redjo
redjo | Sightseeing
Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia | Beach Exploring
2.24 K0

Pantai Ujung Genteng

pantai ujung genteng

Pantai Ujung Genteng bersih dan alaminya pantai sempet bikin kami takjub ngelihatnya.
What to Do

Setibanya di Pantai Ujung Genteng, kami langsung disuguhkan dengan pemandangan alam yang luar biasa. Bersih dan alaminya pantai sempet bikin kami takjub ngelihatnya. Pantai Ujung Genteng ini emang kayaknya salahsatu Pantai yang dijaga banget kebersihan maupun kealamiannya. Tak heran nih guys kalo Pantai Ujung Geteng ini jadi sasaran favorit pengunjung yang berklibur ke daerah Sukabumi Jawa Barat. 

pantai ujung genteng

pantai ujung genteng

Selain pemandangannya yang bersih, Pantai Ujung Genteng juga terkenal dengan banyaknya kegiatan warga yang ada di pantai ini lho. Di wisata Pantai Ujung Genteng ini juga engunjung bisa melihat dan mengunjungi penangkaran penyu hijau. Kerennya lagi, penanngkaran penyu ini dibuka untuk umum pada pagi siang hari dan dijaga oleh petugas kementrian kelautan dan perikanan pada malam hari.

pantai ujung genteng

Selain penangkaran penyu, gunung-gunung karang yang ada di Pantai Ujung Genteng juga siap memanjakan pengunjung nh travellers. Oh iya, katanya sih, best view di Pantai Ujung Geteng ini pada saat sunset. So, kalo pengen tau kami harus ninggu sampe sunset nih wkwk.

pantai ujung genteng

pantai ujung genteng

Nah buat yang mau tau kenapa kok namanya genteng sih. Jadi ternyata awal mula pemberian nam pada pantai ini yakni karena pantai ini berada di ujung pulau yang berbentuk gunting. Dari situlah muncul nama Ujung Genteng, hehe lucu juga ya sejarahnya. Yuk agendakan liburanmu ke Pantai Ujung Genteng!

YouTube : syukril jam

How to Get There

Selain kami dan rombongan berlibur ke Curug Cikaso, nah kami juga liburan ke pantai nih guys. Pantai yang kami kunjungi kemaren adalah salahsatu pantai yang terkenal di kawasan Sukabumi Jawa Barat. Nama pantainya adalah Pantai Ujung Genteng. Orang Sukabumi udah pada tau nih pasti hehehe. Pantai ini emang terkenal bersih dan memiliki pemandangan yang indah. So, rombongan kami juga tertarik deh buat dateng ke Pantai Ujung Genteng yang satu ini. 

Bagi kalian yang amsih asing dengan Pantai Ujung Genteng ini, jangan ngira kalo pantainya ada di atap rumah loh ya hahaha. Pantai Ujung Genteng ini berlokasi di daerah Sukabumi Jawa Barat. Letaknya kira-kira 200km dari Kota Jakarta. Mayoritas penduduk daerh pantai ini bekerja sebagai petani maupun nelayan. 

Perjalanan yang kami lalui menuju Pantai UjungGenteng ini tidak berjalan mulus lo guys, jalan yang dilalui amat sangat terjal, wih gimana tuh hehe. Perjalanan yang cukup lama ditambah dengan kondisi jalanan yang relatif sulit dilalui gak menyurutkan niat kami buat menuju ke Pantai Ujung Genteng ini. Di sepanjang perjalanan, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah serta udara yang sejuk. So, gak bakal bosen deh kalian selama perjalanan.

Tips and Trick pantai ujung genteng

  • gunakan alas kaki yang nyaman
  • gunakan kendaraan yang memadai untuk melewati medan yg susah
  • bantu untuk melestarikan pantai ini dengan tidak membuang sampah sembarangan
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data