Soto Betawi Nyonya Afung, Seruput Sedapnya Soto Betawi Kuah Bening!

Soto betawi nyonya afung

Oliver | Sightseeing
Jakarta Barat, Dki Jakarta, Indonesia | halal
09 May 2019


Soto Betawi Nyonya Afung, Seruput Sedapnya Soto Betawi Kuah Bening!
Soto betawi nyonya afung, ini memang memiliki kuah yang bening dan gurih!

Entah kenapa akhir-akhir ini lagi pengen banget makan makanan yang berkuah. Mulai dari bakso, soto, rawon dan menu berkuah yang lain semuanya lagi seneng aja makan begituan. Untuk memenuhi keinginan dan udah lama juga nggak makan ini maka dari itu kemarin aku makan soto betawi di Soto Betawi Afung. Soto Betawi Afung ini termasuk soto betawi enak langganan aku di Jakarta guys. Mungkin kalian udah nggak asing atau bahkan juga udah pernah makan disini.

Soto betawi nyonya afung
Yang bikin beda dari soto betaw yang lain, di Soto Betawi Afung ini selain sotonya menggunakan kuah santan, ada juga soto betawi dengan kuah bening yang rasanya nggak kalah enak. Penasaran nggak tuh? Simak review sampai habis ya guys!

Soto betawi nyonya afung
Untuk lokasi Soto Betawi Afung ini berada di Jl. Pesanggrahan 7D-7E, Meruya, Jakarta Barat. Udah gampang banget sih untuk nyari tempatnya karena gede dan cukup mewah. Beda dengan tempat makan soto betawi yang biasanya, di Soto Betawi Afung ini tempatnya besar dan bisa dibilang restoran sih. Dalemnya juga tersedia banyak meja dan kursi dan yang paling penting tempatnya ber AC jadi byebye panas dehhh hahaha. Dan restoran ini cocok banget juga untuk makan bareng keluarga.

Soto betawi nyonya afung
Menu yang dijual disini nggak hanya soto betawi ya melainkan ada menu lain seperti soto mie betawi dan juga soto betawi iga bakar. Nah karena kemarin datang beramai kami pesan menunya masing-masing. Oh iya untuk daging pada sotonya kalian bisa pilih mau campur atau jeroan aja. Pilihannya ada babat, paru, kikil, daging, urat, ayam, sum-sum sapi, dan tulang muda. Atau kalian mau campur semuanya juga bisa. Kalau aku paling suka campur sih jadi aku pesen soto betawi kuah santan dengan isiannya yang lengkap dan juga pesen soto betawi kuah bening biar makin seger aja. Untuk minumnya aku paling suka es telernya!

Soto betawi nyonya afung
Disini juga ada tambahan lauk lain lho seperti risol bihun goreng dan juga perkedel kentang. Jadi kalau mau tinggal pesen aja. Setelah beberapa menit menu yang kami pesan datang. Satu porsi soto betawi ini disajikan di dalam mangkuk. Kelihatan banget kalau kuahnya bakalan berasa rempah, kaldu, dan santannya. Apalagi yang bikin seneng isian dagingnya nggak pelit sama sekali alias royal bangett. Oiya kalau kalian tambah emping juga ada cocok banget!

Soto betawi nyonya afung
Pertama seruput kuahnya dulu lah ya. Untuk yang kuah santan ini santannya nggak begitu kental jadinya rasanya bisa dibilang light banget nggak bikin eneg. Didalamnya juga ada potongan kentang dan tomat. Sebenernya bisa sih ini makan tanpa nasi karena pasti udah kenyang banget. That’s way aku cuma pakai nasi sedikit banget hehehe. Untuk tekstur dagingnya gila sih empukk banget jadi nggak perlu dikunyah lama. Kikilnya juga lembut banget jadi pas banget dimakan sama nasi hangatnya. Jangan lupa ditambah dengan racikan sambal dan sedikit kecap manis serta perasan jeruk limau biar makin pas!

Soto betawi nyonya afung
Kalau untuk soto betawi beningnya juga nggak kalah enak. Kuahnya seger banget dan sebenernya ini lebih cocok diberi nama sop sapi sih karena beneran kuahnya bening dan seger. Habis makan ini rasanya pasti fresh! Disini juga disediakan acar bawang dan acar timun, jangan sampai lupa untuk tambahin keduanya biar makin enak.

Soto betawi nyonya afung
Oke guys sekian review aku tentang Soto Betawi Afung aku sangat rekomendasiin ini sih karena beneran enak, tempatnya nyaman, dan pelayannya cepet!

 

Opening Hours
08:00 - 21:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY