Leyeh-Leyeh Jogja: Rasakan Sensasi Nongkrong Diatas Sungai

restoran enak di jogja

lizbeth | Sightseeing
Sleman, Yogyakarta, Indonesia | halal
24 May 2019


Leyeh-Leyeh Jogja: Rasakan Sensasi Nongkrong Diatas Sungai
Makan sekaligus ngadem disini enak juga..

Kalo ngomongin soal kuliner di Jogja emang rasanya ngga akan pernah ada habisnya ya guys. Mulai dari pusat kota Jogja hingga pinggiran kotanya, semua makanannya ngga ada yang ngga aku suka. Beberapa waktu yang lalu, aku sempet main ke kawasan Kaliurang karena diajakin salah satu temen buat cobain tempat makan yang seru bernama Leyeh Leyeh.

restoran enak di jogja

Leyeh Leyeh berlokasi di Jalan Kaliurang Km 16, Sleman, Yogyakarta. Leyeh Leyeh lokasinya ada disebelah utara Raminten yang merupakan pusat oleh-oleh terkenal di Jogja. Posisi Leyeh Leyeh ini ada di pinggir Jalan Kaliurang yang cukup padat, tapi ternyata di sebelah baratnya tempat ini tepat berada pinggir aliran sungai yang jernih dan hamparan sawah yang cukup luas.

Leyeh Leyeh menawarkan suasana yang bisa dinikmati dimana dibagian depannya ada ruangan dalam semi terbuka yang dekat dengan meja barista. Disampingnya ada ruangan outdoor yang instagramable, sementara di ruangan semi terbuka ada ruangan lantai dua yang bisa dinikmati sambil melihat suasana sekitar.

restoran enak di jogja
Favorit aku sih di bagian belakang yang berupa pendopo yang menghadap ke pinggiran sungai dan sawah yang terhampar luas. Disini ada bagian menjorok yang dibuat diatas sungai yang alasnya berupa jaring. Di spot inilah kalian bisa leyeh-leyeh sambil menikmati hidangan ditemani suara gemericik aliran sungai. Adem banget pokoknya guys.

restoran enak di jogja

restoran enak di jogja

Bisa dibilang Leyeh Leyeh ini merupakan restoran baru. Konsep yang diusung pun cukup unik guys, yaitu One Stop Culinary. Bisa dibilang mirip dengan food court guys, bedanya one stop culinary ini satu tempat dengan nama brand yang sama tapi punya pilihan menu hingga outlet yang beda.

restoran enak di jogja

Leyeh Leyeh punya 3 kedai yang berbeda. Pertama ada Leyeh Leyeh Coffee yang menyajikan berbagai pilihan menu kopi. Leyeh Leyeh Coffee punya hal menarik juga guys soalnya ada menu kopi yang disaring menggunakan anyaman bambu mirip metode V60 bernama Kopi Kukus.

restoran enak di jogja

Kedai Kedua ada Pizza Leyeh Leyeh. Menu yang ditawarkan pastinya pizza dong. Pizza ala Italia ini punya potongan roti yang tipis dengan toping cabe merah dan tomat. Pizza disini rasanya renyah dan lezat banget. Selain Pizza, disini juga ada pastanya lho guys. Rasanya juga ngga kalah enak.

restoran enak di jogja

restoran enak di jogja

Kedai ketiga adalah Entok Leyeh Leyeh. Entok disini adalah kuliner itik yang banyak sekali dijumpai di wilayah Kaliurang. Kuliner Entok Leyeh Leyeh ini wajib banget dicoba buat kalian pecinta pedas, apalagi kalo dimakan barengan nasi hangat. Jadi makin mantap lah!

restoran enak di jogja

Lalu untuk masalah harga gimana? Kalian ngga usah khawatir bakal terlalu mahal harganya guys soalnya hampir sama dengan kuliner-kuliner di Jogja lainnya, harganya masih masuk akal. Harganya rata-rata sih 20 ribuan aja per porsinya guys. Harga yang menurut aku masih worth it banget, dengan aneka sajian lezat, tempat yang super cozy plus pemandangan ciamik yang akan menemani kalian selama nongkrong disini.

restoran enak di jogja

So guys, kalo kalian abis jalan-jalan ke tempat-tempat wisata di Kaliurang, ngga ada salahnya buat mampir sebentar ke Leyeh Leyeh ini untuk sekedar melepas lelah sambil menikmati hidangan. Dijamin kalian bakal betah berlama-lama ada disini. Jangan lupa guys, kalo mampir kesini bawa kamera yang bagus buat foto-foto di spot-spot instagenic di Leyeh Leyeh.

Oiya, Leyeh Leyeh Jogja bisa kalian kunjungi setiap hari mulai jam 10 pagi sampe jam 10 malam ya guys. Disini ngga ada sistem reservasi, jadi kalo kalian pengen duduk di tempat yang enak, dateng aja lebih awal biar kebagian. Selamat mencoba ya temen-temen..

Youtube by NET. BIRO YOGYAKARTA

SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.