Nikmatnya Kacang Kuah Cak Yudi, Minuman Legendaris Surabaya

kacang kuah cak yudi

chiwing | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
13 May 2019


Nikmatnya Kacang Kuah Cak Yudi, Minuman Legendaris Surabaya
kacang kuah cak yudi emang paling enak.

Udah lama juga ngga kulineran di sekitaran Surabaya. Selain ada tahu campur dan rujak cingur, Surabaya juga punya salah satu kuliner yang wajib banget kalian cobain yaitu Kacang Kuah. Mungkin beberapa dari kalian masih asing ya sama kuliner yang satu ini, tapi di Surabaya kuliner ini cukup hits, apalagi Kacang Kuah Cak Yudi.

Bisa dibilang kacang kuah ini kuliner legendaris di Surabaya lho guys, eh tapi ngga bisa disebut kuliner juga sih soalnya kacang kuah ini berupa minuman yang mampu menghangatkanmu ketika cuaca lagi dingin-dinginnya. Tapi kalo dinikmati pas cuaca panas juga ngga masalah dih guys. Nah, Kacang Kuah Cak Yudi ini misalnya. Lokasinya ada di Jalan Raya Darmo Harapan no 1, Suko Manunggal, Surabaya. Uniknya lagi nih guys, Cak Yudi ini berjualannya hanya dengan menggunakan gerobak. Meskipun gitu, ngga susah kok nemuinnya, soalnya ciri khasnya adalah adanya keramaian orang-orang yang tengah mengantri untuk menikmati semangkok kacang kuah ini. 

kacang kuah cak yudi
kacang kuah cak yudi
Kebetulan Minggu kemaren aku lagi jalan-jalan ke daerah Surabaya Barat dan salah satu temen ngajakin buat cicipin kacang kuah Cak Yudi yang hits ini. Awalnya emang kacang kuah Cak Yudi ini hits sejak kemunculannya di sosial media. Jadi ada salah satu orang yang mengulas Kacang Kuah ini dan akhirnya booming deh sampe sekarang. Rasanya juga terbukti enak kok guys!

Video by Yuniari Nukti

Selain kacang kuah, Cak Yudi juga menyajikan Kacang hijau dan tauwa. Tapi favoritku tetaplah kacang kuahnya. Ohya, harga seporsi kacang kuah ini ngga mahal-mahal banget kok guys, cuma Rp 6.000 aja, kalo pake cakue cuma Rp 7.500 per porsinya. Pantesan aja banyak banget penggemarnya bahkan rela ngantri sepanjang ini guys.

Ada pemandangan unik guys kalo pas lagi ngantri di gerobak Kacang Kuah Cak Yudi ini adalah adegan Cak Yudi yang menuang santan kentalnya ke dalam mangkok. Hahaha, banyak orang yang terpana sih kalo lihat adegan ini.

kacang kuah cak yudi

Karena kemaren aku lagi pengen banget tauwa, akhirnya kemaren aku pesen Kacang kuah pake tauwa dan cakue. Tauwa ini dikenal sebagai tahu dan wa nya adalah wedang jahe. Jadi, dalam satu mangkok kacang kuah, ada tauwanya dan potongan cakue. Potongan cakue ini berfungsi sebagai penyeimbang rasa biar ngga terlalu eneg guys.

kacang kuah cak yudi

Tekstur tauwanya lembut banget di mulut guys, ditambah lagi dengan kuah jahenya yang super lezat, bener-bener bikin tenggorokan hangat. Santan kental bikinan Cak Yudi ini emang perlu diakui kelezatannya. Komposisi kuah gurih kacang kuahnya berpadu dengan santan gurih manis plus kuah jahe itu bener-bener klop dan sempurna. Ohya, ditambah lagi dengan potongan cakue yang super crunchy jadi penyeimbang tauwa yang lembut ini. Mantap lah pokoknya.

kacang kuah cak yudi

Kacang Kuah Cak Yudi ini bisa kalian temukan setiap hari mulai jam 6 pagi sampe jam 5 sore. Tapi saran aku sih, mending kalian datengnya pas pagi hari, soalnya kadang ngga sampe sore udah habis guys. Ngga mau kan dateng kesini sia-sia? Makanya jangan dateng siang-siang. Soalnya pagi-pagi aja udah ngantri banget! Hahaha..

kacang kuah cak yudi

Nah, kalian yang lagi maen ke Surabaya dan pengen cobain minuman legendaris, ngga ada salahnya buat cobain Kacang Kuah Cak Yudi ini. Bener-bener bisa menghangatkan tubuh kalian dan rasanya lezat banget. Yuk buruan dateng langsung dan cobain enaknya kacang kuah Cak Yudi ini ya guys! 

kacang kuah cak yudi


SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY