lingling | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
19 Dec 2018

1.3 K2

Gudeg Yogya Bu Surti, Solusi Kalau Lagi Kangen Yogyakarta!

Lagi cari Yogya Bu Surti menyajikan kuliner khas jogja yang paling muantep!!! gudeng nya makyusss

Post Content gudeg yogya bu surti

Lagi suwung dan nggak asyik kalau nggak kulineran, akhirnya kali ini aku memutuskan untuk keluar sama doi nih. Entah mau makan apa yang jelas keliling Surabaya dulu dah haha. Setelah 30 menitan jalan jalan di Surabya, akhirnya nemuin makanan yan bikin penasraan banget. Gudeg Yogya Bu Surti namanya.

Berlokasi di Jalan Dharmahusada, Mojo, Gubeng, Kota Surabaya, Gudeg Yogya Bu Surti ini banyak pengunjungnya. Kalau liat di google sih, Gudeg Yogya Bu Surti ini buka mulai pukul 5 sore sampe pukul 11 malem an gitu. Tapi kalau aslinya nggak tau lagi ya.

Karena laper dan udah lama nggak amkan gudeg, kali ini memutuskan untuk mencicipi kuliner Gudeg Yogya Bu Surti yang ada di Surabaya, Jawa Timur. Langsung deh kami memarkir kendaraan di tempat yang udah disediakan. Btw, lokasinya nggak jauh dari kampus A Unair. Buat kalian yang dateng dari luar kota atau yang masih bingung bisa cek google maps ya.

gudeg yogya bu surti

Oh iyaa lupa, kalau kalian tau Zangrandi Ice Cream yang ada di Dharmahusada, nah si Gudeg Yogya Bu Surti ini ada di sebrangnya guys.

Untuk menunya, ada berbagai menu atau paket yang tersedia di Gudeg Yogya Bu Surti ini. Mulai dari harga Rp 10.000,- kalian udah bisa dapet satu porsi gudeg dengan telur. Kalian juga bisa memilih gudeg dengan ampela dan ati yang dibandrol dengan harga Rp 15.000,- per porsinya. Nggak cuma itu, menu ayampun bisa kalian dapatkan di Gudeg Yogya Bu Surti ini dengan harga Rp 20.000,- per porsi.

Nah buat kalian yang kurang puas sama menu menu yang aku sebutin tadi, kalian bisa memilih menukomplit atau paket campur yang dibandrol dengan harga Rp 40.000,- per porsinya. Dengan bayar segitu, kalain udah bisa dapet gudeg plus lauknya yang lengkap lho.

gudeg yogya bu surti

Karena aku lagi males makan abanyak, akhirnya aku cuma milih Gudeg Ayam sebagai makanan sore menjelang malam ini. Nah si doi lagi laper katanya, akhirnya dia pesen yang paket komplit. Enak banget sih liat yang paket komplit, full aja gitu haha. Nggak hanya telor, ayam, atau ampela dan ati aja yang tersedia disini. Kalian juga bisa nambah lauk seperti sate usus, tahu, tempe atau krecek lho.

Yang paling khas dari Gudeg Yogya Bu Surti adalah sayur nangkanya yang dimasak dengan bumbu manis. Manis dan gurihnya masakan di Gudeg Yogya Bu Surti ini pas banget, mau deh kapan kapan balik buat nyobain menu yang lain. Makan satu porsi nasi gudeg dengan ditemani es teh plus adanya doi male mini emang jadi komposisi yang pas haha.

gudeg yogya bu surti

Btw, Gudeg Yogya Bu Surti ini emang asli Yogyakarta. Nggak heran kalau warung ini selalu rame. Mungkin karena masakannya yang enak dan bumbunya yang pas banget di lidah. Dulunya, Gudeg Yogya Bu Surti ini dikelola oleh saudara Bu Surti yang asli Yogyakarta. Namun karena beliau sudah meninggal, nah Bu Surti lah sebagai penerus Gudeg Yogya Bu Surti saat ini.

Tempatnya yang sederhana nggak menyurutkan niat pelanggan untuk tetep dateng kok. Bersihnya warung Gudeg Yogya Bu Surti menjadi nilai plus buat aku. Kalau bersih kan jadi makin menghayati makan gudegnya hehehe.

Buat kalian yang pada kangen sama Yogyakarta, kalain bisa nih cobain lezatnya Gudeg Yogya Bu Surti kalau lagi di Surabaya….

Opening Hours gudeg yogya bu surti
5 sore - 11 malam
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data