Zulfa | Traveler
Gresik, Jawa Timur, Indonesia | Photography
06 Feb 2020

1.95 K4

Ingin Percantik Feed Instagram? Datang saja ke WAGOS, Wisata Instagramable di Gresik

Suka berburu foto kekinian? WAGOS, wisata alam Gosari Gresik tawarkan sederet spot spot unik dan menarik dijamin bikin feed Instagram kamu kebanjiran “like”

What to Do wisata di gresik

Saat ini semakin banyak wisata instagramable, dimana sebuah tempat wisata dibuat khusus untuk befoto foto dengan latar belakang yang unik juga menarik. Gresik yang dikenal kota industri tak mau ketinggalan dalam hal wisata kekinian, salah satunya WAGOS, kepanjangan dari wisata Alam Gosari yang berada di kecamatan Ujung Pangkah, Gresik. Tak mau ketinggilan, WAGOS sajikan spot spot keninian yang menjadi incaran muda mudi.

wisata di gresik


Kami sampai di WAGOS disambut deretan payung warna warni diatas jalan. Disampingnya seperti sebuah pagar yang juga dibalut dengan kombinasi warna warni yang ngejreng. Untuk berfoto disini harus rela bocor, dalam artian berfoto bersama dengan orang lainnya. Kalau mau foto sendiri, harus bersabar menunggu.

wisata di gresik


Selanjutnya kami menuju taman bunga. Taman deretan bunga asli ini sukses membuat kawanan serangga dan kupu kupu berterbangan diatasnya. Ada bunga warna kuning, orange, ungu dan masih banyak lagi

wagos gresik

wagos gresik



Nah, ada lagi spot menarik lainnya yakni rumah hobit, rumah kecil yang terinspirasi dari film Lord of The Ring. Ada juga rumah Indian, rumah kayu mirip rumah rumah di Eropa, ada juga replika rumah kincir angin. Semua dengan ukuran yang kecil.cukup buat satu orang berfoto.  Didepan rumah rumah kiut tersebebut dihiasi dengan taman taman kecil. Untuk berfoto disini juga antri dengan pengunjung lainnya.

wagos gresik

wagos gresik




wisata di gresik



Wisata WAGOS ini dibagi menjadi dua area. Yang kami kunjungi tadi adalah area pertama. Selanjunya kami menuju area kedua yang letaknya berada di dataran yang lebih tinggi. Untuk menuju kesini bisa jalan kaki atau menggunakan transportasi yang sudah ada. Kami memilih jalan kaki dan saat itu lagi panas panasnya, lumayan bikin bulir bulir keringet mengalir deras.

Nah, di bagian kedua ini ada sebuh telephone umum jadul, seperti yang kita lihat di film film pada masa lalu di Inggris. Box Telepone berwarna merah ngejreng. Dilengkapi dengan telephone kabel. Saya dan anak foto alay alay disini yang cukup bikin kami ketawa konyol.

wisata di gresik


Selanjutnya ada ladang kincir angin. Kincir angin yang terbuat dari kayu dan kertas plastik jumlahnya lumayan banyak hingga nampak seperti perkebunan bunga. Ketika angin berhembus kencang, semua kincir angin berputar dengan cantiknya. Menarik sekali.

wisata di gresik


Nanjak ke atas bukit lagi, disana ada rumah mungil berbentuk segitiga. Berjumlah 3 buah. dielngkapi dengan pagar berwarna putih. Sama dengan tempat lainnya, rumah segitiga ini dikasih warna mencolok.

wagos


Tak jauh dari rumah segitiga,  ada tiang berderet dengan kombinasi warna orange dan hitam. Di tiangnya ada tulisan kenji ala Jepang. Yap, benar ini adalah replika dari tiang di Kuil Fushimi Inari Taisa yang berada di Jepang. Memang sih jarak antara satu tiang dengan lainnya tak sepadat yang aslinya, tapi lumayan juga buat foto foto alay disini.

wisata di gresik


Selain tempat instagramable diatas, masih banyak sekali tempat yang biasa di kunjungi untuk berswafoto. Fasilitas disini juga lengkap, ada kantin lengkap dengan gazebo untuk piknik bersama dengan keluarga dengan pemandangan area persawahan. Udara segar ditemani dengan bapak petani yang mencangkul sawah.

wagos

wisata baru di gresik



Ada juga fasilitas kolam renang khusus anak anak, permainan flying fox, mushola dan juga toilet. Biaya masuknya juga cukup murah, hanya Rp. 5.000 saja.

Nah untuk kamu yang suka foto kekinian, WAGOS menjadi tempat yang menarik untuk berfoto bersama teman atau keluarga.

How to Get There wisata di gresik

Saya berkunjung ke Wagos, Wisata Alam Gosari setelah sebelumnya ke Wisata Setigi. Letaknya berdekatan, tidak lebih dari 1 KM saja. Bagaimana cara datang kemari, kalian bisa baca di review saya sebelumnya.

Tips and Trick wisata di gresik

Tips

  • -     Cuaca lumayan panas, gunakan sunscreen, topi atau payung
  • -      Karena berada di area bekas pertambangan gunakan sepatu atau sandal yang nyaman
  • -      Sebaiknya datang pagi karena pengunjung belum terlalu banyak dan cuaca juga tidak terlalu terik
  • -      Sebaiknya datang kemari dengan menggunakan kendaraan pribadi, karena sulit menemukan kendaraan umum

Where to Stay wisata di gresik

Tidak ada penginapan di wisata Gosari. Penginapan terdekat ada didalam Wisata SETIGI. Atau cari penginapan di daerah Kota Gresik yang berjarak sekitar 40 KM.
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data