Jehan
Jehan | Tourist
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
1.54 K1

Rehat Sejenak dari Keriuhan Surabaya di Rustic Market

Rustic Market

Kesan pertama ketika sampai di Rustic Market, mereka memiliki space yang kesannya jauh dari hiruk pikuk kota Surabaya, dan buatku itu mengesankan. Nyaman pool!
Post Content

Seorang rekan memberi tahu tentang Rustic Market yang ada di daerah Gunungsari Surabaya. Katanya, tempat ini bisa dikunjungi sebagai salah satu kafe yang menyediakan berbagai macam menu enak dengan tentu saja tempat yang sangat oke. Sebenarnya Rustic Market juga ada di tempat lain, seperti di daerah Lontar Surabaya dan Trawas. Nah, yang aku datangi merupakan salah satu Rustic Market dengan tema Forest Tree di wilayah selatan kota Pahlawan.

dekorasi alami menghiasi rustic market forest tree
salah satu sudut dengan dekorasi alami - rustic market surabaya

Setelah mencari tahu tentang tempat ini, aku mendapatkan sebuah informasi bahwa mereka merupakan sebuah tempat yang disewakan untuk diselenggarakannya sebuah acara perayaan, seperti pesta pernikahan, dll. Pantas saja, ketika datang ke sana terlihat dengan jelas lahan luas yang menjadi space dari Rustic Market. Sesuai dengan penamaannya sebagai Forest Tree, suasana yang menjadi eksterior dari mereka adalah gaya hutan yang dipenuhi dengan tanaman.

denah lokasi rustic market forest tree
denah lokasi - rustic market surabaya

Suasana Rustic Market Forest Tree

Sedari awal, memasuki Rustic Market aku melihat berbagai macam tanaman yang ditata dengan apik. Rerimbun tanaman menciptakan suasana adem yang menyejukkan. Ada beberapa tenant yang terisi di lokasi Rustic Market.

tenant minuman di rustic market
the garden bar - salah satu tenant di rustic market surabaya

vanue di rustic market gunungsari surabaya
tanah lapang yang luas - rustic market surabaya

Terdapat sebuah lapangan yang cukup luas di bagian tengahnya, pikirku tentu saja itu sebuah space vanue untuk sebuah acara. Oh iya, mereka memiliki aturan tidak boleh mengambil foto dengan kamera, hanya handphone saja yang diperbolehkan.

sudut instagenic di rustic market
sudut instagenic - rustic market surabaya

Tempat duduk yang ada di ruangan Rustic Market cukup tersebar dan luas. Masing-masing tertata dengan baik, bahkan aku bisa bilang jika setiap posisi meja yang akan kamu pilih akan memiliki sudut pandang estetik.

dekorasi rustic market forest tree
dekorasi dengan komponen dan warna kontras yang mempesona - rustic market surabaya 

suasana di rustic market forest tree
suasana nyaman dari salah satu sudut - rustic market surabaya

bagian dalam ruang rustic market surabaya
sudut counter dengan dengan struktur interior alami - rustic market surabaya

Menu Rustic Market

  • Chicken Parmigiana (Rp50.435)

Sajian pertama yang dihidangkan adalah Chicken Parmigiana. Menu ini merupakan makanan western yang menyajikan potongan dada ayam fillet terbalut dalam tepung roti. Pada bagian atasnya disiram dengan saus khas dan ada juga tambah keju meleleh.

Sama seperti menu Chicken Parmigiana pada umumnya, mereka juga menambahkan salad sayur segar dan beberapa potongan kentang goreng sebagai pelengkap. Saat mencicipi Chicken Parmigiana, aku merasakan tekstur renyah sekaligus daging ayam yang juicy. Di mana kelembapan yang ada di dalam ayam masih ada. Daging mereka dimasak dengan waktu kematangan yang pas.

chicken parmigiana menu makanan rustic market surabaya forest tree
chicken parmigiana - rustic market surabaya

Siapa yang tidak tahu jika daging ayam bagian dada dengan kandungan lemaknya yang cenderung sedikit tersebut, lebih tricky jika dimasak? Jika memasaknya dalam proses yang kurang pas, akan membuat dada ayam terasa kering. Alhasil daging ayam akan berakhir menjadi sajian dengan tekstur alot.

Nah di Rustic Market ini, proses masak mereka menghasilkan kematangan yang pas, juicy bukan mentah karena aku tidak merasakan daging yang masih mentah dan berbau amis saat mencobanya.

Sesuap irisan daging ditambah dengan rasa saus tomat yang berempah dengan aroma parsley dan daun basil dan sedikit rasa gurih dari lelehan keju membuatnya semakin terasa nikmat. Salad mereka pun terasa segar, ada rasa bawang putih yang cukup kuat dari dressing mereka.

  • Pancake Original (Rp25.217)

Sesuai dengan nama dari menu mereka, ini merupakan sajian panekuk original yang mereka miliki. Sebuah kue dadar dihidangkan dalam plating yang sederhana. Dua lembar panekuk dengan ukuran sedang yang ditumpuk tak simetris lalu ditambahkan taburan gula halus. Tidak lupa sentuhan daun mint yang menghiasi Pancake Original membuat tampilan hidangan ini terlihat cantik.

menu pancake original rustic market surabaya
sajian pancake original - rustic market surabaya  

Tidak ada yang spesial dengan menu dari Rustic Market yang satu ini. Adonan pancake mereka kurang cocok dengan seleraku. Ketika mencoba Pancake Originalnya, aku bisa tahu jika adonan yang mereka buat kurang tepat. Entah ada di proses bagian mana, tapi itu menghasilkan rasa tepung mentah saat aku mencobanya.

Pineapple Juice (Rp34.783)

Sebuah gelas kemasan plastik dengan ukuran besar yang berisikan cairan berwarna kuning pucat disuguhkan oleh seorang pramusaji di hadapanku. Aku memesan jus nanas dengan takaran es normal, susu normal, dan gula normal.

pineapple juice rustic market
pineapple juice menu minuman - rustic market surabaya

Saat mencicipi ini, aku bisa bilang jika menu minuman yang ada di Rustic Market dibuat dengan buah yang segar. Rasa manis yang ada di dalam Pineapple Juice mereka pun dibuat sesuai dengan pesananku.

END

Menurut aku, Rustic Market bisa menjadi salah satu lokasi yang sangat nyaman untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman dekat. Suasanannya yang tenang dan jauh dari suara bising, serta eksterior dan interior yang terkonsep minimalis ala rustic style pun bisa menjadi satu referensi tempat dengan suasana berbeda. Soal tarif yang dikenakan untuk menu mereka pun cukup sepadan dengan segala kenyamanan dan kualitas hidangan yang mereka berikan. Singkatnya, aku sangat terkesan dengan tempat ini. Apa kamu pernah atau tertarik ke Rustic Market? Tentu saja tempat ini akan sangat cantik sebagai vanue suatu acara dengan konsep garden party.  

Opening Hours
Rustic Market - Forest Tree, 10:00 - 21:00 WIB
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data