Menikmati Hidangan Asli dari Pulau Tarempa di RM Mie Tarempa Batam

Rm mie tarempa batam

Victoria | Sightseeing
Batam, Kepulauan Riau, Indonesia | halal
14 May 2019


Menikmati Hidangan Asli dari Pulau Tarempa di RM Mie Tarempa Batam
Enak nya menikmati hidangan asli Pulau Tarempa.,.

Hai guysss saatnya kulineran lagii. Jadi awal bulan Mei kemarin aku ada acara di Batam dan juga sekalian nemui kerabat. Karena kalau di suatu tempat nggak nyobain kuliner khasnya kayak kurang banget. Nah kali ini aku diajak makan di RM Mie Tarempa. Dari namanya udah jelas kalau rumah makan ini menjual makanan mie. Kayak gimana ya rasanya?

Rm mie tarempa batam
RM Mie Tarempa ini lokasinya berada di Jl. Ruko Royal Sincom Blok D no. 15. Tapi nama Tarempa ini berasal dari salah satu pulau yang ada disini, khususnya Kepulauan Riau. Pas dateng kesana tempatnya cukup bagus dan terpampang jelas gitu tulisannya jadi nggak usah bingung untuk mencarinya. Di dalemnya juga termasuk nyaman sih banyak meja dan kursi untuk makan disana.

Rm mie tarempa batam
Di RM Mie Tarempa ternyata nggak hanya jual mie saja melainkan ada makanan lain. Enaknya disini menunya dipampang di baner dan udah ada harganya jadi nggak perlu was-was deh. Menunya antara lain ada mie goreng tarempa, mie kuah, kwetiaw, bihun, nasi goreng, ayam goreng, soup ikan, soup udang, soup campur, gado-gado tarempa, sate tarempa, lontong sayur, nasi dagang, luti gendang, dan masih ada menu lain. Nah yang paling terkenal disini tentu saja mie tarampa dan luti gendangnya.

Rm mie tarempa batam
Jadi disini mie tarampanya bisa kalian pilih mau di goreng kering, lembab alias nyemek, dan juga mie tarampa kuah. Kalau aku pilih yang lembab karena kalau untuk mie aku lebih suka dengan kuah yang segini saja. Selain itu aku juga pesen sop ikan dan tentu saja si luti gendang. Buat kalian yang nggak tau luti gendang, makanan ini adalah roti goreng yang isinya ikan tuna. Udah deh mirip banget sama panada, bedanya cuman bentuknya kalau panada kan tutupnya dikepang kayak tutup pastel, kalau si luti gendang ini polos aja lonjong bulet gitu deh.

Rm mie tarempa batam
Karena datengnya ber ramai-ramai jadi kita pesen menunya beda-beda. Oke setelah menunggu beberapa menit samua menu yang kami pesan sudah datang. Terlihat satu porsi mie tarempa ini porsinya banyak disajikan dipiring yang cukup besar. Warna bumbu dan kuahnya sendiri merah mirip mie aceh. Bedanya jenis mienya yang beda, kalau mie tarempa ini bentuknya pipih atau gepeng, kalau mie aceh kan gendut tebel gitu. Mie tarempa ini dimasak dengan campuran tauge, telur, dan juga yang terakhir potongan ikan.

Pertama nyobain kuahnya dulu. Ternyata bener rasanya mirip mie aceh, rempah dan gurihnya terasa tapi nggak yang strong banget. Kalau mienya sendiri juga pas dimasak dengan waktu yang pas jadi teksturnya nggak terlalu keras maupun terlalu lembek. Cocok banget nih kesukaan aku mie yang kayak gini.

Rm mie tarempa batam
Kalau untuk luti gendang ini juga nggak kalah enak. Luarnya masih garing dan adonan rotinya lembut. Isian ikan didalamnya juga enak dan nggak pelit, ikan yang digunakan sih kalau nggak salah ikan tuna. Kalau panada ikan cakalang kan yak. Nah sih luti gendang ini enak juga dimakan dengan dicocol ke kuah mie tarempa tadi. Sedepp.

Rm mie tarempa batam
Nah yang terakhir sop ikannya. Sopnya bening dan kelihatan daging ikan yang udah di fillet bikin semakin menggiurkan. Ikannya sendiri juga banyak dan potongannya cukup besar sih. Pertama nyobain kuahnya juga seger dan gurih banget, terasa kaldu ikannya. Paling enak makan sama sedikit sambal dan nasi hangat nih!

Oke guys buat kalian yang lagi main-main ke Batam dan cari makan enak bisa banget dateng RM Mie Tarempa karena menunya banyak dan harganya murahh. Per orang hanya < 50.000 saja. Selamat mencoba!

Opening Hours
08:00 - 22:00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.