ViaVia Resto and Bakery: Tempat Singgah Anak Backpacker!

Viavia resto and bakery

nur | Sightseeing
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | halal
13 May 2019


ViaVia Resto and Bakery: Tempat Singgah Anak Backpacker!
Viavia resto and bakery ini pas banget untuk nongkorng santuy

Masih di Yogyakarta. Kali ini temanya mengunjungi cafe backpacker. Entahlah, cafe yang satu ini terkenal dengan sebutannya yakni cafe backpacker. Nama asli dari cafe yang satu ini adalah ViaVia Resto and Bakery. Udah tau kan tempat apa? Jual makanan sekaligus kue tentunya hehe. 

Kita bahas ViaVia Resto dulu ya. Kebetulan tempat ViaVia Resto dan ViavVia Bakery berbeda. Eh ada yang penasaran ngga kenapa tempat ini banyak yang menamai tempat travelers sejati atau tempat backpacker? Jadi, dulunya ViaVia Resto ini didirikan oleh sekumpulan anak yang gemar jalan jalan (traveler). Kemudian setelah berdirinya ViaVia Resto, tempat ini dijadikan sebagai tempat bertemunya para travelers untuk bertukar cerita dan pengalaman. Sejak saat itu, ViaVia Resto and Bakery makin dikembangkan oleh mereka. Disini, masing masing traveler bisa sharing cerita kepada travelers lainnya. Seru juga ya. 

Viavia resto and bakery

Viavia resto and bakery

ViaVia Resto berlokasi di Jalan Prawirotaman No 30, Yogyakarta. Bisa kalian cari dengan menggunakan google maps bagi yang balum tahu jalan. Pas banget laper melanda, langsung aja kami menuju ke ViaVia Resto ini. Konsep ViaVia Resto sangat sederhana, dan bisa dibilang alam alam gitu. Meski ruangan disini tidak ber AC, tapi kalian nggak akan kepanasan. Karena bangunannya yang didesain sedemikian rupa, justru kalian akan merasakan kenyamanan sekaligus angin sepoi sepoi. 

Ada banyak pilihan makanan yang bisa kalian pesan di ViaVia Resto ini. Mulai dari makanan lokal hingga western food. Sajian Nusantara sangat beragam disini, Indonesia banget deh. Uniknya lagi, ViaVia Resto menyediakan makanan tanpa MSG. Semua masakan yang ada disini dimasak tanpa menggunakan MSG. Mungkin di lidah orang Indonesia makanan akan sedikit berbeda rasanya (sedikit hambar), tapi yang penting aman untuk kesehatan guys. Kalau aku sih nggak masalah meskipun tanpa MSG dan agak hambar, kalau kalian bagaimana? hihi.

Viavia resto and bakery

Viavia resto and bakery

Desain ruangan yang keren dan ala Eropa emang menjadi salah satu hal yang bikin betah di VIaVia Resto ini. Mulai dari bangunan hingga perabotan seperti meja kursi, nggak ada yang nggak keren deh. Bener bener nyaman untuk ngobrol, nongkrong, maupun berbagi cerita sesama travelers. Tempatnya yang rapi dan bersih juga jadi nilai lebih tersendiri untuk ViaVia Resto.

Kalau bicara soal sajian, enak enak aja kok. Makanan yang disajikan tersaji dengan bersih dan dengan tampilan yang menggoda tentunya. Porsinya yang pas dan harganya yang terjangkau cocok banget buat travelers. Yang paling aku suka sih konsep tempatnya. Desainnya bikin betah banget. 

Viavia resto and bakery

Viavia resto and bakery

Setelah mengunjungi ViaVia Resto, nggak ada salahnya kalau mampir ke ViaVia Artisan Bakery. Lokasinya yang berdekatan dengan ViaVia Resto menjadikan kami wajib untuk mampir kesini. ViaVia Artisan Bakery menyediakan berbagai roti, kue, lengkap dengan olahan makanan yang berbahan dasar kue. Baunya sih yang bikin nggak kuat pengen masuk dan segera bungkus semua haha.

ViaVia Artisan Bakery menyediakan kue yang bisa kalian pake untuk oleh oleh selepas pulang dari Yogyakarta. Banyaknya pilihan kue dan bentuknya yang unik serta aromanya yang terus menggoda bikin kami pengen bawa pulang semua. Rasanya hampir tidak ada kue yang nggak memikat, bikin ngiler semua.

Lokasi ViaVia Artisan Bakery juga pernah dijadikan sebagai tempat syuting film 'AADC 2' lho. Nggak heran kalau tempat ini cukup rame dan cukup dikenal di Yogyakarta. 

Main ke Yogyakarta, bisa banget mampir ke ViaVia Resto and Bakery!

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY