Effida
Effida | Freedom Seeker
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
2.01 K0

Hidden Gem Tunjungan : Warung Jepang Edoya Ramen

Warung Jepang Edoya Ramen

Nyobain berbagai sajian khas Jepang dengan suasana ala Jepang di Edoya Ramen Tunjungan
Post Content

Holaa guys, long weekend kemarin kalian pada kemana nih? Kalau aku, kebetulan menghabiskan waktu di jalan bersejarah di Surabaya, yakni Jalan Tunjungan. Ini menjadi kali pertama aku menyusuri Jalan Tunjungan dengan berjalan kaki. Setelah memakan waktu kurang lebih 30 menit perjalanan, sampailah aku di ujung Jalan Tunjungan, tepatnya di SIOLA. Aku berangkat berdua bersama teman dan kami memarkir kendaraan tidak jauh dari Gedung SIOLA. 

Karena bertepatan dengan momen Keluyuan Nang Tunjungan, jadi jalan kaki kali ini semangat banget. Kami berjalan tidak terlalu cepat sambil sesekali berhenti untuk beristirahat dan menikmati suasana Jalan Tunjungan. 

Warung Jepang Edoya Ramen

Warung Jepang Edoya Ramen

Nah, di setengah perjalanan, kami nggak sengaja nemu gang kecil dan berhasil dibuat penasaran karena tampak beberapa penjual makanan di dalamnya. Kami mencoba masuk hingga ke ujung gang dan nemu hidden gem Warung Jepang yakni Edoya Ramen. 

Warung Jepang Edoya Ramen

Warung Jepang Edoya Ramen yang satu ini sempat viral beberapa waktu lalu di media sosial. Pertama datang, kalian akan disambut hangat dan dapat langsung masuk untuk memilih dan memesan menu. 

Warung Jepang Edoya Ramen

lantai 1 Edoya Ramen Warung Jepang Tunjungan

Warung Jepang Edoya Ramen

lukisan dinding lantai 1 Edoya Ramen Warung Jepang Tunjungan

Warung Jepang Edoya Ramen

lantai 2 Edoya Ramen Warung Jepang Tunjungan

Warung Jepang Edoya Ramen

lantai 2 Edoya Ramen Warung Jepang Tunjungan

Tempat dan suasana - Bagi kalian yang suka jejepangan, Warung Jepang Edoya Ramen ini menjadi salah satu yang nggak boleh kalian lewatkan. Selain menyajikan berbagai hidangan khas Jepang, pengunjung juga akan dimanjakan dengan suasana, desain, serta ornamen ala Jepang. 

Warung Jepang Edoya Ramen terdiri dari dua lantai dan keduanya sama-sama kental dengan budaya Jepang. Tembok yang bercorak, meja kursi yang khas, hingga adanya lampion Jepang tentu menjadi ciri khas tersendiri. 

Ngomongin soal menu, Warung Jepang Edoya Ramen menawarkan pilihan menu yang cukup beragam. Daripada bingung milih, akhirnya kami memilih untuk memesan paket Rp 50.000.-. Kira kira 50 ribu dapet apa saja ya? 

 

Paket Hemat Rp 50.000,- 

 

Warung Jepang Edoya Ramen

Chicken Volcano Ramen 

Hal pertama yang bikin salfok saat menu ini dihidangkan adalah mangkuknya yang berukuran besar. Volcano Ramen dihidangkan bersama beberapa isian seperti potongan telur, ayam, dan juga jamur kuping. Tidak lupa nori dan daun bawang sebagai pelengkap. 

8/10 untuk menu yang satu ini. Tekstur ramennya pas dan kuahnya juga sedep. Oh iya, menu ini dijual dengan harga normal Rp 28.000,- per porsi. Enakk dan next bakal cobain menu ramen yang lain di Warung Jepang Edoya Ramen ini. 

Warung Jepang Edoya Ramen

Negima (Ayam & Prei)

Selain ramen, aku juga nyobain yakitori atau sate khas Jepang. Dalam satu paket yang aku pesan, berisikan 2 tusuk negima. Negima atau sate ayam prei dibandrol dengan harga per tusuk yakni Rp 10.000,-. Dalam paket hemat 50 ribu, aku mendapat beberapa menu, salah satunya adalah 2 tusuk negima. 

Hidangan yang satu ini tersaji dengan tampilan menggugah selera. Bumbu yang mengkilap dengan tambahan cocolan tentu semakin menjadikan aku tidak sabar mencobanya. Pas pertama kali coba, yang aku rasakan adalah tekstur ayamnya yang juicy dan cukup bikin ketagihan. Karena aku bukan tim penyuka daun prei, jadi terpaksa tidak termakan, hehe. 

Warung Jepang Edoya Ramen

Es Teh 

Nah dalam menu paket, minuman yang akan kalian dapetin adalah Es Teh. Minuman ini dijual dengan harga normal Rp 8.000,-. 

Dengan memesan menu promo, aku hanya membayar Rp 50.000,- dari harga normal Rp 56.000,-. Tapi next kalau kesini aku nggak akan nyoba menu promo lagi sih, hihi. 

Warung Jepang Edoya Ramen

Warung Jepang Edoya Ramen

Warung Jepang Edoya Ramen

Warung Jepang Edoya Ramen

Overall, jalan jalan sampe nemuin hidden gem Warung Jepang kali ini cukup unik dan bikin happy banget. Kalau kalian lagi ada di Jalan Tunjungan, jangan lupa dateng dan menikmati berbagai sajian lezat di warung ramen yang satu ini yaa!

Opening Hours
12.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data