Aku lebih suka cerita mengenai setelah acara. Yap! Karena setelah acara kampus, aku bisa sambil liburan dulu di Lombok. Waktu itu, bukannya aku gamau explore Lombok sih. Tapi, kendala waktu. Aku cuma punya waktu 2 hari untuk bisa liburan secara bebas atau diluar acara. So, aku memutuskan untuk fokus liburan di Gili Trawangan. 

Tips and Trick gili trawangan

Tips dari aku sih usahakan plan liburan kamu sebaik mungkin. Misal :

  1. Waktu pulang dan pergi
  2. Backpacker atau pake jasa tourguide
  3. Perkiraan budget itu penting
  4. Beli oleh-oleh secukupnya
  5. Jangan gampang khawatir.

Where to Stay gili trawangan

Carilah penginapan yg sesuai budget, guys.
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data