The Origin Hajime! Ramen Steak. Ramen Halal yang Siap Memanjakan Lidahmu!

the origin hajime

dino | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
10 May 2019


The Origin Hajime! Ramen Steak. Ramen Halal yang Siap Memanjakan Lidahmu!
pencita ramen wajib cobain menu ini.

Beberapa hari kemarin aku lagi jalan-jalan bareng keluarga di Surabaya, lebih tepatnya Mall Pakuwon yang di Surabaya Barat. Karena kebetulan udah waktunya jam makan jadi kami langsung cari makanan disana. Dari sekian banyak makanan aku tertarik sama satu resto ramen, namanya adalah The Origin Hajime! Ramen Steak. Pengen kesana karena tempatnya kelihatan nyaman dan menunya juga banyak jadi kami memutuskan untuk makan disana.

the origin hajime
Lokasi persisnya resto ini berada di Level 2M, Pakuwon Mall. Gampang banget kok tinggal naik aja kalau bingung tinggal tanya satpam. Dari depan udah terlihat banyak juga sih yang makan di dalem. Restonya tentu saja di design dengan tema Jepang, karena emang ini restoran ramen Jepang. Buat kalian yang nanya ini halal atau nggak, jawabnnya halal! Karena sudah tertulis kalau di The Origin Hajime! Ramen Steak ini No Pork dan No Lard. Jadi aman banget buat kalian yang muslim, mau buka puasa disini juga bisa.

the origin hajime
Setelah masuk kita bisa langsung mencari tempat duduk yang kita mau. Baru deh pelayannya kasih menu ke kita. Menunya nggak hanya ramen aja melainkan ada bento dan snack yang lain. Aku sebutin beberapa menunya. Pertama ada spicy beef ramen hajime, hotplate chicken ramen hajime, stone bowl ramen, hotplate beef rice, salmon teriyaki udon, miso ramen, soyu ramen, ebi furai curry ramen, gyoza, dan masih banyak lagi. Jadi kalau makan disini nggak usah bingung deh karena mau makan ramen bisa, mau makan nasi bisa.

the origin hajime
Kalau aku kemarin pesen yang hot plate beef hajime, ramen stone bowl, beef ramen hajime, gyoza, beef rice, dan lain-lain karena orang banyak. Oke setelah menunggu beberapa menit menu makan yang kami pesan semuanya siap diatas meja untuk disantap. Pertama aku mau nyobain yang hot plate beef hajime. Secara dari penampilannya yang unik diatas hotplate. hot plate beef hajime ini disajikan dengan kuah yang terpisah jadi biar nggak terlalu kering ramennya, dan juga beef slice diatasnya yang ukurannya bisa dibilang gede, terakhir diberi taburan daun bawang.

the origin hajime
Pertama aku mau nyoba ramennya dulu tanpa kuah. Dan ternyata ramennya udah terasa gurih garlic gitu dan teksturnya juga pas banget chewy dan nggak terlalu kering sih meskipun belum dikasih kuah. Beef slicenya ini rasanya juga smokey banget dan empuk cocok banget dimakan bareng ramennya. Saat mencoba kuah atau brothnya rasanya kaldu banget dan semakin cocok kalau udah dimakan bareng ramennya.

the origin hajime
Disela-sela makan ramennya aku cobain gyozanya dulu karena terlihat menarik dan garing banget. Gyozanya nggak terlalu banyak dapetnya sih seporsi hanya berisi lima buah lengkap dengan saucenya. Ternyata rasanya beneran garing dan daging ayam cincang di dalemnya juga full jadi nggak pelit. Cocok banget pas udah dicocol dengan saucenya.

Kalau beef ramen hajime ini disajikan full di mangkuk dengan kaldunya ya jadi bisa langsung mencicipi kaldunya. Kaldunya sendiri nggak jauh beda sama yang hot plate beef hajime tadi cuman ini lebih banyak aja. beef slicenya masih sama, tetep enak, gurih, dan lembut banget. Aku juga nyobain ebu furainya, ebinya garing banget dan crunchy cocok dimakan bareng ramen atau sebagai cemilan saja,

the origin hajime
Oke overall makanan disini enak ya dan tempatnya juga nyaman. Jadi kalau disuruh balik lagi pasti mau sih karena rekomended banget. Untuk harganya start from 50.000 – 100.000 jadi kalau penasaran silahkan mencoba!

 

Opening Hours
10:00 - 22:00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.