Sumber Hidangan Bandung. Bernostalgia Yuk!

sumber hidangan bandung

shania | Sightseeing
Bandung, Jawa Barat, Indonesia | halal
21 May 2019


Sumber Hidangan Bandung. Bernostalgia Yuk!
Yang nggak boleh dilewatkan kalo ke Bandung

Bandung Bandung, masih belum puas aja sama jajanan di Bandung. Setelah cobain lezatnya mie legendaris yakni Mie Naripan, aku pengen nyobain yang lain lagi nih di Bandung. Tujuan kali ini adalah ke Sumber Hidangan Bandung. Kayaknya anak asli Bandung tentu udah pernah kesini ya, kalo aku sih baru pertama kali hehe.

Sumber Hidangan Bandung berada di daerah Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat. Udah nggak perlu dijelasin lagi kan dimana lokasi Sumber Hidangan Bandung ini. Kalian bisa cek google maps ya buat yang belum tahu. Lokasinya cukup mudah ditemui kok. 

Sumber Hidangan Bandung termasuk toko roti gitu deh ya jatohnya. Kami kesini pas siang, lagi jam makan siang banget waktu itu. Sumber Hidangan Bandung buka dari pukul 9 pagi sampe jam 10 malem. Apa sih yang bikin Sumber Hidangan Bandung begitu legendaris dan bertahan hingga saat ini? Bahas yuk!

sumber hidangan bandung

sumber hidangan bandung

sumber hidangan bandung

Jadi biacara soal sejarah, Sumber Hidangan Bandung ini sudah ada sejak tahun 1929 lho, sudah lama banget ya. Dari sulu hingga saat ini, Sumber Hidangan Bandung masih mempertahankan resep lama, nggak heran kalau para pelanggannyapun juga masih bertahan hingga sekarang. Sumber Hidangan Bandung membuat roti dengan cara home made, menggunakan racikan prbadi dan tidak menggunakan bahan pengembang kue. Hal itulah yang menjadi ciri khas makanan di Sumber Hidangan Bandung. Kue kue disini memang kebanyakan berukuran sedang, nggak besar. Karena tidak menggunakna bahan pengembang kue. Selain itu, masa tahan kuenya juga sangat sebentar, beda dengan kue yang menggunakan bahan pengawet, pasti lebih lama. 

Hal yang berbeda akan kalian rasakan kalo udah masuk ke Sumber Hidangan Bandung ini. Suasana jadul akan menyambut kedatangan kalian. Di tengah ruangan, ada etalase yang menambah kesan jadul disini. Mungkin kalo dulunya aku pernah kesini, aku pasti bakal nostalgia dah. Di dalan etalase, ada berbagai roti khas peninggalan Belanda dulu. Ada roti tawar, roti isi, kue kering, dan berbagai pilihan lainnya yang bisa kita beli di Sumber Hidangan Bandung. 

sumber hidangan bandung

sumber hidangan bandung

Nyobain roti bareng es krim rasanya enak banget deh. Roti isi coklat dan cinnamon roll yang dimakan dengan es krim arben jadi menu yang sangat rekomended. Cara makannya adalah, roti dipotong dikit dan dicocol ke es krim. Enak deh. Perpaduan rasa roti yang lembut ditambah dengan isian roti serta cocolan es krim bikin senengg. 

Pelayanan di Sumber Hidangan Bandung juga msaih sangat juara sih. Pelayannya yang tak lagi muda akan meyambut kalian dengan ramah. Tempatnya cocok banget buat kalian yang pengen nongkrong tenang sambil baca buku ataupun ngobrol bareng temen atau keluarga. 

sumber hidangan bandung

Sumber Hidangan Bandung emang ngga memiliki wifi. Nah loh, kalian jadi nggak bisa nongkrong sambil berlama lama HP an kan, kecuali ada paket data wkwk. Seru banget ngobrol disini. Manu dan lokasinya sanagt senada, suasanapun mendukung. Yang terkenal enak disini salahsatunya adalah menu bistik. Tapi sayangnya kadang menu yang satu ini kadang ada kadang tidak. 

Siapkan uang cash ya kalau kesini, karena ngga bisa debit wkwk. Untuk harganya tenaang, masih masuk ke kantong kalian kok, kantong pelajar. Harganya mulai dari Rp 3000,- hingga Rp 50.000,- per porsi. Jangan lupa mampir kalo ke Bandung, dijamin seneng. Jangan lupa ajak temen lama atau keluarga untuk bernostalgia di Sumber Hidangan Bandung ini ya! See youu!

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY