pritagizela | Explorer
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
13 Jan 2022

11927

Foremore Resto & Cafe, Tempat Nongkrong Estetik & Instagramable di Surabaya Timur

Foremore jadi salah satu pilihan cafe unik dengan desain estetik yang bisa kamu kunjungi untuk kerja ataupun nongkrong

Post Content Foremore Resto & Cafe Surabaya

Café kekinian di Surabaya belakangan ini makin banyak aja ya guys. Beberapa waktu lalu aku emang banyak bikin ulasan soal café kekinian yang ada di Sidoarjo, seperti Weha Café, Picnic Café, Vox Populi hingga Ame Coffee. Nah, karena udah cukup lama aku ngga explore soal café kekinian di Surabaya, akhirnya Minggu lalu aku lewat salah satu café yang punya konsep menarik di kawasan Merr Surabaya, yaitu Foremore Café.

Foremore Café ini lokasinya berada di Jalan Dr. Ir. Soekarno No 256, Surabaya. Lokasinya gampang banget dijangkau oleh semua kendaraan soalnya ada di pinggir jalan. Kalo kalian bingung, kalian bisa langsung cek Google Maps aja ya.

Foremore Resto & Cafe, Tempat Nongkrong Estetik & Instagramable di Surabaya TimurBagian depannya udah cakep gini kan?

Foremore ini punya konsep yang menarik dengan interior dimana kamu bisa berfoto-foto dengan latar belakang yang instagramable. Café ini memiliki sisi artsyyang bikin siapapun makin betah berlama-lama disana. Saat masuk ke dalamnya, kamu bisa merasakan konsep Bali yang sangat kental, mulai dari kaca dinding yang estetik, hiasan dinding ala pantai, rak-rak vintage hingga lampion yang estetik.

Foremore Resto & Cafe SurabayaArea Lantai 1

Cafe di Surabaya
Cafe unik di Surabaya Timur

Café ini juga memiliki perpaduan warna yang menyejukkan mata dari warna cokelat, putih dan hijau yang berasal dari beberapa hiasan tanaman yang berada disana. Ngga Cuma itu, kamu juga akan menemukan warna tosca yang kalem dalam interior café ini.

cafe terdekatArea Lantai 2

cafe instagrambale di Surabaya

Foremore Café ini memiliki punya dua lantai dengan meja kursi yang ditata sedemikian rupa sehingga pengunjung bisa merasa nyaman. Memang, café ini nyaman banget buat santai, nongkrong ataupun buat kerja. Apalagi di setiap lantainya udah disediakan banyak sekali interior yang estetik sehingga pengunjung bisa berfoto sepuasnya.

Setelah kita bahas soal interior cafenya, mari kita bahasa soal menunya. Well, bisa dibilang kalo café ini cukup lengkap. Mulai dari makanan ringan sampe makanan berat pun ada. Kamu bisa memesan chicken wings, steak, spaghetti, pasta, sushi, soda, moctail, teh hingga kopi. Menu disini lengkap banget ya guys, mulai dari makanan khas Indonesia, makanan Jepang hingga Western Food. Ohya, aku ngga bisa fotoin daftar menunya ya, soalnya menu disini konsepnya scan barcode gitu. Mungkin biar mengurangi interaksi ya.

Aku kemaren memesan beberapa menu, yaitu sushi California Roll, Creamy Mushroom Pasta, Salmon Japanese Mentai, Aqua Blue dan Iced Lemon tea. Untuk porsi berdua, emang agak banyak tapi karena emang lagi laper, yaudahlah yaa. Hahaha..

Oke, menu pertama yang aku cobain adalah California Roll. California Roll ini adalah sushi yang terdiri dari nasi, rumput laut, telur dan ditaburi mayonais. Sorry to say, sushi ini menurutku underrated banget. Cita rasanya hambar, untungnya kebantu dengan sohyu yang bikin sushi ini jadi ada rasanya. Maklum aja yah guys, café ini bukan spesialis sushi makanya rasanya ngga terlalu enak.

cafe terkenal di SurabayaCalifornia Roll Rp 35.000,-

Menu selanjutnya yang aku cobain adalah Creamy Mushroom Pasta. Creamy Mushroom Pasta ini punya tampilan yang menggugah selera. Pasta ini di diberi irisan daging dan krim susu yang creamy banget. Lalu ada taburan keju parmesan dan potongan jamur diatasnya.

cafe dengan menu enak di SurabayaCreamy Mushroom Pasta Rp 35.000,-

Meskipun secara tampilan cukup menggoda, namun cita rasa pasta ini bisa dibilang failed. Rasanya lagi-lagi hambar, padahal udah dicampur pake keju parmesan. Dari segi tekstur dan topping sih udah oke ya, tapi rasanya kurang bumbu aja menurutku.

Lalu, aku cobain Salmon Japanese Mentai. Well, seperti halnya mentai lainnya, menu ini disajikan dengan hot plate sehingga hangatnya masih terjaga. Bumbu mentainya juga banyak banget dan lumer di mulut.

Cafe kekinian di SurabayaSalmon Japanese Mentai Rp 50.000,-

Nasinya juga pulen dan potongan ikan salmonnya lumayan banyak. Rasa saus mentainya juga enak, creamy dan lembut banget di mulut. Porsi Salmon Mentai ini juga lumayan bikin kenyang guys.

Tempat nongkrong di Surabaya Timur

Ohya, aku disini juga memesan beberapa minuman. Pertama aku cobain Ice Lychee Tea. Teh ini mirip lah dengan Lychee Tea dimana-mana, teh dengan cita rasa leci yang segar. Nggalupa juga ada potongan buah leci di dalamnya yang bikin rasanya makin nikmat.

cafe hits SurabayaIce Lychee Tea Rp 25.000,-

Next, adalah Aqua Blue. Aqua Blue ini minuman sirup yang dicampur soda. Sesuai dengan Namanya, minuman ini berwarna biru di bawahnya dan warna hijaunya ada diatasnya. Jadi kalo dicampur, warnanya cantik banget dan rasanya manis campur seger.

cafe hits Surabaya TimurAqua Blue Rp 25.000,-

Terakhir adalah Es Kopi Gula Aren. Pesen kopi emang wajib banget buat aku, apalagi kalo di café itu tawarkan ragam menu kopi, rasanya pengen Cobain semua. Es Kopi Gula Aren ini punya cita rasa yang cenderung manis, tapi rasa kopinya masih ada pahitnya.

cafe terkenal SurabayaEs Kopi Gula Aren Rp 25.000,-

 

Overall, meskipun ada beberapa menu di café ini yang failed menurut aku, tapi Foremore Café ini cukup worth it untuk kamu kunjungi. Khususnya buat kamu yang suka ngopi dan foto-foto di spot yang instagramable.

 

Opening Hours Foremore Resto & Cafe Surabaya
11.30 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.