Depot Mbah Di Nasi Gila Menteng JKT : Nasi Gila Enak di Surabaya dengan Harga Murah!

depot mbah di nasi gila

rory | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
17 May 2019


Depot Mbah Di Nasi Gila Menteng JKT : Nasi Gila Enak di Surabaya dengan Harga Murah!
Nggak perlu jauh jauh deh, ini sudah sangat memuaskan perut!

Kemarin malem lagi ada di daerah Rungkut, kata temen aku disini ada warung nasi gila enak yang katanya kalau mau makan harus rela antre. Karena penasaran dan untuk di Surabaya sendiri aku belum pernah makan nasi gila, paling pol ya nasi ayam krengsengan jadi segeralah aku kesana. Nama warungnya adalah Depot Mbah Di, Nasi Gila Menteng JKT. Entah kenapa dibelakangnya ada nama Jakarta atau mungkin ini nasi gila cabang dari nasi gila yang ada disana aku kurang tau yang penting aku mau cobain dulu makanannya.

depot mbah di nasi gila
Lokasi persisnya Depot Mbah Di ini berada di Jl. Medokan Ayu Kec. Rungkut. Kalau nomer persisnya aku juga nggak tau karena aku kesini juga pakai maps karena bener-bener belum tau. Ternyata disini selain menjual nasi gila ada menu lain seperti nasi goreng, mie goreng kuah, cap jay goreng atau kuah, tami cap cay, kwetiaw, ayam saus inggris, ayam mentega, dan terakhir ada ayam koloke. Menunya cukup banyak dan lengkap menurut aku untuk warung sederhana seperti ini.

depot mbah di nasi gila
Untuk tempatnya sendiri seperti yang aku bilang tadi, warung simple yang di dalamnya ada meja dan kursi. jadi kalau kalian mau makan disini tenang aja. Dan ternyata pas aku datang kemarin beneran rame yang ngantri padahal udah selesai loh buka puasanya. Karena aku penasaran sama nasi gilanya jadi aku pesen nasi gila. Sobat aku yang lain dia ada yang pesen mie, nasi goreng, dan capjay.

depot mbah di nasi gila
Kita bisa lihat proses masaknya karena dimasaknya di gerobak jadi kayang abang-abang keliling. Kalau untuk nasi gilanya pertama mereka memasukkan potongan sosis, bakso, ayam yang ditumis kemudian diberi sayuran seperti sawi. Tidak lupa juga diberi telur orak-arik. Aku pesen yang pedes biar makin mantab jadi mereka menambahkan sambel yang cukup banyak juga. Sebenernya kalau lihat dari prosesnya bisa dibilang cepet sih. Tapi ya kembali lagi, pengunjung yang datang kan nggak hanya pesen satu menu aja dan wajan untuk memasaknya juga hanya satu jadi yaaa wajib sabar.

depot mbah di nasi gila
Setelah sekitar tiga puluh menit menunggu, menu yang aku pesena dateng lengkap dengan es tehnya. Porsinya menurut aku cukup banyak dan nasinya juga. Pertama nyobain sesuap dan beneran ENAKK! Rasa pedesnya dapet, gurihnya ada, dan rasa manisnya juga berasa. Nasinya sendiri juga pulen dan anget jadi nikmat banget. Oke kalau makanan kayak gini aku suka dan cocok banget di lidah aku. Kayaknya aku bakal sering-sering kesini hahaha.

depot mbah di nasi gila
Oke next aku nyobain mie goreng yang emang kami pesen buat makan tengah alias bareng-bareng. Sama seperti nasi gila, porsinya banyak dan sepiring full. Mie gorengnya juga diberi potongan sosis dan ayam. Sekilan mie goreng ini memang mirip mie goreng jawa karena warnanya yang coklat terkena kecap. Tapi untuk rasanya nggak terlalu manis seperti mie goreng atau nasi goreng jawa, ini rasa gurihnya masih berasa. Mie yang digunakan ya seperti penjual mie tek-tek pada umumnya, yaitu mie kriting. Aku juga nyobain sedikit cap jay milik temenku, dan rasanya juga oke lo nggak kalah sama cap jay yang dibeli di restoran. Mantab sih ini.

Dari semua menu yang aku coba aku tetep paling suka sama nasi gilanya. Karena rasanya enak dan pedes kesukaan aku. Untuk harganya murah banget per porsi nggak sampai 20.000 gaes. Jadi kalau penasaran silahkan coba makan ke Depot Mbah Di!

Opening Hours
17:00 - 23:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY