Jajan Fujiyama Sushi hingga Ice Cream Pickup di Pasar Malam Kodam

pasar malam kodam

Effida | Explorer
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
02 May 2019


Jajan Fujiyama Sushi hingga Ice Cream Pickup di Pasar Malam Kodam
buat yang ada di Surabaya, mungkin kalian udah pada tau kan lokasi Pasar Malam Kodam ini? Kalau belum, berikut perjalanan aku ke pasar malam kodam, untuk berburu kuliner.

Rabu, tanggal 1 Mei. Hari yang bertepatan dengan hari buruh, tentunya pada libur kerja kan? Jalan jalan ke Pasar Malam Kodam Brawijaya Surabaya menjadi tujuan yang pas kalau lagi suwung malam hari. Buat yang ada di Surabaya, mungkin kalian udah pada tau kan lokasi Pasar Malam Kodam ini? Kalau belum, cek maps dan segera mampir deh. 

Berangkat dari Rungkut Surabaya, kami membutuhkan waktu sekitar kurang lebih 20 menit untuk sampai di Pasar Malam Kodam Brawijaya. Cuaca Surabaya lagi cerah untungnya, tapi tetep jaga jaga bawa jas hujan, kayaknya sih bakal hujan malemnya hihi. Berhubung kami nggak tahu jalan, pake google maps juga kok berangkatnya. Pasar Malam Kodam ini baru buka sekitar pukul 7 malam, pastikan kalian kesini di jam yang pas ya.

ice cream pasar malam kodam

Setibanya di Lapangan Kodam Brawijaya, kalian harus menuju ke tempat parkir pasar malam. Untuk parkir, kalian dikenakan biaya Rp 3000,- per kendaraan untuk kendaraan roda 2. Selanjutnya kalian bisa melanjutkan dengan jalan kaki menuju ke pasar malam. Banyaaaaak banget penjual makanan, kayaknya ada pakaian juga deh. 

Kalau baca bannernya sih ada yang jual Takoyaki, Coklat, Ikan Bakar, Pentol, Jagung Bakar, Cumi Bakar, Kentang Ulir, Sushi, Bakso, dan masih banyak lagi. Pilihan pertama kami jatuh kepada penjual sushi di tengah pasar malem. Awalnya sih sempet meragukan rasanya, tapi nanti deh kalian bakal tahu reviewnya. 

pasar malam kodam

pasar malam kodam

Nama tempatnya adalah Fujiyama Sushi. Pilihan menunya cukup lengkap mulai dari sushi, ramen, dll. Kami memesan beberapa menu, banyak sih. Kalau baca buku menu, rasanya kalian pengen beli semua karena murah murah bangettt! Aku memesan beberapa menu diantaranya Aburi Niku Roll Rp 16.000,-, Gyoza Chicken Fried Rp 13.000,-, Spicy Chicken Maki Rp 10.000,-, Tuna Salad Maki Rp 12.000,- dan Nuku Curry Ramen, yang ini enak banget nihhhh. 

Sambil nunggu menu sushi disiapkan, kami jalan jalan dulu nih. Harga yang ada di Pasar Malam Kodam Brawijaya ini harganya nggak mahal. Semua jajanannya murah, maka dari itu siapkan budget lebih kalau kalain pengen jajan kenyang tapi nggak seret di kantong. 

Kami beli satu es krim, kalian tahu kan es krim yang ada di mobil pick up? Yak, aku membeli itu satu porsi, berhubung harganya murah yakni hanya Rp 5000,- saja segede itu, temenku jadi ikutan beli wkwk. Kami beli 2 es krim. Selain itu, beli kentang ulir juga murah, cuma Rp 6000,- aja per tusuk. Puas banget tjuyyy. 

kuliner pasar malam kodam

pasar malam kodam

Setelah beli jajanan selain sushi, kami kembali ke tempat sushi karena ada terpalnya haha. Cuaca udah mulai otw hujan, untungnya hujan turun pas kami udah nyampe ke tempat sushi. Menikmati jajanan kodam ditambah dengan makan sushi dengan hujan gerimis emang paling enak. APalagi temen temen udah pada ngumpul, tinggal makan dan bercanda berang temen temen deh. 

Oh iya, review soal Fujiyama Sushi ini enak banget menurutku. Meskipun jajanan ini merupakan jajanan pinggi jalan, tapi rasanya bisa diadu. Kayaknya, penjual Fujiyama Sushi ini bener bener udah profesional deh. Muali dari sushi hingga ramennya tersaji dengan rasa yang super enak banget. Kalau nggak percaya, langsung dateng dan coba di Pasar Malam Kodam Brawijaya ya!

Dengan budget sekitar Rp 30.000,- aja, kalian udah bisa dapet jajanan dan makanan yang seabrek. Syikat!

Opening Hours
18.00 - tutup
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY