Rumah Makan Linggarjati : Spesialis Mie Yamin sejak Puluhan Tahun!

Kuliner di bandung

shania | Sightseeing
Bandung, Jawa Barat, Indonesia | halal
02 May 2019


Rumah Makan Linggarjati : Spesialis Mie Yamin sejak Puluhan Tahun!
kuliner di bandung emang palig lengkap dan enak!

Saatnya kulineran di Bandung lagi guyss! Review kali ini aku mau nulis tentang salah satu tempat makan mie yang bisa dibilang legend di Bandung. Namanya adalah Rumah Makan Linggarjati. Mungkin beberapa dari kalian udah nggak asing lagi atau bahkan pernah mencicipinya. So, saatnya mereview!

Kuliner di bandung
Jadi ceritanya kemarin entah kenapa lagi pengen banget makan mie yamin, dan yap salah satu tempat makan mie yamin langganan aku itu di Rumah Makan Linggarjati ini. Jadilah aku bareng temen-temen berangkat kesana. Rumah Makan Linggarjati ini udah jadi langganan aku sejak kecil, jadi inget banget dulu pulang sekolah sering diajak makan disini dan interiornya masih sama, tentu saja untuk rasanya tetep aja nikmat!

Kuliner di bandung
Lokasi dari Rumah Makan Linggarjati ini berada di Jl. Balonggede No. 1, Bandung. Tempatnya gampang dicari kalau kalian bingung pake aja maps karena disana udah jelas dan reviewnya juga banyak yang hampir semuanya bagus. Jadi nggak perlu diragukan lagi deh. Tapi tempatnya sendiri bukan tempat makan mewah ya guys, tempatnya sederhana banget dan bisa dibilang aksesnya susah karena sempit. Jadi kalau bawa mobil kalian harus jalan sedikit gitu deh. Tapi meskipun begini Rumah Makan Linggarjati ini nggak pernah sepi pengunjung. Apalagi kalau weekend bisa membludak nih antreannya dan tempatnya penuh.

Kuliner di bandung
Kami datang bertujuh dan langsung masuk untuk memesan makanan. Aku kasih tau dulu beberapa menu disini. Pertama tentu saja ada mie yamin manis, mie pangsit, mie baso, bihun baso, mie baso babat, babatt kuah, tahu kuah, pangsit kuah, dan masih ada lagi. Pokoknya menu-menu itu bisa kalian pesen deh ntah mau dicampur pakai mie biasa, atau mie bihun.

Kuliner di bandung
Kalu aku pribadi tentu saja pesen yang mie yamin, karena emang dari awal kesini lagi pengen makan mie yaminnya. Selain mie yamin aku juga tambah babat kuah karena ini beneran enak dan salah satu menu wajib aku kalau kesini. Temen aku yang lain ada yang pesen mie baso, baso kuah, pangsit kuah, dan lain-lain. Nah untuk minumannya yang paling best seller disini adalah es alpukatnya. Jadi es alpukat ini mirip alpukat kocok medan yang lagi ngehits banget sekarang itu lho!

Kuliner di bandung
Setelah menunggu beberapa menit akhirnya menu yang aku pesen dateng. Satu porsi mie yamin ini disajikan didalam mangkuk dengan taburan ayam cincang dan juga potongan daun seledri. Kalau babat kuahnya disajikan di mangkuk terpisah ya, babatnya dimasak rebus gitu dan disiram kuah mirip kuah bakso gitu deh. Dan yang aku suka adalah porsinya nggak pelit!

Kuliner di bandung
Untuk tekstur mie yaminnya ini tentu saja menggunakan mie yang lurus, bukan mie kriting dengan ukurannya yang sedikit tipis dari mie aceh. Lalu diracik dengan bumbu manis seperti kecap tapi nggak begitu pekat ya. Rasanya sedep bangett, manis dan gurih. Apalagi dimakan dengan babat kuah tadi jadi makin sedepp. Babatnya juga dimasak dengan benar sehingga rasanya gurih, lembut, dan nggak amis. Segerrr!

Kuliner di bandung
Selain itu aku juga makan pangsit kuahnya, rasanya lembut dan isiannya penuh dengan ayam cincang. Semuanya enak sih, aku cocok makan disini hehehehe. Nah es alpukanya ini juga seger, jadi nggak terlalu halus ngehancurinnya dan daiatnya diberi serutan es batu yang dikepal dan diberi gula aren. Jadi rasanya seger dan manis.

Untuk harga memang sedikit pricey tapi rasanya beneran enakk, dan bikin kalian balik lagi. So, buat kalian yang mau makan mie yamin enak bisa banget ke Rumah Makan Linggarjati ini, selamat mencoba!

Opening Hours
08:30 - 19:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY