Pecel Mbok Rah, Pecel Legendaris Sejak Tahun 1951

Pecel Mbok Rah

franky | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
08 May 2019


Pecel Mbok Rah, Pecel Legendaris Sejak Tahun 1951
Lagi cari kuliner di Surabaya? nah yuk mampir ke Pecel Mbok Rah yang sudah legendaris sejak tahun 1951

Sebagai kota terbesar setelah Jakarta, Surabaya juga dikenal sebagai kota Metropolitan dimana banyak sekali bisa ditemukan gedung-gedung bertingkat dan pusat perbelanjaan. Tapi dibalik itu semua, banyak sekali tempat-tempat seru yang bisa dijelajahi di kota yang mendapat julukan sebagai kota pahlawan ini. Selain menjelajahi sudut keindahan kotanya, ngga ada salahnya juga kalo sekalian mencicipi kuliner khasnya, seperti Nasi Pecel Mbok Rah ini.

Bisa dibilang Pecel Mbok Rah ini bukan pecel pada umumnya guys. Beberapa temenku pun sering menyebut kuliner ini dengan sebutan ‘Nasi Setan’ karena emang dijualnya pas malam hari. Padahal biasanya pecel itu buat menu sarapan lho, tapi pecel yang ini malah bukanya mulai dari jam 5 sore sampe jam 10 malam. Untuk menemukan warung pecel ini, kalian bisa langsung pergi menuju Jalan Bubutan no 127 Surabaya, dekat Tugu Pahlawan Surabaya. Lokasi warungnya ada di deket Bank Commonwealth dan ngga pernah berubah dari dulu. Kalian bisa menemukannya dengan banyaknya mobil yang berjajar rapi mengantri untuk membeli pecel legendaris ini.

Pecel Mbok Rah

Pecel Mbok Rah ini bisa dibilang cukup legendaris lho guys, pasalnya warung ini udah ada sejak tahun 1951 dan masih eksis hingga saat ini. Tapi, saat ini usahanya udah diteruskan oleh cucu beliau namun masih memakai nama beliau.

Well, butuh perjuangan untuk menikmati seporsi pecel legendaris ini memang guys. Soalnya belom jam 10 malem aja kadang udah abis lho. Nah, daripada kehabisan dan sia-sia nunggu, mending dateng agak sorean aja.

Pecel Mbok Rah

Menariknya nih guys, cita rasa pecel ini dari dulu sampe saat ini ngga berubah sedikit pun. Menu yang dijual pun ngga cuma nasi pecel, ada juga nasi lodeh dan nasi semur. Uniknya nih guys, semua makanan ini bisa dikombinasikan sehingga menghasilkan cita rasa yang berbeda, lain dari pada yang lain. Tergantung selera pembeli sukanya pecel dengan kuah semur ataupun kuah lodeh. Tapi kalo kalian suka pecel aja tanpa kuah juga boleh aja guys. Untuk harganya sendiri sih beragam, tergantung dengan lauk yang kalian pilih.

Kemaren aku cobain nasi pecel lodeh dan semurnya guys. Jadi makanan ini terdiri dari nasi putih yang diberi lauk pecel, bihun goreng kemudian disiram dengan kuah semur kemudian disiram lagi dengan kuah lodeh. Ngga lupa dikasih rempeyek diatasnya. Rame banget pokoknya!

Pecel Mbok Rah

Awalnya aku emang agak ragu soal rasanya, tapi ternyata aku salah. Rasanya enak banget lho. Rasa pecelnya ini enak banget dan otentik dan kuah semurnya ngga terlalu berlemak. Ditambah lagi sama sayur lodehnya yang bikin menu ini jadi makin istimewa. emang sih rasanya agak ‘tabrakan’, tapi sama sekali ngga menghilangkan kelezatan pecel ini sama sekali. 

Bumbu pecel ini memang khas banget guys dari dulu, mereka kayak punya resep rahasia yang bikin beda daripada pecel-pecel lainnya. Dari aromanya aja udah beda guys, khas pecel tempo dulu.

Pecel Mbok Rah

Untuk harganya, seporsi nasi pecel komplit yang aku pesen ini sekitar 20 ribuan dengan lauk yang komplit, seperti daging, telur, teri dan rempeyek. Kalo kalian mau tambah lauk lagi juga bisa kok guys, harga lauknya mulai dari 3000an aja.

So guys, kalo main ke Surabaya jangan lupa untuk mampir ke warung Pecel Mbok Rah ini ya. Cicipi langsung kelezatan pecel legendaris ini. Jangan sampe kelewatan ya :)

Opening Hours
Senin - Sabtu : 17.00 - 22.00 WIB Minggu Tutup
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.