Nasi Goreng Mak Pandegiling: Warung Nasi Goreng Termurah Se-Indonesia Raya

nasi goreng mak pandegiling

tedy | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
17 May 2019


Nasi Goreng Mak Pandegiling: Warung Nasi Goreng Termurah Se-Indonesia Raya
Ajak orang sekampungpun nggak akan rugi! hihi

Halo rek, piye kabare? Puasa kali ini lancar-lancar aja kan? Sudah memasuki tanggal tua dan THR masih belum terlihat, tapi pengen makan-makan diluar? Ngga usah khawatir guys, kalian bisa kok makan-makan diluar dengan harga super terjangkau tapi juga kenyang. Awalnya aku juga ngga percaya, masa ada kuliner harganya super terjangkau di kawasan pusat kota Surabaya yang terkenal semuanya serba mahal, tapi ternyata ada lho yaitu Warung Nasi Goreng Mak di Pasar Sore Pandegiling.

nasi goreng mak pandegiling

Kalian yang arek-arek Suroboyo pasti udah ngga asing lagi dengan warung nasi goreng yang satu ini, apalagi kalo kalian yang anak kosan dan lagi ngirit makan di tanggal tua. Aku udah pernah coba makan disini sejak beberapa bulan lalu sebenernya, tapi kemaren aku baru makan disana lagi. 

Lokasi Warung nasi goreng mak ini ada di Jalan Pandegiling no 185 Surabaya, tepatnya sekitar 200 meter ke arah barat dari Bank BRI. Kalo kalian dari arah Pasar Kembang, lurus terus menuju Jalan Diponegoro, jangan ambil jalur fky over lho guys, ambil aja jalur yang bawah sampe ketemu pertigaan lampu merah, belok kiri. Lurus terus kira-kira 200 meter dan warung mak ada di kanan jalan.

nasi goreng mak pandegiling

Warung Mak ini baru buka jam 5 sore guys, tapi ngga pernah sepi pengunjung. Soalnya emang terbukti rasa makanannya enak dan harganya murah meriah. Seberapa murah sih? Jadi, di warung Mak ini ada 3 menu yaitu Nasi goreng, Mie Goreng dan capcay. Untuk harga menu nasi goreng dan mie goreng keduanya sama-sama dipatok dengan harga Rp 4.000 per porsinya, sementara capcaynya dipatok harga Rp 5.000. Gilak kan murahnya?? aku pun sempet mikir, masa ngga rugi kalo jualan dengan harga segini murahnya? 

nasi goreng mak pandegiling

Tapi karena Mak orangnya cukup sederhana, jadi dia berpikir jika keuntungannya cukup untuk makan sehari-hari aja udah cukup. Well, jarang-jarang aku nemuin penjual warung yang ngga mikirin untung rugi begini.

Meskipun pembelinya cukup banyak, tapi kalian ngga usah khawatir kalo pelayanannya lama soalnya Mak sendiri punya banyak pegawai yang dengan sigap akan melayani pembeli. Ngga usah takut kelaparan guys. 

Dari ketiga menu itu, ketiganya aku suka banget dan ngga jarang juga kalo aku suka pesen ketiganya sekaligus. Maklum guys, kalo ukuran cowok yang nguli kayak aku begini emang porsi makannya cukup besar. Tapi kalo kalian porsi makannya ngga gede-gede banget, sepiring bakal cukup kok guys.

Meskipun warung nasi goreng ini sederhana sekali, tapi rasa nasi gorengnya ngga bisa dibilang sederhana juga. Rasanya enak banget dan cocok di lidah banyak orang, bener-bener bikin ketagihan. Setelah seporsi nasi goreng ini habis, lanjut ke sepiring mie goreng dong. Mie goreng ini rasanya ngga kalah enak menurut aku. Tekstur mienya kenyal dan matangnya pas, jadi ngga terlalu lembek. Pokoknya enak banget deh. 

nasi goreng mak pandegilingnasi goreng mak pandegiling

Buat kalian yang pengen nambah telur pun juga bisa guys, kalian tinggal nambah sekitar Rp 500 aja untuk sepotong telur diatas mie atau nasi goreng kalian. Murah banget kan?

nasi goreng mak pandegiling

Kalo kalian punya uang tinggal beberapa lembar puluhan ribu aja dan pengen makan yang mengenyangkan, ngga ada salahnya buat mampir langsung ke Warung Nasi Goreng Mak ini guys, dijamin ketagihan dan selalu pengen balik. Dimana lagi coba ada makanan semurah ini? Cuma di Warung Mak!

Video by Awirachma

Opening Hours
17.00 - 03.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY