damanik1575162141
Binjai, Sumatera Utara, Indonesia | City Trip
4.35 K2

Jalan Jalan Seru ke Kota Binjai, Sumatera Utara

wisata di Binjai Sumatera Utara

Kota kecil di wilayah Sumatera Utara, yang berdekatan dengan kota Medan. Dikenal dengan kota Rambutan karena merupakan penghasil rambutan manis dan segar yang dipasarkan di wilayah Sumatera Utara..
What to Do

 

Setelah sampai di binjai, apa yang harus dilakukan? Nah selain penghasil buah rambutan yang manis dan segar, kota Binjai juga mempunyai tempat tempat yang worth it banget buat dikunjungi sahabat dolan kalau berkunjung ke kota ini. Apa saja? Cek list berikut :

1. Wisata Sawah Lukis, Cengkeh Turi Binjai

Tempat wisata yang baru saja opening ini langsung menjadi primadona di kota Binjai karena view lokasi nya yg sangat memanjakan mata. Ya, tempat nongkrong yang berada di tengah hamparan sawah ini sangat recomended untuk didatangi. Selain view nya yg bagus, disini juga menyediakan menu menu makanan yang enak enak loh, dan pastinya dengan harga cukup terjangkau. Kurang apa coba, setelah lelah selfie sana sini, tinggal duduk santai sembari menikmati secangkir kopi atau teh. Disarankan datang pagi2 agar tidak terlalu ramai, atau sore hari jika ingin menangkap sunset. Wajib dicoba!

wisata di Binjai Sumatera Utaratempat wisata di Binjai Sumatera Utaraobyek wisata menarik di Binjai

2. Cafe Keboen

 

Nah, buat sahabat dolan yg doyan banget nongkrong di cafe cantik bisa banget mlipir sejenak ke cafe ini. Dengan mengusung tema Garden, cafe ini dihiasi taman bunga yang cantik dan sejuk. Yang pastinya bisa buat story IG kamu bisa jadi lebih berwarna deh. Ayo mampir!

jalan jalan ke Kota binjai Sumatera utarawisata di Binjai Sumatera Utara

3. Taman Mini Langkat/Taman Tongat

Meski berada diluar zonasi Binjai, tapi lokasi nya yg berdekatan membuat tempat ini jadi salah satu lokasi yg harus sahabat sambangi. Taman dengan kolam indah dan instagramable ini siap jadi tempat penambah foto foto kece kamu loh. Kuy lah!

wisata terkenal di kota Binjaiwisata di Binjai Sumatera Utarawisata kota Binjai

4. Bakso Lina

Siapa sih yg gak suka jenis kuliner satu ini? Yap, rasa2nya semua pihak menyukai Bakso jika ditanya, termasuk saya sendiri. Nah, kalau sahabat juga menggemari jenis kuliner ini, bolehlah mampir ke warung Bakso Lina di wilayah Tandem, Binjai. Warung ini menyediakan menu menu bakso dengan bantuk bentuk variatif yang unik dan porsi jumbo! Ada juga mie ayam yg di sajikan dengan kuali kecil yg rekomended banget buat dicoba. Soal rasa? Maknyus! Harga? Murahhhh!!!

wisata di Binjai Sumatera Utarawisata di Binjai Sumatera Utarawisata di Binjai Sumatera Utara

5. Tanah Lapang Merdeka Binjai

Selesai ngebakso, sahabat bisa mlipir sejenak ke Tanah Lapang ini, dimana tempat ini merupakan pusat berkumpul nya masyarakat Binjai di sore hari maupun malam. Seperti alun alun jogja, saat malam hari, tanah lapang ini banyak terdapat penjual jajanan enak yang harus dicobain. Ada juga mobil gowes nya loh! Wah benar2 serasa jogja bukan?

wisata di Binjai Sumatera Utara

So yeah, itu tadi 5 list tempat yang saya rekomendasi untuk kamu datengin kalau ke Binjai. Sebenarnya masih ada banyak tempat lain yg wajib kamu kunjungi saat ke kota ini. Seperti pemandian nya, mall nya, atau hunting kopi di cafe cafe cantik nya. Maybe next time akan ada review ke dua mengenai kota cantik ini. So, see you!!!

How to Get There

Jika berbicara mengenai kota Binjai, mungkin sebagian orang masih akan bertanya dimana kota ini? Apa kelebihan nya? Apa istimewa nya?

Binjai adalah salah satu kota kecil di wilayah sumatera utara, bersebelahan dengan kota Medan, dengan jarak tempuh sekitar 30 sampai 45 menit dari pusat kota Medan. Merupakan kota yg lebih dikenal dengan sebutan kota rambutan, karena merupakan penghasil rambutan rambutan manis yg dipasarkan di wilayah Sumatera Utara.

Cukup mudah untuk mencapai Kota indah ini, jika dari luar pulau, sahabat dolan harus menaiki pesawat dengan tujuan Kualanamu, lalu selanjutnya dapat menaiki bus ALS atau DAMRI jurusan kota Binjai. Atau jika sahabat ingin menggunakan Kereta Api juga bisa loh, hanya tinggal mengambil rute ke Stasiun Medan ,lalu melanjutkan ke Stasiun Binjai.

Jika saudara kebetulan sedang berada di wilayah Medan, silahkan mengambil angkot jurusan Pinang Baris, lalu melanjutkan dgn menaiki angkot jurusan Binjai ya.

Tips and Trick wisata di Binjai Sumatera Utara

Tidak ada tips atau trick khusus untuk mengunjungi tempat tempat di kota Binjai ini, karena sarana transportasi yang sudah memadai dan akses yang baik. Sahabat dolan juga bisa menggunakan jasa Ojek Online atau Grab Car untuk mempermudah ke lokasi.

 

Happy Holiday!

SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data