Kampoeng Oelin : Makan Seru di Tepi Sungai Mantaya

kampung oelin di sampit

redjo | Sightseeing
Sampit, Kalimantan Tengah, Indonesia | halal
21 May 2019


Kampoeng Oelin : Makan Seru di Tepi Sungai Mantaya
Cobain sensasi makan disini yuk..

Jadi kemarin lagi ada undangan acara bukber keluarga di Sampit, lumayan jauh dari rumah sih tapi kalau udah kumpul bareng keluarga besar bawaannya happy aja! kali ini kami mau makan di salah satu resto yang cukup terkenal dan enak di Sampit, lokasinya berada di tepi Sungai Mentaya. Nama restonya adalah Kampoeng Oelin.

kampung oelin di sampit
Untuk lokasi persisnya si Kampoeng Oelin ini berada di Jl. Usman Harum No. 39, Sampit, Kalimantan Tengah. Tempatnya juga sangat dekat dengan terminal penyebrangan ke Mentaya Seberang. Jadi bisa jadi solusi nih sebelum nyebrang bisa isi perut di Kampoeng Oelin ini hahaha. Tapi kalau kalian bingung tenang aja kalian juga bisa pakai maps dijamin sampai tempat dengan benar tanpa kesasar.

kampung oelin di sampit
Begitu masuk tempatnya kelihatan cukup besar sih dan juga disedaiakan banyak meja dan kurasi untuk pengunjung yang mau makan. Ada tiga bagian yaitu di dalam, di panggung, dan juga ada yang di perahu juga. Tapi karena kami dateng rombongan jadinya kami pilih duduk yang di dalam. Sebenernya yang di perahu asik juga sih tapi aku nyobain masuk udah mual duluan deh karena terombang ambing arus sungai jadi nggak nikmat juga makannya.

kampung oelin di sampit
Menu yang ditawarkan di Kampoeng Oelin cukup banyak. Mulai dari seafood, ayam, bebek, sayur semuanya lengkap jadi nggak usah bingung pilih makan apa aja. kemarin kami pesen cukup banyak menu.

kampung oelin di sampit
Yang cukup terkenal disini adalah patin bakarnya jadi kemarin nyobain pesen patin bakar madu, patin asam manis, dan patin asam pedas. Selain itu juga pesen nila goreng dan juga ikan lais bakar pedas. Nah untuk seafoodnya nih kami pilih udang galah bakar, udang galah madu, udang galah telor asin, kepiting asam manis, dan terakhir pesen cumi goreng tepung. Nggak hanya itu aja kami juga pesen ayam dan bebek goreng. Jangan lupa untuk pesen sayurannya biar gizi seimbang! Untuk sayurnya pesen cah kangkung dan juga cah kelakai. Disini juga ada snacknya juga seperti kentang goreng, pentol bakar, roti bakar, dll. Itu yang kami pesen hanya beberapa menunya aja sih, aslinya masih banyak banget dan bikin bingung tapi ya saran aku pesen yang kalian inginkan aja.

kampung oelin di sampit
Setelah menunggu yaa sekitar 30 menit lah ya karena menu yang kami pesen emang banyak dan juga ngepasin waktu buka sekalian jadinya semua menu baru siap. Tapi 30 menit nggak kerasa sih soalnya pemandangan dari tepi sungainya bagus juga dan anginnya juga enak buat duduk nyantai di sore hari. Begitu buka langsung deh kami menyantab menu setelah sholat magrib, tenang aja disini ada mushola jadi nggak perlu bingung deh.

kampung oelin di sampit
Menu pertama yang aku coba adalah patin bakarnya. Ukurannya cukup besar per porsinya dan juga bumbunya meresap. Aku makan yang patin bakar bumbu madu. Meskipun menurut aku kulinya terlalu gosong karena item banget tapi its okay karena dalemnya masih moist dan berasa bumbunya. Bumbunya manis dan gurih didalam cocok banget diamakan pakai nasi hangat. Selain itu aku juga coba udang galah asam manis. Udangnya cukup gede dan dagingnya terasa fresh banget. Dagingnya lembut dan bumbunya juga meresap kedalam. kalau untuk kepitingnya juga nggak kalah enak bumbunya juga mantab pas banget sama kepitingnya. Aku juga nyobain menu lain dan overall rasanya enak sih, tapi dari semua menu aku paling suka sama udang galahnya.

kampung oelin di sampit
Nah guys buat kalian yang pengen nyari tempat bukber di Sampit bisa banget dateng ke Kampoeng Oelin karena tempatnya asik, banyak pilihan menunya, dan harganya bersahabat. Selamat mencoba guys!

Opening Hours
09:00 - 21:00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.