Nongkrong Ala Anak Muda Palembang di Cafe South Station

cafe south station

Melanie | Sightseeing
Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia | halal
10 May 2019


Nongkrong Ala Anak Muda Palembang di Cafe South Station
nongkrong santai di cafe south station

Akhirnya balik lagi ke Palembang nih guys! Sekitar bulan lalu aku emang sempet pergi ke Palembang, meskipun cuma di perbatasannya aja sih, untuk mengunjungi Danau Ranau yang disebut-sebut sebagai duplikatnya Danau Toba. Karena kemaren ke Palembangnya cuma bentaran aja, jadinya aku ngga smepet buat jalan-jalan cobain kulinernya. But anyway, perjalananku kali ini ke Palembang adalah buat dateng ke sebuah acara kantor. Nah kelar acara, beberapa temen ngajakin buat nongkrong di sebuah cafe bernama South Station.

cafe south station

Cafe South Station ini berlokasi ngga jauh dari lokasi acara aku tepatnya di Jalan Diponegoro no 235, Palembang. Cafe ini cukup rame dikunjungi oleh anak muda Palembang karena emang punya konsep yang unik dan harganya yang cukup affordable. Emang sih kemaren aku dibayarin, tapi pas liat harga menu-menunya juga cukup terjangkau kok guys.

cafe south station

South Station punya konsep seperti coffee shop pada umumnya, interiornya didominasi oleh wooden warior. Bangunan cafe ini punya 2 lantai dimana lantai 1 ada outdoor dan indoor area, sedangkan lantai 2 hanya ada outdoor area aja. Cafe ini buka setiap hari mulai jam 12 siang sampe jam 1 dini hari. Cocok nih buat nongkrong seru-seruan bareng temen-temen. Tempatnya juga cukup nyaman buat nongkrong sambil ngobrol dan menikmati hidangan.

cafe south station

Untuk menu-menunya sendiri sih standard menurut aku, seperti cafe-cafe pada umumnya yang punya menu makanan ringan dan minuman ringan. Untuk harganya, seperti yang udah aku sebutin sebelumnya, harganya cukup ramah di kantong anak muda. Kisaran 12 ribu sampe 40 ribuan lah per porsinya. Dengan harga segitu juga rasanya cukup worth it, yah meskipun porsinya ngga gede-gede banget. Namanya juga cafe guys!

cafe south station

Kalo nongkrong di cafe, menu paling wajib untuk aku pesen adalah Kopi. Kebetulan aku pesen Hot Caramel Coffee Latte. Minuman ini rasanya nikmat banget menurut aku, jujur sih aku belum pernah ngerasain minuman ini sebelumnya. Kopi karamelnya enak banget dan penyajiannya unik. Jadi, kopi ini disajikan dengan air putih. Minum air putih sebelum minum kopi ini bertujuan agar rasa kopinya lebih berasa. Aku pun baru tahu guys kalo harus minum air putih dulu. Hehehe..

cafe south station

Untuk camilannya, aku pesen kentang goreng dan springroll. Pilihan camilan ini emang pas banget buat nongkrong, apalagi kalo minumnya kopi. Springroll yang disajikan oleh South Station Cafe ini cukup enak dan crunchy. Porsinya juga lumayan mengenyangkan. Kalo kentang gorengnya sih juga ngga kalah enak, tapi aku paling ngga bisa bedain rasa kentang goreng. Dimana-mana rasanya sama aja. Ahahaha..

cafe south station

Lalu, kami juga pesen menu buat rame-rame yaitu Pizza. Aku tipkal orang yang kalo makan pizza harus ke Pizza Hut, tapi menurut aku pizza ini ngga kalah enak dari Pizza Hut. Porsinya lumayan gede, jadi emang cocok banget buat dimakan rame-rame. Kami pilih yang pake beef. Pizza ini pake pizza Italia yang rotinya tipis dan crunchy tapi rasanya enak banget. Baru pertama kalinya sih aku makan pizza setipis ini, soalnya biasanya kalo makan pizza aku suka yang tebel, tapi yang ini ngga kalah juga kok.

cafe south station

Overall, Cafe Soth Station ini rekomended banget buat kalian kunjungi kalo kalian lagi cari tempat nongkrong hits di Palembang. Dijamin ngga bakal nyesel deh kalo nongkrong lama-lama disini!

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY