Berbuka Puasa Mie Pitik Bang Azat Kayaknya Enak

mie pitik bang azat surabaya

iqbal | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
07 May 2019


Berbuka Puasa Mie Pitik Bang Azat Kayaknya Enak
Berbuka puasa dengan Mie Pitik Bang azat emang paling uenak!

Mie Pitik. Arek Suroboyo pernah denger gak sebutan makanan yang satu ini? Kalau diterjemahkan langsung sih pitik artinya ayam. Nggak salah kalo langsung kepikiran mie ayam. Selama tinggal di sekitar Surabaya, baru kali ini aku nemu kuliner yang sebutannya mie pitik. Cukup kreatif ya haha.

Kalau hanya tau nama tapi nggak tau lokasi dan nggak pernah nyobain rasanya kurang afdol. So, markicob! Weekend kemaren aku memutuskan buat cari lokasi dari Mie Pirik yang terkenal di Surabaya. Yang paling terkenal sih kalau di internet namanya Mie Pitik Bang Azat, yakni mie pitik yang akan aku kunjungi kali ini. 

Karena Mie Pitik Bang Azat ini punya banyak banget cabang, jadi kami pilih yang paling deket sama lokasi kami, yakni di Aiola. Yang belum tahu, kalian bisa langsung cek maps dan meluncur ya. 

mie pitik bang azat surabaya

Aiola Eatery sendiri adalah tempat makan yang konsepnya ala foodcourt gitu. Jadi, disana akan ada banyak lapak makanan yang menyambut kalian. Yang cukup terkenal disini sih si Ayam Pitik ini. Entah dari kapan Mie Pitik Bang Azat ini mulai terkenal, yang jelas kami baru tahu dan langsung penasaran. 

Pas nyampe disana, langsung aja aku pesen daripada kelamaan hihi. Untuk Mie Pirik Original dibandrol dengan harga sekitar 10 hingga 13 ribu rupiah per porsi. Nggak hanya yang original, pengunjung juga masih bisa memilih banyak menu lain yang ada disini. 

mie pitik bang azat

Menu menu yang ada diantaranya Mie Pitik Ganas, Mie Pitik Jumbo, Mie Pitik Campur, Mie Pitik Istimewa, Jamur, Ayam Jamur, dan masih banyak lagi. Kalau kalian penasaran banget, bisa langsung aja pesen yang komplit. Menggugah selera semua deh, apalagi pas udah tiba di lokasi. Nyium aroma masakan Mie Pitik Bang Azat aja udah complain ini perut hahaha. Makin nggak sabar menunggu antrian. Banyak juga yang dateng bungkus banyak. Driver ojol juga banyak. Kayaknya sih kuliner Mie Pitik Bang Azat bisa dipesan via ojek online.

Ada yang suka tambahan lauk unyu seperti puyuh bakso dll? Kalian juga bisa mendapatkannya disini. Mie Pitik Bang Azat menyediakan lauk tambahan yakni ada Puyuh, Sayap, Ceker, Kepala, dan juga bakso. Bagi kalian para pemburu ceker dan kepala, rasanya kalian menenukan surga dunia bisa nemuin mie ayam lezat sekaligus ceker dan kepala diatasnya. Dan akhirnya semua menu tambahan mendarat di mangkuk kami! Hihi saking pensarannya sama masakan Mie Pitik Bang Azat ini!

mie pitik bang azat

Nggak butuh waktu lama untuk menghabiskan satu porsi Mie Pitik Bang Azat. Aromanya yang khas dan masakannya yang gurih bikin kami makin lahap. Oh iya, tekstur mi yang ada di Mie Pitik Bang Azat juga aku suka banget. Kalo boleh disamain tuh tekstur mienya kayak Mie Kober. Yap, sama sama tekstur mie yang saya suka!

Mie yang dipake di Mie Pitik Bang Azat ini kayaknya mie yang dibuat sendiri deh. Teksturnya yang kenyal, empuk, dan enak emang selalu nagih di lidah. Apalagi kalo udah ditambah bumbu sekaligus pitik hehe, makin mantab! Selain bumbunya yang enak dan tekstur mienya yang nyaman banget di lidah, kuah yang disajikan juga seger banget. Kuahnya nggak eneg dan bisa kulahap habis juga hehe.

Makin pensaran kan kalian? Buka puasa nanti, makan Mie Pitik Bang Azat aja!

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY