pritagizela
pritagizela | Freedom Seeker
Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia | halal
3.27 K17

Warung Paripadi, Tawarkan Sensasi Menyantap Hidangan Mewah Dengan Pemandangan Sawah

Warung Paripadi Sidoarjo

Warung Paripadi tawarkan sensasi menikmati ragam sajian mewah dengan pemandangan sawah yang bisa membuatmu betah berlama-lama disana
Post Content

Kulineran di Sidoarjo lagi nih guys. Belakangan ini Sidoarjo emang meresahkan ya. Tiap aku buka social media, selalu bermunculan destinasi wisata atau tempat nongkrong kece dengan hidangan yang nikmat plus tempat yang estetik juga indah. Salah satunya adalah tempat yang satu ini dan kebetulan juga lokasinya ngga jauh dari rumah. Jadi langsung deh aku kesana.

Awalnya aku baru tahu soal warung ini pas ngga sengaja lewat sana setelah pulang dari rumah saudara. Pas pertama kali lihat aku langsung interest buat cobain karena tempatnya kece plus pemandangannya indah. Akhirnya kemaren sore aku langsung berangkat kesana buat cobain langsung gimana makanan disana. Kebetulan pas aku sampe sana, warung ini baru buka sehingga masih agak sepi.

Warung Paripadi, Tawarkan Sensasi Menyantap Hidangan Mewah Dengan Pemandangan SawahTulisan di pintu masuk

Ohya, lokasi Warung Paripadi ini ada di Jalan Joko Untung No 8, Kedungturi, Taman, Sidoarjo. Kalo kalian bingung, kalian bisa cek langsung arah kesana di Google Maps.

Well, sebelum aku bahas soal menunya, aku mau bahas soal tempatnya dulu nih guys karena awalnya yang bikin aku tertarik buat mampir adalah tempatnya yang kece abis. Jadi warung ini punya dua lantai aja dengan area makan indoor dan outdoor. Warung ini juga punya area parker yang luas, jadi kalo kamu mau bawa mobil ngga perlu bingung soal area parkir.

Warung ParipadiPintu Masuk

Warung Paripadi Sidoarjo

Saat pertama masuk ke warung ini, kamu bisa langsung melihat area makan outdoor yang nyaman di sebelah kanan. Karena cuacanya yang saat itu habis ujan dan masih mendung, akhirnya aku putusin buat duduk di area lantai dua. Ohya, di lantai satu ini ngga Cuma ada area outdoor tapi juga ada indoor area yang pemandangannya langsung menghadap ke sawah.

Cafe terdekatArea makan outdoor

cafe instagramable di Sidoarjo
Suasana saat malam hari. Romantis ya?

Aku pun langsung naik ke lantai atas dan ternyata pemandangannya ngga kalah indah. Jadi area makan di lantai dua ini adalah semi indoor area, jadi kalian tetep bisa menikmati pemandangan sawah tanpa kepanasan dan kehujanan. Tanpa pendingin ruangan pun area ini udah sejuk guys.

cafe nongkrong SidoarjoArea makan lantai 2

cafe bernuansa alam di Sidoarjo
Pemandangan dari lantai 2

Next, aku mau bahas soal menunya. Menu yang ditawarkan di Warung Paripadi ini cukup beragam ternyata. Mulai dari makanan ringan, makanan berat dan minuman semua tersedia disini. Untuk harganya juga cukup terjangkau menurutku guys. Detail daftar menunya bisa kalian cek di gambar bawah ini atau di Instagram @warungparipadi.

menu cafe di SidoarjoDaftar Menu

Aku kemaren dateng berdua bareng suami dan memesan menu yang lumayan banyak, tapi cukup buat berdua, yaitu dua porsi ayam bakar plus nasi, mie goreng, cah kailan, kentang goreng dan tahu krispi. Untuk minumannya kita pesen es teh manis, es sinom dan es beras kencur.

tempat makan di Sidoarjo

Untuk pelayanannya disini sih bisa dibilang agak lama, tapi staff-nya cukup responsif. Mungkin karena baru buka dan masih kurang banyak staff-nya.

Menu pertama yang aku coba adalah ayam bakarnya. Satu porsi ayam bakar ini terdiri dari sepotong ayam bakar, lalapan dan sambal. Untuk nasinya dijual terpisah ya guys, jadi kalian harus nambah nasi lagi kalo pengen makan pake nasi. Anyway, potongan ayam bakar ini ngga terlalu besar bahkan cenderung kecil menurutku. Mungkin karena daging yang dipake adalah daging ayam kampong ya guys, makanya potongannya kecil gini.

rekomendasi tempat makan enak SidoarjoAyam Bakar Potong Rp 17.000,-

makana enak di Sidoarjo
Nasi Putih Rp 4.000,-

Untuk rasanya sendiri sih menurutku oke ya, bumbu bakarannya meresap sampe ke tulang. Apalagi kalo dicocol pake sambalnya yang pedes. Sayangnya, sambalnya kurang banyak jadi kurang berasa. Hahaha..

Menu selanjutnya yang aku pesen adalah Cah Kailan. Cah kailan ini porsinya juga lumayan dan rasanya enak banget. Bumbunya sih simple ya guys, tapi rasanya sedep banget. Apalagi kailannya terasa masih seger karena teksturnya masih krenyes-krenyes pas dikunyah. Rekomended sih menurut kau cah kailan ini.

rekomendasi kuliner enak SidoarjoCah Kailan Rp 18.000,-

Selanjutnya aku mencoba menu mie goreng. Mie goreng ini porsinya lumayan besar dan bikin kenyang. Tekstur mie-nya lembut dan bumbunya enak banget. Ohya, mie goreng yang aku pesen ini adalah mie goreng Jawa ya guys. Jadi diberi campuran sayuran dan lauk seperti telur dan ayam. Rekomended juga nih menunya.

kulineran di SidoarjoMie Goreng Jawa Rp 25.000,-

Untuk camilannya aku pesen Kentang Goreng dan Tahu Krispi. Untuk kentang gorengnya sih ngga ada yang special ya, sama kayak kentang goreng pada umumnya. Porsinya juga lumayan menurutku buat nongkrong.

wisata kuliner SidoarjoKentang Goreng Rp 15.000,-

Sementara tahu krispinya menurutku enak banget. Potongan tahunya lumayan besar dan tepung krispinya enak banget guys. Kriuk-kriuknya berasa banget pokoknya. Tahu krispi ini juga rekomended untuk kamu pesan.

tempat makan enak SidoarjoTahu Crispy Rp 12.000,-

Lalu, untuk menu minumannya sendiri aku pesen dua jamu, yaitu beras kencur dan sinom yang mana keduanya enak banget dan seger. Pastinya juga berkhasiat bagi tubuh.

tempat nongkrong asyik di SidoarjoEs Sinom Rp 8.000,-

Sidoarjo cafe
Es Beras Kencur Rp 8.000,-

Overall, Warung Paripadi ini oke banget buat tempat nongkrong atau tempat ngumpul bareng temen-temen atau keluarga. Disamping menu makanannya yang enak dan terjangkau, kamu juga bisa sambil bersantai menikmati keindahan sawah yang menjadi pemandangannya.

So, kalo kalian lagi ada di Sidoarjo, yuk buruan dateng ke Warung Paripadi.

Video by Gotravelly

Opening Hours
Buka setiap hari jam 15.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data