Nyoblos di Parte Ceker Rempah by Sule: Resto Artis Dengan Harga Murah Meriah

Parte ceker rempah by sule

Leah | Sightseeing
Jakarta Selatan, Dki Jakarta, Indonesia | halal
03 May 2019


Nyoblos di Parte Ceker Rempah by Sule: Resto Artis Dengan Harga Murah Meriah
resto artis dengan harga yang murah...

Belakangan ini di Jaksel ada tempat makan baru yang lumayan hits karena dimiliki oleh artis. Yups, belakangan emang artis ibukota pada berbondong-bondong buka bisnis kuliner gitu guys. Nah, kebetulan weekend kemaren aku maen ke daerah Jakarta Selatan buat kumpul-kumpul bareng temen dan mereka ngajakin buat makan di sebuah resto milik artis yang juga komedian, yaitu Sule. Tempat makan ini bernama Parte Ceker Rempah.

Parte ceker rempah by sule

Bisa dibilang tempat ini masih baru soalnya baru dibuka sesaat sebelum pemilu bulan April lalu. Lokasi dari rumah makan Parte Ceker Rempah ini ada di Jalan Tebet Timur Dalam II no 14 Tebet, Jakarta Selatan. Rumah makan ini bisa dibilang punya konsep yang cukup unik lho guys, yaitu dengan konsep politik. Wah, jarang banget lho ada restoran yang punya konsep begini, soalnya biasanya orang-orang kan pada males kalo sama politik.

Saat pertama masuk ke restorannya, didepannya aku dihadapkan dengan empat buah bilik suara dimana setiap biliknya dilengkapi dengan selembar kertas pesanan, sebuah paku untuk mencoblos, busa buat alas dan bolpen. Nah, di bilik inilah pengunjung memesan makanan yang mereka sajikan. Caranya gampang banget kok, cukup mencoblos lembar menu yang tersedia lalu tuliskan jumlah porsinya. Biar pengunjung ngga bingung, mereka juga menempelkan gambar menu beserta harganya di tengah papan bilik.

Parte ceker rempah by sule

Sesuai dengan nama restorannya, tempat ini menyajikan beragam menu dengan bahan ceker. Beberapa staf juga merekomendasikan menu-menu yang paling sering dipesan disini, seperti sup ceker dan ceker bakar. Kelar ‘nyoblos’, kami langsung menuju ke kasir untuk membayar pesanan kami tadi. Setelah membayar semua pesanan barulah kami diperbolehkan untuk masuk dan memilih tempat duduk. Ohya, harga makanan ini juga cukup terjangkau kok guys, kisaran 20 ribuan aja per porsinya.

Area makannya pun juga cukup unik guys, disini ada beberapa ruang makan, mulai dari President Room, White Room hingga Orange Room dimana ketiga ruangan ini jadi area makan yang non-smoking. Sementara kalo kalian pengen makan di smoking area, kalian bisa duduk di bagian tengahnya. Dari semua area makannya, Presiden Room tampaknya yang paling exclusive. Gimana ngga? Interior di ruangan ini lebih artsy dan ada beberapa foto Sule sebagai pemanis ruangan. Sebenernya ruangan ini bisa ditempati oleh semua pengunjung, tapi sayangnya hanya ada beberapa kursi tanpa meja dan sebuah meja plus sepasang kursi.

Video by Ken & Grat

Ngga perlu nunggu lama-lama, akhirnya pesenan kami langsung dateng. Sop Ceker Rempah ini punya tiga pilihan level kepedesan dan kami pesen yang level 3. Dari penampilannya, sup ceker ini menggoda banget. Aroma kaldunya tercium banget dan bau cabenya juga tercium pastinya. Rasa kuahnya terasa gurih ringan, ada rasa pedas dari cabenya, lada dan ada asam yang segar. Cocok banget dimakan pake nasi putih hangat.

Parte ceker rempah by sule

Disini ada beberapa potong ceker ayam yang saat kami gigit teksturnya lembut banget. Bumbunya bener-bener merasuk kedalam cekernya super gurih. Jadi ngga perlu tenaga extra buat makan ceker-ceker ini. 

Menu lain yang kami pesan adalah kulit goreng. Kulit yang kami pesan ini beda banget sama kulit-kulit yang biasanya aku makan, soalnya ngga pake dibalut tepung guys. Rasa kulit gorengnya renyah banget dan dipadukan dengan sambal matah yang super pedas. Huahhhh... Mantap lah pedesnya.

Parte ceker rempah by sule

Ohya, selain sup ceker tadi kami juga pesen Ceker Bakar Sambal Matah Sani. Jujur aja, aku belum pernah makan ceker bakar sebelumnya dan aku pikir rasanya bakal aneh, tapi ternyata ngga lho guys. Terkstur cekernya sama lembutnya seperti yang sup tadi, bedanya rasanya cenderung pedas manis yang ditambah dengan irisan daun jeruh. Sambal matahnya juga bener-bener nendang.

Parte ceker rempah by sule

Overall, Parte Ceker Rempah ini sukses bikin kami kenyang plus nangis saking pedesnya. Tapi kami ngga kapok buat mampir kesini lagi nantinya dan semoga segera ada cabang di Jakarta Pusat biar kami ngga usah jauh-jauh ke Jaksel dulu kalo mau makan ceker. hehehe..

Opening Hours
Buka tiap hari mulai jam 10.00 - 24.00 WIB
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY