Segarnya Timlo Sastro, Timlo Enak Favorite Pak Jokowi!

timlo jawa tengah

Deblah | Sightseeing
Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia | halal
24 May 2019


Segarnya Timlo Sastro, Timlo Enak Favorite Pak Jokowi!
Favorit Pak Presiden, favoritku jugaa

Siang kemarin lagi laper banget kebetulan lagi nggak puasa jadi bawaannya pengen makan terus hehehe. Akhirnya baru inget kalau aku udah cukup lama nggak makan timlo dan kayaknya enak juga siang hari makan timlo anget gini. Jadi berangkatlah aku dan satu temenku (yang kebetulan nggak puasa juga) ke Timlo Sastro.

timlo jawa tengah
Sebelumnya aku udah sering banget makan di Timlo Sastro ini karena emang udah dari kecil diajak kesini. Timlo Sastro ini sudah buka sejak tahun 1952 di di kota Solo lho. Dan sekarang yang mengurus sudah di generasi keduanya alias anak dari Pak Sastro sendiri. Nah Timlo Sastro ini di Solo buka 2 cabang yang pertama ada toko asli di Jl. Kapten Mulyadi No. 8 atau belakang Pasar Besar Solo dan yang kedua berada di Jl. Wachid Hasyim. Kalau aku kemarin makan yang di belakang Pasar Besar karena lebih deket dari tempat aku.

timlo jawa tengah
Di Timlo Sastro ini ada pilihan menu untuk timlonya. Mulai dari timlo lengkap yang mana isinya ada ati ampela, sosis solo, ayam, dan yang terakhir ada semur telur bebek. Kalian bisa juga pesen hanya beberapa isian saja misalnya telor dan ati ampela, sosis ampela, atau telur saja. Nanti harganya akan dipatok berbeda degan harga timlo komplitnya.

timlo jawa tengah
Yang membuat Timlo Sastro masih eksis hingga sekarang adalah konsistensi rasanya. Hingga sekarang sampai di generasi kedua anak-anaknya tidak menambah atau mengurangi bumbu apapun untuk timlonya, sehingga rasanya masih otentik dan khas. Jadinya pelanggan nggak merasa kecewa deh dengan rasa dari Timlo Sastro ini. Aku sendiri juga merasakannya kok, dari kecil hingga sekarang rasa Timlo Sastro ini memang bener-bener masih sama!

timlo jawa tengah
Untuk tempatnya Timlo Sastro yang di Pasar Besar ini masih sederhana banget, begitu masuk kesan jadulnya bakalan terasa. Di dinding juga terpampang foto Pak Sastro pemilik pertama tempat makan ini. Kemarin aku pesen yang timlo komplit lengkap dengan nasi.

Buat kalian yang belum tau timlo tuh sekilas mirip sop ayam gitu deh tapi rasanya beda ya karena ada palanya jadi itu yang membuat beda dengan sop ayam biasa. Hanya menunggu sebentar menu yang kami pesan sudah datang. Begitu sampai diatas meja perut semakin keroncongan nih. Aroma kuahnya udah tercium sedep dan masih panas, mantab!

timlo jawa tengah
Seporsi timlo ini disajikan dimangkuk yang ukurannya cukup besar menurut aku dengan diatasnya diberi taburan bawang goreng. Karena mangkuknya cukup besar jadi isiannya menurut aku juga banyak. Kayaknya kalau makan kalian sedikit bisa nih sharing berdua wkwkwk.

Pertama nyobain kuahnya seger banget, gurih dan sedep. Bisa juga kalian tambahkan sambal biar makin asik nih. Ati ampelanya juga empuk dan menggunakan ayam kampung jadi lebih terasa sedep. Nah sosis solo ini mungkin ditempat kalian bilangnya dadar gulung kali ya. Sosis solo ini dibuat dari campuran tepung dan telur yang didadar dan selanjutnya diberi ayam, baru deh digulung dan digoreng. Aku aja orang Solo tapi demen baget makan sosis solo ini, nggak pernah bosen!

timlo jawa tengah
Aku cocok banget sih makan timlo ini apalagi waktu flu gitu enak banget di badan. Untuk harganya juga terjangkau timlo komplit aja Cuma 20.000. nah guys buat kalian yang lagi di Solo dan cari timlo enak legendaris rekomen aku sih ya si Timlo Sastro ini. Selamat mencoba!

 

Opening Hours
06:00 - 15:30
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.