Effida
Effida | Freedom Seeker
Tulungagung, Jawa Timur, Indonesia |
2.42 K19

Berburu Belimbing di Agro Wisata Belimbing Mulyono

Agro Wisata Belimbing Mulyono

Seru banget mampir ke Agro Wisata Belimbing Mulyono, jadi pengen balik lagi.
What to Do

Hola guys, kali ini aku mau review salah satu tempat yang sempet aku kunjungi yakni Agro Wisata Belimbing Mulyono atau dikenal dengan sebutan kampung belimbing. Lokasinya ada di daerah Tulungagung. Sebenernya berencana untuk mampir kesini pas siang hari, tapi karena keasyikan main di pantai, akhirnya nyampe di kampung belimbing ini pas malem.


Agro Wisata Belimbing Mulyono

Di kampung belimbing ini, kalian bisa nyobain serunya wisata petik belimbing. Tetapi karena kami datang terlalu malam, kami nggak bisa nyobain serunya petik belimbing kali ini. Karena udah bikin janji dengan salah satu warga di kampung belimbing, akhirnya kami tetap memutuskan untuk dateng kesini.

wisata Tulungagung

Berburu Belimbing di Agro Wisata Belimbing Mulyono

Sesuai dengan namanya, warga kampung belimbing ini memang menawarkan buah belimbing di setiap depan rumah. Meskipun dateng malem begini, kalian tetep bisa nyoba lezatnya buah belimbing dan membeli oleh oleh lainnya.

Pertama dateng, kami langsung menuju ke salah satu rumah warga yang menawarkan belimbing. Kami juga langsung disambut dengan banyaknya belimbing dan bisa dinikmati sepuasnya sebagai tester. Nggak lupa, bumbunya yang pedes manis ini juga nagih banget.

Agro Wisata Belimbing Mulyono TulungAgung

Wisata agrowisata di Tulungagung

Gimana nggak tertarik kalo testernya seenak ini? Beberapa hal yang membedakan belimbing di kampung ini dan belimbing lainnya adalah ukuran buahnya yang lebih besar, biji belimbingnya yang sangat sedikit, dan juga rasanya yang manis banget tanpa ada asam asamnya.

Karena testernya udah pas dan cocok di lidah, akhirnya kami membeli beberapa kilogram belimbing untuk dibawa pulang sebagai oleh oleh.

wisata petik buah di Tulungagung

rekomendasi wisata Tulungagung

Meskipun bisa dibilang kualitasnya yang super banget, tetapi harganya tetap terjangkau lo. 1 kilogram belimbing hanya dibandrol dengan harga Rp 10.000,- saja. Kalau buahnya besar, 1 kilogram bisa berisi hanya 3 buah saja dan kalau buahnya berukuran sedang bisa sampai 5 buah per kilogramnya.

Selain menjual belimbing yang fresh dan masak pohon, di kampung ini kalian juga dapat sekaligus membeli bumbunya yang enak banget. Ada beberapa pilihan bumbu diantaranya pedas sedang dan pedas. Bumbu ini dijual dengan harga Rp 12.500,- per botolnya.

Di kampung ini, kalian juga bisa mebeli pohon belimbing kecil atau bibit belimbing dengan harga Rp 15.000,- guys. Terjangkau banget ya?

wisata alam terdekat

Asli deh, menurutku belimbing di kampung ini emang beda banget dengan belimbing yang biasa dijual di pasar buah. Meskipun dengan harga yang lebih murah, kalian bisa menikmati belimbing yang 100% manis. Huhu ga bisa berhenti nyobaa.

Di rumah yang aku kunjungi ini ibunya ramah banget. Tester habis dikasih tester baru. Waduh jadi ga bisa berhenti nikmati enaknya belimbing di kampung ini.

Kalau lagi ada di Tulungagung, nggak ada salahnya buat mampir ke kampung belimbing yang ada di daerah Boyolangu ini. Pulangnya jangan lupa borong buat keluarga di rumah yaa, hihi.  

How to Get There

Agro Wisata Belimbing Mulyono ini ada di daerah Desa Moyoketen, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung. Langsung cek google maps aja deh ya kalau bingung arah menuju ke agro wisata ini. Kalian juga nggak perlu khawatir karena akses menuju lokasi sangat mudah dijangkau dengan kendaraan apapun. 

Tips and Trick Agro Wisata Belimbing Mulyono

  • datang pagi atau sore hari
  • siapkan uang jajan untuk membeli belimbing yang dapat dinikmati langsung maupun sebagai oleh oleh
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data