Ayam Geprek Sa'i. Pelopor Ayam Geprek di Jombang!

ayam geprek jombang

dino | Sightseeing
Jombang, Jawa Timur, Indonesia | halal
17 May 2019


Ayam Geprek Sa'i. Pelopor Ayam Geprek di Jombang!
Cukup kekinian di Jombang, boleh dicoba~

Main main ke Jombang lagi akhirnya setelah sekian lama nggak kesini. Jombang makin kesini makin rame kulinernya. Kalau tanya soal ayam geprek, di Jombang udah seabrek yang jualan. Waktu tahun lalu aku ke Jombang, rasanya nggak semudah ini nemuin ayam geprek wkwk. 

Pas sore hari, tiba tiba kepikiran buat buka puasa dengan menu ayam geprek. Kalau di Jombang, ayam geprek yang pernah kucoba hanya Ayam Geprek Sa'i. Yap, Ayam Geprek Sa'i kayakna jadi pelopor ayam geprek di Jombang deh, soalnya pas tahun lalu kesini, Ayam Geprek Sa'i jadi ayam geprek paling dikenal dan laris, belum ada saingan pula. 

ayam geprek jombang

ayam geprek jombang

Ayam Geprek Sa'i berlokasi di daerah Tugu, Kepatihan, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang. Kalau kalian tahu Makam Pahlawan Jombang, yak Ayam Geprek Sa'i ini ada di deretannya, depan BRI Veteran lebih tepatnya. Kalau dari Pusat Kabupaten Jombang, hanya butuh waktu sekitar 5 menit perjalanan aja untuk kesini. Yang belum tahu lokasinya kalian bisa pake google maps sebagai penunjuk jalan ya. 

Kalau lagi nggak bulan ramadhan, Ayam Geprek Sa'i ini selalu rame dari siang sampe malam hari. Jam bukanya mulai dari pukul setengah 10 pagi sampe pukul 9 malam. Kalau pas jam makan siang, resto mungil ini selalu padat pembeli. Lokasi Ayam Geprek Sa'i emang nggak besar, tapi cukup menampung sekitar kurang lebih 30 orang kok. Desainnya cukup simple, seperti resto ayam pada umumnya. Meja dan kursi tertata rapi dan latainyapun bersih. 

ayam geprek jombang

ayam geprek jombang

Setelah sampai dan memarkir kendaraan, kami langsung menuju kasir untuk memilih menu. Waah kaget banget dong dengan harganya, muraaah. Jombang memang masih menjadi Kabupaten yang belum sebesar Surabaya ya, jadi makanannyapun relatif murah. 

Ada menu Paket Komplit 1 Rp 14.500,- (Nasi + cah + paha bawah + es teh), Paket Komplit 2 Rp 12.000,- (Nasi + cah + lele crispy + es teh), dan yang terakhir ada Paket Komplit 3 Rp 10.000,- (Nasi + cah + tahu tempe + es teh). Huwaaa, paket komplit ini emang murah banget. 

Yang terbaru dari Ayam Geprek Sa'i yakni ada ayam dengan berbagai pilihan saus. Ada saus rempah pedas, saus madu, saus lada hitam, dan masih banyak lagi. Kebayang nggak sih ayam krispi enak khas Ayam Geprek Sa'i diguyur dengan bumbu yang kalian suka? Enak banget emang wkwk. 

ayam geprek jombang

Yang suka keju dan biasa makan ayam geprek keju, kalian nggak perlu khawatir. Di Ayam Geprek Sa'i juga tersedia pilihan menu Ayam Geprek Keju kok. Kekinian kan? Haha. Mungkin kalau di kota besar kita sangat mudah nemuin ayam geprek keju. Tapi kalau di Jombang, kalian bisa nyoba ke Ayam Geprek Sa'i ini. 

Setelah memesan menu, kami sengaja milih duduk di tempat yang deket kipas angin. Pas jam buka puasa, Ayam Geprek Sa'i ini cukup rame pengunjung, makanya cari tempat se cozy mungkin. Pelayannya ramah banget, seneng sih kalo dapet pelayanan yang ramah gini. Nunggu menu yang kami pesen dimasak juga ngga terlalu lama kok, penyajiannya cepat. 

Pas menu dateng, langsung deh kami bergantian untuk cuci tangan. Makan ayam dan sambel gini emang paling enak langsung pake tangan alias tanpa sendok ya. Rasanya masih tetep sama, enak. Nggak kecewa deh makan di Ayam Geprek Sa'i ini, kalain wajib coba kalau ke Jombang. 

Sebelum jam tutup, kadang Ayam Geprek Sa'i ini udah kehabisan lho, jadi sering banget tutup lebih awal. Kalau mau kesini aku saranin jangan mendekati jam jam tutup ya. Ayam Geprek Sa'i ini juga nerima pesanan. Budheku yang di Jombang sering banget bikin acara dan pesen makanan di Ayam Geprek Sa'i. Yuk cobain kalo di Jombang!

Opening Hours
09.30 - 21.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.