sugengcool
sugengcool | Traveler
ninh binh, ninh binh, Viet Nam | Historical Places
2.72 K1

Megahnya Bangunan Phat Diem Cathedral Ninh Binh Vietnam

phat diem cathedral ninh binh

Udah hari ke berapa di Vietnam yaa? Phat Diem Cathedral adalah destinasi selanjutnya. Ikuti perjalanan kami selama disini yuk!
What to Do

Sebelum ke Path Diem Cathedral, kami sengaja bawa camera untuk berfoto. Megahnya bangunan yang satu ini jelas wajib diabadikan. Kalau nggak salah, Path Diem Cathedral dibangun dengan tujuan sebagai icon Kristen di negara Vietnam. Father Six, yang membangun Path Diem Catherdal juga banyak berkonribusi atas pembangunan agama Kristen di Vietnam.

Luasnya bangunan Path Diem Cathedral juga membuat kalian puas berada disini. Pertama masuk, kalian akan disuguhkan dengan bangunan gerbang yang dilengkapi dengan salib diatasnya. Di bangunan gerbang ini, pengunjung akan nemuin 3 pintu masuk yang semuanya terbuat dari batu.

phat diem cathedral ninh binh

Lalu, pengunjung akan disuguhkan dengan adanya danau yang luas. Nggak tanggung tanggung, danau disini memiliki luas 4 hektar. Di tengah danau, pengunjung bisa melihat megahnya patung yesus dengan symbol salib.

Phuong Dinh adalah nama gereja utama disini, gereja dengan tinggi 25 meter ini emang terlihat sangat megah dan menakjubkan guys. Gereja yang satu ini memiliki 3 lantai dengan arsiterktur yang serba bebatuan juga. Di lantai 1, pengunjung bisa menemukan batu dengan ukurn 4,2 x 3,2 x 0,3 meter yang konon katanya milik raja Dinasti Ho (1400 - 1407).

phat diem cathedral ninh binh

phat diem cathedral ninh binh

Lanjut ke Lantai 2, pengunjung akan menemukan drum besar. Kira kira buat apa ya? Drum besar ini digunakan setiap hari minggu atau setiap upacara utama saja.

Berjalan ke lantai 3, ada yang unik lagi disini. Di lantai ini pengunjung bisa menemukan bel besar yang dibuat di tahun 1890. Udah tua banget ya? Konon katanya bel ini bisa bergema hingga sejauh 10 kilometer lho. Hebat banget bukan?

Saat ini, kawasan Phat Diem Cathedral sudah diakui sebagai situs warisan nasional. Nggak hanya itu, Phat Diem Cathedral juga sudah diusulkan untuk masuk sebagai Warisan Budaya Dunia UNESCO. Wajib mampir kalau kalian berkunjung ke daerah Ninh Binh.

danau di phat diem cathedral ninh binh

Luasnya bangunan Phat Diem Cathedral membuat kami puas mengelilinginya. Nggak henti hentinya juga camera memotret keindahan dan kemegahan Phat Diem Cathedral. Suasana di kawasan Path Diem Cathedral juga sangat nyaman. Asrinya tempat ini juga bikin betah. Nggak ada alasan buat nggak mampir deh guys.

Kebersihan di Phat Diem Cathedral ini juga sangat terjaga. So buat kalian jangan buang sampah sembarangan juga ya. Wajib menjaga kebersihan guys. Selain itu, megahnya bangunan yang berdiri dari ratusan tahun lalu juga masih sangat terjaga. Jangan merusak apapun saat berada disini yaa.

How to Get There

Ninh Binh, kalau ngomongin soal tempat ini, ada hal yang nggak boleh kalian lewatkan. Nama tempatnya adalah Phat Diem Cathedral. Tempat dengan arsitektur yang unik ini emang nggak boleh dilewatkan, cukup terkenal di daerah Ninh Binh. Menjadi sasaran wisatawan juga guys!

Lokasi Phat Diem Cathedral ada di google maps, jadi nggak perlu repot kalau mau mengunjungi tempat yang satu ini. Beberapa kendaraan juga tersedia untuk kalian gunakan menuju ke lokasi ini. Nggak perlu bingung lagi guys. Simak video ini kalo pengen tau gambaran bangunan keren yang bakal aku review kali ini. 

Video Youtube : Rusty Compass

Tips and Trick phat diem cathedral ninh binh

  1. Bawa camera untuk mengabadikan momen selama disini
  2. Jagalah kebersihan selama di Phat Diem Cathedral
  3. Patuhi peraturan yang ada, jangan merusak apapun yaa
  4. Datang di pagi atau sore hari biar nggak panas banget hehe
  5. Ajak siapapun untuk melihat megahnya bangunan Phat Diem Cathedral
  6.  

SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data