Effida
Effida | Freedom Seeker
Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia | halal
1.1 K0

Opus Ex Animo : Cafe Sejuk dengan Suguhan Kolam Ikan

Opus Ex Animo

Pernah denger sebutan Opus Ex Animo? Cafe viral ini berhasil bikin aku penasaran. Simak review lengkapnya ya!
Post Content

Holaa guys, beberapa dari kalian pasti udah nggak asing dengan sebutan “Kavling DPR” kan? Kawasan ini cukup viral akhir-akhir ini karena dikenal sebagai lokasi dari cafe-cafe unik dan estetik. Nah setelah cari info di sosial media, akhirnya Opus Ex Animo masuk ke dalam daftar tujuan cafe yang akan aku datangi di Kavling DPR. Sebelumnya, aku juga sudah dateng ke Ekopilogi dengan desain tropikal dan Istoria ala Santorini

Pas pertama kali tiba di Kavling DPR, tampilan bagian depan dari Opus Ex Animo ini keliatan lucu dan estetik banget. Tampak asri juga karena bakal disuguhkan dengan halaman dan juga atap yang ijo-ijo. Area parkirnya juga luas, baik untuk kendaraan roda 2 maupun roda 4. 

Opus Ex Animo  Opus Ex Animo

Setelah parkir, aku langsung menuju ke kasir untuk memesan sekaligus membayar. Opus Ex Animo menawarkan banyak pilihan makanan dan minuman yang menarik untuk dicoba. Karena dateng pas cafenya baru buka dan masih terbilang pagi, rencananya sih aku mau nongkrong sekaligus sarapan disini. Tetapi karena menu makananannya belum ready, jadi memutuskan buat pesen minuman aja deh. 

Opus Ex Animo   Opus Ex Animo

Ini nih daftar minuman yang aku pesen : 

Opus Ex Animo

Cotton Candy Frappe : kalau kalian suka minuman manis, menu yang satu ini wajib banget kalian coba. Cotton Candy Frappe dibandrol dengan harga Rp 28.000,- per gelas. Mmm terbilang cukup mahal untuk satu gelas minuman, tapi worth it dengan rasanya. Pas nyoba, kalian bakal ngerasain aroma cotton candy yang kuat. Nggak cuma itu, tampilan menu ini juga lucu banget dengan adanya tambahan marshmallow di atasnya. 

Opus Ex Animo

Opus Ex Animo

DADAR GULUNG : jujur aku pesen menu ini karena penasaran dengan namanya yang unik. Pas buka buku menu, DADAR GULUNG ini masuk ke dalam daftar menu minuman kopi. Masih penasaran banget dimana hubungan antara antara jajanan dadar gulung dan kopi? Wkwk. pas menunya dihidangkan, ternyata tampilannya juga biasa dan nggak menunjukkan adanya kesamaan dengan jajanan dadar gulung. Akhirnya aku nanya ke mbaknya “mbak, kenapa dikasih nama dadar gulung ya?” ternyata mbaknya juga kurang tau dan hanya menjelaskan bahwa minuman ini ada campuran aroma pandan sehingga menimbulkan kemiripan dengan jajanan dadar gulung. Ahh rasa penasaranku belum terjawab juga sampe pulang. 

Itu dia 2 minuman yang aku pesan di Opus Ex Animo. Selain menunya yang unik unik, next aku bakal jelasin soal tempatnya.

Opus Ex Animo   Opus Ex Animo

Menurutku, Opus Ex Animo ini punya tempat yang cukup luas dan nyaman banget. Kamu dapat memilih untuk duduk di area indoor, semi outdoor, hingga outdoor. Nggak hanya itu, Opus Ex Animo juga menyediakan area rooftop yang nggak kalah estetik. Karena dateng pas udah panas & terik, jadi aku memilih untuk duduk di ruangan indoor ber-AC. 

Opus Ex Animo  Opus Ex Animo

Salah satu yang menjadi ciri khas dan daya tarik dari Opus Ex Animo ini adalah adanya kolam ikan. Jadi di sekeliling cafe, kamu bakal nemuin kolam dengan banyak banget ikan. Nah kebetulan pas aku dateng, ikannya lagi pada laper. Jadi setiap ada yang deketin tuh mereka langsung dateng, lucu banget deh. Sempet mau beli makanan ikan ke mbaknya karena aku liat ikannya udah pada laper banget, tapi mbaknya bilang “saya kasih aja kak, bentar saya ambilkan”. Tapi mbaknya nggak balik balik sampe kami pulang, wkwk gagal ngasih makan ikan deh. 

Opus Ex Animo   Opus Ex Animo

Overall cukup puas nongkrong di Opus Ex Animo. Tempatnya juga nyaman buat kalian yang mau nongkrong maupun nugas. Fasilitasnya juga lengkap. Jangan lupa mampir ya kalo ke Kavling DPR!

Opening Hours
10.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data