Turi-Turi Coffee. Cafe Instagramble yang Belum Banyak Orang Tahu

turi turi coffee

kenzie | Sightseeing
Sleman, Yogyakarta, Indonesia | halal
08 Jun 2019


Turi-Turi Coffee. Cafe Instagramble yang Belum Banyak Orang Tahu
Sedikit terpencil, tapi nyaman banget ada disini...

Kalo ngomongin Yogyakarta, udah pasti banyak hal yang gue inget. Yogyakarta emang punya seabrek kenangan hihi. Dari  mulai tempat wisatanya hingga cafe cafe yang ada disana. Btw, kali ini gue bakal berkunjung ke salahsatu tempat makan atau tempat ngopi yang belum pernah gue kunjungi sebelumnya. Lumayan, masih belum pernah mengunjungi berarti belum ada kenangannya disini hehe.

Turi-Turi Coffe, tempat yang bakal gue kunjungi bareng keluarga. Bahas soal lokasinya dulu ya. Turi-Turi Coffe berlokasi di daerah Turi, Donokerto, Kabupaten Sleman, D I Yogyakarta. Tepatnya ada di kawasan Yogyakarta Utara. Banyak yang bilang kalau Turi-Turi Coffe adalah cafe tersembunyi yang cocok banget didatengin bareng orang terdekat. Hal itu juga yang bikin gue pensaran dan pengen ke Turi-Turi Coffe. 

Selama perjalanan, selain menggunakan google maps, pengunjung juga akan terbantu oleh adanya penunjuk jalan. Lebih memudahkan banget sih ini. Meskipun harus masuk masuk ke pedesaan, tapi kalo suasananya kaya gini gue betah kok, yakin dah. Perjalanan selama kurang lebih 30 menit udah kami tempuh dan akhirnya sampai juga di Turi-Turi Coffe. 

turi turi coffee


turi turi coffee

Turun dari mobil, hawa sejuk langsung nyambut kedatangan kami. Di sekeliking Turi-Turi Coffe terdapat embun yang tentunya bikin pengunjung makin temanjakan. Btw, Turi-Turi Coffe sekilas dilihat hanya memiliki tempat yang kecil. Tapi lokasinya yang menyatu dengan alam ini gue banget deh, selalu betah sama tempat tempat begini. 

Desain ruangan maupun perabotan yang ada disini juga senada dengan suasana alamnya. Bangunan Turi-Turi Coffe didominasi dengan bahan baku kayu. Meja dan kursi kayu dengan berbagai model tertata rapi di Turi-Turi Coffe. Gue sengaja milih tempat yang langsung viewnya ke alam, keren sih. Padahal ini cuma mau makan + bersantai, eh jatohnya jadi kayak liburan gini hihi. 

Buat pecinta kopi, kalian akan menemukan menu kopi lengkap disini. Mulai dari Espresso, Americano, Vietnamese, dan masih banyak lagi. Biasanya sih gue selalu pesen es es an, es kopi misalnya. Tapi kali ini gue milih yang hot, karena pemandangannya udah dingin haha. Harga kopi di Turi-Turi Coffe ini juga nggak mahal. Hanya berkisar 20 hingga 25 ribu rupiah aja, pengunjung udah bisa dapet menu kopi dengan cup yang cukup besar. 

turi turi coffee

Nggak suka kopi? Tenang, ada banyak minuman lain yang bisa menghangatkan kalian kok! Ada Greentea, Redvelvet, Chocolate, Taro, Lime squash, dan masih banyak lagi. Yang suka ngeteh, kalian juga bisa cobain berbagai varian teh dari Turi-Turi Coffe, thai tea misalnya. 

Bercegkrama bareng keluarga sambil ngopi dan menikmati pemandangan alam emang jadi satu kesatuan yang mengasyikkan. Lumpia Goreng, Pisang Goreng, Kentang Goreng, Edamame, dan aneka snack lainnya juga ikut melengkapi nongkrong kali ini. Untuk snack, Turi-Turi Coffe nggak mematok harga yang mahal. Hanya Rp 10.000,- aja per porsinya. Cukup terjangkau bukan?

turi turi coffee

turi turi coffee

turi turi coffee

menu all you can eat

Pengunjung juga kana dimanjakan dengan fasilitas WIFI gratis. Waduh kurang lengkap apa nih. Oh iya, banyak jua yang memanfaatkan Turi-Turi Coffe sebagai spot foto keren. Bagaimana tidak, tiap sudutnya emang wajib banget diabadikan sih. Perabotan dan hiasan di Turi-Turi Coffe emang cukup unik dan estetik, cocok banget buat kalian yang diyan foto guna upload di instagram, instagenic tempatnya!

Laper dan pengen makan berat? Turi-Turi Coffe juga menyediakna berbagai menu yang bisa kalian santap kok. Menunyapun juga has Nusantara. Ada Urap, Bakmi, Gereh, dan aneka masakan lainnya. Turi-Turi Coffe juga menawarkan menu All You Can Eat yang hanya dibandrol dengan harga Rp 25.000,- per orangnya. Dengan pilih menu All You Can Eat, kita bisa makan bebas sepuasnya. Waduh makin pensaran kan sama cafe unik yang satu ini. 

 

Kalau ke Yogyakarta, mampir aja deh biar nggak pensaran. Selamat mencoba temen-temen!

Opening Hours
07.00 - 20.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.