Sari Laut Cak Mat Gresik : Makan Seafood Enak Nggak Bikin Kantong Bolong!

sari laut cak mat gresik

lingling | Sightseeing
Gresik, Jawa Timur, Indonesia | halal
15 May 2019


Sari Laut Cak Mat Gresik : Makan Seafood Enak Nggak Bikin Kantong Bolong!
Yang doyan seafood, bisa nih jadi sasaran!

Kemarin lagi ada di daerah Gresik dan udah waktunya makan malam. Nah kalau di Gresik aku punya salah satu tempat makan favorite. Tempat makan ini adalah tempat makan seafood yang udah terkenal enak dan harganya murah meriah. Jadi nggak usah ragu makan seafood karena harganya mahal, disini solusinya. Namanya adalah Sari Laut Cak Mat. Sari Laut Cak Mat ini kalau di Surabaya bisa dibilang mirip sama seafood genteng itu loh karena harganya murah juga.

sari laut cak mat gresik
Sari Laut Cak Mat ini kalau nggak salah ada dua atau tiga cabang gitu di Gresik, tapi kalau aku biasa makan yang di belakang kantor GKB Gresik. Tempatnya sederhana banget bisa dibilang kayak tenda kaki lima gitu. Eitss tapi jangan salah meskipun begini yang makan banyak loh kadang sampai nggak dapet tempat duduk. Tapi untungnya aku kemarin kebagian sih. Jadi di Sari Laut Cak Mat banyak penggemarnya tentu saja karena rasanya yang enak dan harganya yang murah.

Untuk pilihan seafoodnya juga banyak. Ada kepiting, cumi-cumi, udang, ikan kakap, ikan kerapu, ada juga gurame dan masih banyak lagi. Kalau menu yang biasa aku pesen sih kepiting saus mentega. Ini gila sih bumbunya beneran beda dan pertama kali aku tau si Sari Laut Cak Mat ini karena terkenal enak sama saus menteganya, dan yap sampai sekarang masih jadi favorite nih. Selain itu aku pesen ikan kakap bakar dan juga cumi bumbu mentega. Kalau untuk minumannya sih udah pasti es jeruk!

sari laut cak mat gresik

Karena yang makan cukup banyak jadi harus sabar nunggunya ya. Setelah 15 menitan menu yang aku pesen dateng semua. Udah deh kalau ngelihat kepiting saus mentega disini bawaannya keburu pengen sikat. Kelihatan banget di piring bumbunya rich banget. Itu yang membuat kepiting ini jadi bikin kaya rasa. Rasa bumbunya sebenernya mirip bumbu kuning yang dioseng tapi ada bedanya ada rasa tersendiri. Bumbu mentega ini dimakan pakai nasi anget aja udah enak sih menurut aku hehehe. Oiya disini lauk yang kita pesen dateng lengkap dengan lalapan seperti kol, timun, dan kemangi. Nggak lupa juga diberikan sambal tomat yang rasanya nggak begitu pedes sih menurutku.

sari laut cak mat gresik

Kepitingnya sendiri ukurannya cukup besar jadi dagingnya di dalem juga cukup banyak. Yang paling aku suka bumbunya meresap sampai kedalam. jadi puas banget! Selanjutnya untuk si cumi-cumi ini juga nggak kalah enak. Satu porsi juga cukup banyak cuminya bisa lah buat 2-3 orang. Rasa bumbunya juga pas, dan cuminya juga terasa segar dan nggak alot maupun amis. Cucok dehh!

sari laut cak mat gresik
Nah kalau ikan kakap bakar mah jangan ditanya lagi. Pasti enaakkk! Disini aku dapet ukuran yang cukup besar juga. Dan dibakar dengan bumbu kecap tapi juga ada rasa gurihnya. Ikannya dibakar dengan kematangan yang pas. Jadi diluarnya garing tapi dalemnya masih moist banget. Untuk bumbunya tentu aja meresap ke daging ikan.

Overall makanan disini enak sih, dulu juga pernah nyobain gurame bakarnya juga enak. Jadi aku sangat rekomendasiin ini ke kalian sih buat yang cari seafood enak dan murah di Gresik ya Sari Laut Cak Mat ini solusinya. Karena meskipun tempatnya sederhana tapi rasa masakannya nggak tipu-tipu. Oke guys sekian review aku tentang Sari Laut Cak Mat selamat mencoba!

Opening Hours
16:00 - 23:00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.