Sedapnya Bakso Keju Lumer di Buka Baju Malang!

bakso keju di malang

iqbal | Sightseeing
Malang, Jawa Timur, Indonesia | halal
16 May 2019


Sedapnya Bakso Keju Lumer di Buka Baju Malang!
Buka baju? Etssss, ini resto keju yang kekinian itulo!

Menjelang buka puasa kemarin kebetulan aku lagi ada di Malang. Kalau di Malang dan nggak makan bakso rasanya kayak ada yang kurang gitu. Kali ini aku akan review tempat makan bakso yang enak dan kekinian di Malang. Namanya adalah Buka Baju.

bakso keju di malang
Eitsss tahan-tahan jangan mikir yang enggak-enggak lagi puasa jangan suudzon. Buka Baju itu singkatan dari “Gubuk Makan Bakso Keju” nah biar simple nyebutnya dan sedikit trik marketing maka diberi nama Buka Baju. Di Malang sendiri kedai Buka Baju ini ada 2 pertama di Jl. MT Haryono dan satunya lagi di Jl. A. Yani. Kalau yang mau aku review ini yang ada di Jl. A. Yani No. 20 D. Tempatnya ruko gitu tapi tetep nyaman. Untuk mencarinya gampang banget karena bisa dibilang masih berlokasi di tengah kota.

bakso keju di malang
bakso keju di malang
Kalau yang di Jl. A. Yani ini tempatnya lebih kecil daripada yang di Jl. MT Haryono, karena yang ini tempatnya di ruko. Begitu masuk kalian langsung bisa mencium aroma kaldu bakso yang sedep dan asap yang mengepul. Kalau di Buka Baju ini design interiornya beda banget sama kebanyakan kedai bakso yang ada di Malang. Kalau Buka Baju ini di design lebih kekinian dengan dinding yang di mural serta meja dan kursi yang terbuat dari kayu. Jadi sekilas mirip cafe bakso gitu deh.

bakso keju di malang
Menu yang ditawarkan cukup banyak dan nggak hanya bakso aja melainkan ada mie pangsit juga. Untuk baksonya ada bakso campur, bakso keju sapi/ayam, bakso polos sapi/ayam, bakso rawit sapi/ayam. Dari semua bakso-bakso tersebut bisa juga kalian pesen dengan dibakar. Selain itu ada juga tingkatan level kepedesan mulai dari buka mulut (tidak pedas), buka kancing (level sedang), buka baju (pedas). Ada juga varian bakso goreng dengan bumbu BBQ, ayam panggang, pedas, dan keju.

Nah untuk menu selian baksonya ada pangsit mie ayam, pangsit mie ayam + keju, pangsit mie lada hitam, pangsit mie hijau, dan pangsit mie hijau + keju. Nah pangsit hijau ini bukan Cuma warnanya aja yang hijau, ternyata hijaunya berasal dari sayur bayam. Jadi nggak pakai pewarna makanan ya, jadi aman untuk dikonsumsi.

bakso keju di malang
Kemarin aku pesen yang bakso bakar keju dan juga si mie pangsit hijau dengan ayam + keju. Kalau temen aku yang lain ada yang pesen bakso campur, bakso rawit dan lain-lain. Nggak perlu menunggu lama, pesenan yang kami pesan sudah siap diatas meja. Pertama aku mau makan yang bakso bakar kejunya dulu. Satu tusuk ini berisi 5 bakso yang ukurannya cukup besar. Diatasnya diberi taburan keju dan menggunakan saus BBQ. Bedanya dengan penjual bakso bakar lain ya terletak di bumbunya ini. Kalau kebanyakan bakso bakar di Malang bumbu bakarnya ya biasanya Cuma pakai kecap manis dan mentega aja.

bakso keju di malang
Begitu makan terasa banget kenyal daging baksonya pas dan kejunya lumer di dalam. Jadi rasanya manis dan gurih! Aku juga nyobain bakso bakar rawit punya temen aku rasanya cukup pedes sih tapi menurut aku bukan yang pedes banget, tapi kalau kata temen aku yang cewek udah kepedesan banget hehehe emang tingkat kepedesan orang beda-beda.

bakso keju di malang
Selanjutnya aku cobain mie pangsit hijaunya. Sama seperti tadi diatasnya diberi parutan keju. Dan yang bikin seneng ayam cincangnya cukup banyak. Tekstur mienya juga kenyal dan pas banget nggak terlalu lembek juga. Sebenernya rasa bayam ini nggak berasa sih jadi kayak makan mie pangsit biasa aja gitu.

Oke dari semua menu yang aku makan enak sih, dan harganya disini cukup terjangkau < 50.000 saja. Jadi buat kalian yang di Malang dan mau nyobain bakso kekinian, Buka Baju solusinya! Buka...buka...bukaaaa!!

Opening Hours
10:00 - 23:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY