Soto Pak Syamsul Pasar Kolombo: Terlegdn Sejak 1997!

Soto Pak Syamsul Pasar Kolombo

lizbeth | Sightseeing
Sleman, Yogyakarta, Indonesia | halal
06 May 2019


Soto Pak Syamsul Pasar Kolombo: Terlegdn Sejak 1997!
Soto Pak Syamsul Pasar Kolombo ini memang sudah terkenal dan legendaris sejak tahun 1997.

Kulineran di Yogyakarta emang paling asik. Apalagi bareng doi wkwk. Yogyakarta memang punya banyak kenangan, apalagi buat aku, kota tercintaku ini emang selalu bikin gagal moveon deh haha. Cukup lama nggak kulineran di Yogyakarta, kali ini aku mau review kuliner lagi nih. Mumpung kemaren main sama doi dan banyak makan hihi. 

Tau Pasar Kolombo Jogja? Pasar ini menyimpan banyak kuliner yang bisa kalian coba, dan yang paling hits sih Soto Pak Syamsul. Penggemar soto di Yogyakarta, mungkin kalian udah pernah cobain lezatnya soto yang satu ini ya? Lokasinya ada di sisi selatan Pasar Kolombo Jogja. Meskipun tempatnya berukuran minimalis dan nggak besar, tapi Soto Pak Syamsul ini rame banget tiap paginya. 

Soto Pak Syamsul Pasar Kolombo

Soto Pak Syamsul Pasar Kolombo

Penyajian soto cukup cepat, tapi kalau lagi ngantri, pengunjung wajib sabar ya wkwk.

Emang buat nyobain kuliner enak butuh perjuangan xixi.

Soto Pak Syamsul ini hanya memiliki lokasi di kios selebar 2,5 x 2,5 meter. Meskipun terkesan cukup kecil, tapi nggak menyurutkan niat orang orang untuk kesini. Kalau pagi hari dan lagi full sama pembeli, Soto Pak Syamsul ini terlihat makin kecil, tapi makin bikin penasaran tentunya.

Banyak orang yang menyebut Soto Pak Syamsul ini sebagai Soto Pagi. Pasalnya Soto Pak Syamsul ini buka dari pukul setengah 7 pagi sampe pukul 11 atau 12 siang gitu. Kalau jam jam sarapan, jangan tanya deh ramenya kayak apa. Siap siap ngantri buat kalian yang pengen nyobain lezatnya soto legendaris Soto Pak Syamsul, kudu rela ngantri ya hihi. 

Soto Pak Syamsul Pasar Kolombo

Soto Pak Syamsul Pasar Kolombo

Finally dateng juga. Dagingnya yang banyak dan rempahnya yang terasa bikin kalain pengen nambah!

Pas aku beli, kebetulan cukup ngantri waktu itu, banyak orang yang beli untuk dibungkus dan bungkusnya nggak cuma 1, jadi cukup lama nunggunya wkw. Ada 2 pilihan soto disini yakni soto biasa yang dibandrol dengan harga Rp 8000,- per mangkuk dan soto jumbo yang dibandrol dengan harga Rp 12.000,- per mangkuk. Kalau yang jumbo, tentu mangkuk dan porsinya lebih besar dan lebih puas. Buat yang nggak laper banget, kalian bisa memesan porsi biasa yaa hihi.

Untuk pilihan lauknya bebas. Ada 6 nampan yang tersedia di meja, tentu dengan isian lauk yang menggoda. Ada daging, babat, usus, otak, telor, dan masih banyak lagi yang bisa kalian pilih. Lauk sederhana seperti tahu, tempe, hingga perkedel juga ada. Cukup menggoda bukan?

Soto Pak Syamsul Pasar Kolombo

Ada banyak sekali lauk yang bisa kalian pilih, enak!

Akhirnya santapan soto udah didepan mata. Siapa yang rela kalau nggak buru buru dimakan? Porsinya yang banyak dan rasanya yang lezat jadi sorotan utama saya. Kalau soal harga, jangan ditanya, cukup ekonomis. Soto yang tersaji dengan kuah segar sekaligus rempah yang terasa bikin langsung klop di lidah. 

Pak Syamsul ini jualan sendirian. Tapi tenang, beliau dengan cepat menyiapkan pesanan para pembelinya. Meskipun ada yang bungkus hingga 10 porsi, semua dilakukan dengan cepat dan terampil, keren banget wkwk. Soto Pak Syamsul ini sudah ada sejak tahun 1997 lho. Udah cukup lama, nggak heran kalau memiliki banyak sekali pelanggan hingga saat ini. Keramahan Pak Syamsul juga jadi nilai tersendiri. Makin nyaman makan di Soto Pak Syamsul ini!

Pulangnya jangan lupa bungkus, kayaknya semua keluarga wajib cobain lezatnya Soto Pak Syamsul ini deh. Kalau ke Yogyakarta, jangan lupa cobain ya!

Opening Hours
7 pagi - siang
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY